DetikNews
Jumat 29 Desember 2017, 00:00 WIB

Bank Mandiri & TNI AL Tanda Tangani MoU Soal Pengelolaan APBN

Advertorial - detikNews
Bank Mandiri & TNI AL Tanda Tangani MoU Soal Pengelolaan APBN Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo, Direktur Kelembagaan Kartini Sally, dan Kepala Staff TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi (Foto: dok. Bank Mandiri)
Jakarta -

Dalam rangka memberikan pelayanan keuangan yang maksimal di lingkungan TNI AL, Bank Mandiri melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama Pengelolaan Dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dengan TNI AL.

Penandatanganan yang juga dilakukan dengan dua Bank Himbara lainnya ini merupakan kelanjutan dari perjanjian kerja sama sebelumnya yang masa berlakunya habis per 31 Desember 2017. Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan oleh Direktur Kelembagaan Bank Mandiri Kartini Sally beserta direksi Bank Himbara lainnya dan Kepala Dinas Keuangan TNI Angkatan Laut Laksamana Pertama TNI Djoko Erwan.

Turut hadir pada acara ini Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo dan Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi. Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan di Markas Besar TNI Angkatan Laut Cilangkap, Kamis (28/12/2017).

Bank Mandiri & TNI AL Tanda Tangani MoU Soal Pengelolaan APBN

Penandatanganan kerja sama antara Bank Mandiri serta Bank Himbara lainnya dan TNI AL (Foto: dok. Bank Mandiri)

Perjanjian kerja sama ini berisi pemanfaatan jasa layanan dan sistem perbankan Bank Mandiri di lingkungan TNI AL. Adapun salah satu jasa layanannya adalah Cash Management System yang menggunakan sistem berbasis internet untuk mengelola keuangan secara efisien dan efektif serta melakukan pengecekan saldo hingga transaksi pemindahbukuan.

Tujuan dilaksanakannya perjanjian kerja sama ini adalah untuk mendapatkan kesamaan pola tindak antara TNI AL dan Bank Mandiri. Dengan melibatkan layanan kantor cabang Bank Mandiri yang telah ditunjuk di seluruh Indonesia melalui pembukaan rekening giro, bendahara TNI AL yang bertugas akan lebih mudah untuk mengadministrasikan transaksi keuangan demi menyalurkan dan mempertanggungjawabkan dana keperluan belanja negara dalam pelaksanaan APBN pada Kementerian Pertahanan dan TNI.

Bank Mandiri & TNI AL Tanda Tangani MoU Soal Pengelolaan APBN

Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo, Direktur Kelembagaan Bank Mandiri Kartini Sally, direksi Bank Himbara lainnya (BRI dan BNI), dan Kepala Staff TNI Angkatan Laut (Foto: dok. Bank Mandiri)

Selain itu, Bank Mandiri telah melaksanakan berbagai acara untuk membantu kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI AL, seperti memberikan bantuan CSR berupapengadaan kapal pintar, kapal ambulans, dan pasar murah. Untuk kegiatan pasar murah digelarsaat perayaan HUT TNI ke-72 pada Oktober 2017 lalu.

Melalui kegiatan CSR tersebut, TNI AL dan Bank Mandiri berharap bisa membantu masyarakat sehingga sinergi antara keduanya bisa terus dilakukan demi meningkatkan kehidupan berbangsa yang lebih baik.


(adv/adv)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed