DetikNews
Jumat 08 Desember 2017, 00:00 WIB

Tebar Hadiah di Lelang Mandiri Dagang Untung

adv - detikNews
Tebar Hadiah di Lelang Mandiri Dagang Untung
Jakarta -

Bank Mandiri menggaet nasabah pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di segmen perdagangan melalui penyelenggaraan lelang Mandiri Dagang Untung 2017 yang dilaksanakan sebanyak 2 periode, yaitu di mulai pada bulan Juli dan November 2017. Tahun ini, program tersebut diselenggarakan di 11 cluster perdagangan di seluruh Indonesia.

Program Mandiri Dagang Untung adalah pengumpulan poin nasabah hasil dari transaksi dan penempatan dana yang kemudian dijadikan alat penukaran hadiah melalui mekanisme lelang. Adapun hadiah yang diberikan antara lain mobil, motor, logam mulia, elektronik dan gadget. Program ini dihelat di beberapa lokasi di Indonesia, yakni Palembang, Jakarta, Bandung, Solo, Surabaya, dan Pontianak.

Executive Vice President Regional IV – Jakarta 2 Bank Mandiri, Jasmin, mengatakan Mandiri Dagang Untung ke-6 tahun ini menyasar para pedagang UKM di kawasan Tanah Abang Metro, Tanah Abang Bukit, Pusat Mode Tanah Abang, dan Kompleks Wahid Hasyim. Tujuannya, selain untuk meningkatkan loyalitas nasabah, juga jadi stimulus nasabah meningkatkan transaksi dan penambahan nasabah baru dari para pedagang tersebut.

"Kita sudah menyelenggarakan Program Mandiri Dagang Untung sejak tahun 2012. Jadi tujuannya pertama meningkatkan transaksi di pedagang Tanah Abang ke Bank Mandiri. Di samping mereka bisa ajak atau mereferensi sesama pedagang menjadi nasabah," jelas Jasmin saat Grand Lelang Mandiri Dagang Untung di Hotel Mercure, Jakarta, Kamis (7/12/2017).

Diungkapkannya, Tanah Abang yang jadi pusat grosir terbesar di Asia Tenggara ini menyumbang transaksi paling besar dari semua cluster. Sebelumnya Mandiri sudah menggelar acara serupa yang menyasar pedagang cluster Tanah Abang di Blok A, Blok B, Kebon Jati, dan Thamrin City.

"Di Indonesia tertinggi memang di Pasar Tanah Abang yang jadi pusat grosir terbesar Asia Tenggara. Para pedagang ini kan rata-rata grosir, mereka punya banyak customer dari luar kota, mereka dapat poin jika bisa mereferensikan pelanggan mereka jadi nasabah Bank Mandiri. Dari peningkatan transaksi, otomatis meningkat pula CASA (Current Account and Saving Account)," terang Jasmin.

Tebar Hadiah di Mandiri Dagang Untung untuk Nasabah Setia

Sementara itu, Senior Vice President Transaction Banking SME Sales Group Bank Mandiri Angga Erlangga Hanafie, mengatakan poin untuk lelang di Mandiri Dagang Untung didapatkan dari jumlah transaksi sampai penarikan nasabah baru.

"Poinnya di-drive dari transaksi keuangan di Bank Mandiri, termasuk setor tunai, transfer, dan pengendapan dana. Tambahan poin khusus didapat dari nasabah yang bisa memberikan referal kepada customer-nya menjadi nasabah Mandiri," ujar Angga.

Lanjut dia, poin yang bisa digunakan selama lelang untuk mendapatkan berbagai hadiah ini merupakan akumulasi dari poin sejak April hingga Oktober 2017. Poin yang tak terpakai tahun ini, akan dialihkan menjadi Fiesta poin Mandiri yang bisa digunakan untuk mendapatkan berbagai fasilitas kemudahan seperti diskon di berbagai merchant.

Diungkapkannya, Mandiri Dagang Untung memang menggaet para pengusaha UKM, khususnya yang bergerak di sektor perdagangan umum. Program ini sekaligus sebagai penghargaan untuk loyalitas nasabah Bank Mandiri.

"Tahun lalu kita lakukan di 19 lokasi. Sekarang kita pilih 11 lokasi yang kita pilih nilai transaksi perdagangannya sangat besar. Selain mendorong peningkatan transaksi, juga untuk membangun loyalitas nasabah. Di satu cluster saja ada 5.000-6.000 pedagang," kata Angga.

Tebar Hadiah di Mandiri Dagang Untung untuk Nasabah Setia

Sebagai informasi, Mandiri Dagang Untung digelar pertama kali pada 2012, program ini terus mendapatkan respons yang baik dari para pedagang. Transaksi nasabah UKM perdagangan secara Year of Year per Oktober 2017 tercatat tumbuh 22.7%.

Pemilihan mekanisme lelang untuk menentukan penerima hadiah dimaksudkan agar pelaku UKM perdagangan peserta program semakin termotivasi mengumpulkan poin melalui berbagai transaksi dan pengendapan dana di rekening Mandiri. Adapun lelang dilakukan dua kali per periode agar dapat menjangkau semakin banyak nasabah.

Adapun cluster peserta program tahun ini adalah Cluster Palembang Pasar 16 Ilir, Jakarta Glodok, Jakarta Mangga Dua Utara, Jakarta Mangga Dua Selatan, Jakarta Roxy Mas, Jakarta Tanah Abang Blok A/B, Jakarta Tanah Abang Metro, Bandung Pasar Baru, Solo Pasar Klewer, Surabaya Pasar Atom, dan Pontianak Khatulistiwa.


(adv/adv)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed