DetikNews
Kamis 24 Agustus 2017, 00:00 WIB

Cara Memiliki Properti Pertama Sebelum Usia 30 Tahun

advertorial - detikNews
Cara Memiliki Properti Pertama Sebelum Usia 30 Tahun
Jakarta -

Harga properti di Singapura, Jepang, dan Hong Kong melambung begitu tinggi. Akibatnya banyak generasi muda yang disebut millennials tidak dapat memiliki properti. Hal serupa lambat atau cepat dapat terjadi juga pada generasi muda di Indonesia. Hal ini dapat diprediksi dari pola gaya hidup kaum millennials belakangan ini.

Perkembangan media sosial seperti Instagram memberikan tekanan sosial kepada generasi muda. Mereka terpengaruh dengan gaya hidup artis yang super mewah di media sosial. Bisa dikatakan lebih dari 60 persen penghasilan kaum millennials dihabiskan untuk memenuhi gaya hidup, alih-alih investasi jangka panjang. Padahal dengan financial planning yang tepat, kaum millennials dapat memiliki properti pertamanya sebelum usia 30 tahun.

Pertama, Anda perlu membedah dulu ke mana saja aliran uang mengalir keluar. Biasanya pengeluaran dibagi menjadi dua, yakni pengeluaran tetap dan pengeluaran tidak tetap.

Pengeluaran tetap bisa berupa cicilan mobil misalnya Rp 3,5 juta per bulan belum termasuk bensin dan perawatan. Motivator Robert Kiyosaki mengatakan jangan membeli mobil pertama sebelum memiliki rumah pertama. Untuk sementara waktu, Anda dapat menggunakan taksi online dan sharing dengan teman kerja yang memiliki tujuan sama.

Kedua adalah pengeluaran tidak tetap seperti cicilan kartu kredit untuk membeli smartphone Rp 500 ribu per bulan, meeting di Coffee Shop sebesar Rp 50 ribu x 20 hari = Rp 1 juta per bulan, fine dining Rp 150 ribu x 10 hari = Rp 1,5 juta per bulan, tiket bioskop dan konser Rp 1 juta. Anda bisa menghabiskan Rp 3 juta per bulan untuk gaya hidup.

Untuk mengurangi jenis pengeluaran yang kedua, Anda membutuhkan perencanaan yang lebih matang. Pesan tiket liburan Anda dari jauh-jauh hari agar harga tiket menjadi lebih murah. Kemudian kumpulkan meeting Anda dalam satu kafe yang sama agar tidak perlu membeli gelas kedua.

Anda juga bisa mengisi dompet dengan uang cash minimal Rp 1 juta. Secara psikologi akan membuat Anda berpikir dua kali untuk dibelanjakan bila dibandingkan menggunakan kartu kredit.

Terakhir, dokumentasikan semua pengeluaran Anda seperti mengumpulkan setiap bon belanja di hari yang sama. Gaya hidup boros selalu dimulai dari ketidaktahuan. Lalu ketidaktahuan muncul dari perancanaan yang buruk.

Setelah Anda berhasil mengatur kondisi keuangan dengan lebih baik, sekarang saatnya Anda memilih properti yang tepat khususnya untuk generasi millennials. Salah satunya adalah Collins Boulevard, sebuah apartemen dengan fasilitas mal yang terletak hanya 800 meter dari gerbang tol Gading Serpong.

Cara Memiliki Properti Pertama Sebelum Usia 30 Tahun

Collins Boulevard terinspirasi dari Jalan yang cukup prestigious bernama Collins Street di Kota Melbourne yang juga dikenal sebagai kota paling nyaman di dunia selama 6 tahun berturut-turut. Selain itu, Melbourne juga dikenal sebagai kota seni yang memiliki banyak galeri seni.

5 Keunggulan Collins Boulevard

1. Konsep Live in Gallery

Collins merupakan apartemen pertama di Gading Serpong yang memadukan hunian dengan galeri seni. Anda akan selalu melihat warna dari karya-karya seni terbaru seniman ternama Indonesia dan internasional setiap kali melangkahkan kaki ke rumah.

Cara Memiliki Properti Pertama Sebelum Usia 30 Tahun


2. Penghuni dapat menikmati pedestrian hijau selebar 8 meter dengan panjang 220 meter ala Melbourne. Pedestrian didesain steril dari pedagang kaki lima. Hal ini sangat langka ditemui di Jakarta.

3. Berada persis di depan pemberhentian TransJakarta. Dengan begitu, Anda dapat pergi keliling Jakarta hanya dengan mengeluarkan uang sebesar Rp 3.500.

4. Apartemen dengan harga yang murah biasanya tidak memiliki lahan parkir. Berbeda dengan Collins Boulevard yang menyediakan 2.000 lahan parkir.

5. Luas 8.300 m2 resort facility, 10.000 m2 lifestyle mall, dan 1.500 pax hotel dan ballroom.

Cara Memiliki Properti Pertama Sebelum Usia 30 Tahun

Dapatkan harga perdana (early bird) Collins Boulevard, terbatas untuk 60 unit dengan special installment 60x hanya Rp 5 juta per bulan. Hadiri Collins Pop Up Gallery pada 26 – 27 Agustus 2017 di East Atrium Mall Living World Alam Sutera.

Selain itu, dapatkan kesempatan untuk memenangkan total cash reward sebesar Rp 60 juta dan e-Catalog Collins Boulevard melalui SMS atau WhatsApp dengan format Detik_Nama_Email ke 081289989958.

Cara Memiliki Properti Pertama Sebelum Usia 30 Tahun



Saksikan presentasi lengkap Collins Boulevard by Bong Chandra di bawah ini:


(adv/adv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed