DetikNews
Jumat 19 Mei 2017, 00:00 WIB

Penghasilan Rp 10 Jutaan per Bulan, Bisa Punya Apartemen di Jakarta

adv - detikNews
Penghasilan Rp 10 Jutaan per Bulan, Bisa Punya Apartemen di Jakarta
Jakarta -

Hasil riset yang dilakukan Synthesis Development tahun 2016 menunjukkan generasi millennial masih banyak yang belum percaya diri untuk membeli hunian sendiri. Padahal dari sisi pendapatan, mereka sudah tergolong mampu.

Banyak faktor yang menyebabkan harus memiliki hunian sendiri sejak dini. Di antaranya harga properti selalu naik di atas angka inflasi, tabungan tidak akan mengejar kenaikan harga properti jika terus menunggu, dan semakin terbatasnya lahan untuk bisa tinggal di tengah kota, seperti Jakarta.

Maka semakin menunda membeli, kesempatan memiliki hunian sendiri pun makin berat dan hanya menjadi impian. Lantas, apa yang harus dilakukan?

Direktur Eksekutif Indonesia Property Watch (IPW) Ali Tranghanda mengatakan, gaya hidup simpel kini digandrungi para profesional muda yang termasuk generasi millennial dan bekerja di perkotaan.

"Hunian seperti apartemen adalah pilihan terbaik karena lengkap, tetapi simpel. Tidak mengharuskan memiliki pembantu, nyaman untuk tidur dan beraktivitas, serta relatif dekat dengan tempat kerja atau pusat bisnis," ujarnya.

Kebutuhan apartemen di tengah kesibukan bisnis di perkotaan, khususnya Jakarta, memaksa orang-orang untuk memilih hunian di apartemen agar lebih produktif.

Bagaimana dengan kaum urban, profesional muda, dan generasi millennial yang belum berani membeli apartemen? Untuk mereka yang dinamis yang saat ini sudah memiliki penghasilan Rp 10 jutaan per bulan dan masih single, sangat disayangkan sekali jika tetap bergaya hidup konsumtif.

Bahkan sangat disayangkan mereka belum berani membeli apartemen untuk huniannya sendiri. Siap tidak siap, ke depannya hunian yang tepat adalah penopang kualitas hidup.

Sales and Marketing Manager Prajawangsa City, Asnedi menekankan bahwa memiliki hunian apartemen menjadi pilihan terbaik karena bisa mendukung kehidupan generasi millennial yang simpel, tapi ingin segala kebutuhan tetap terpenuhi dengan baik.

"Perlu diketahui, dalam properti terdapat 3 masa, yaitu harga saat properti belum dibangun, harga saat pembangunan berjalan, dan harga ketika pembangunan hampir selesai (serah terima)," kata Asnedi

Dia melanjutkan "Sayangnya, kini generasi millennial sebagian besar baru memutuskan membeli properti saat tahap pembangunan hampir selesai, di mana harga sudah terbilang tinggi. Saran kami untuk membeli properti yang terbaik adalah saat properti tersebut belum dibangun," jelas Asnedi.

Prajawangsa City yang merupakan superblok karya Synthesis Development dibangun dengan luas 7 hektare dan berada di lokasi strategis. Aksesnya mudah untuk menuju kawasan Jl. TB Simatupang dan kawasan industri sepanjang Jalan Raya Bogor.

Letaknya hanya 1, 5 km dari Jakarta Outer Ring Road (JORR) - Jl. TB Simatupang. Selain itu, terletak di 3,5 km dari rencana pembangunan Stasiun Light Rail Transit (LRT) Kampung Rambutan, 3,5 km dari Gerbang Tol Jagorawi, dan akses langsung ke Bandara Halim Perdanakusuma.

Fasilitas di Prajawangsa City tergolong sangat lengkap untuk kelas superblok. Ada thematic park seluas 4 hektare, 4 kolam renang bernuansa khas Indonesia, 1000 m jogging track, amphitheater untuk penghuni berkumpul dan menampilkan pertunjukan, serta akan hadir juga pusat belanja terbesar di Jakarta Timur.

Saat ini unit di Prajawangsa City bisa didapatkan dengan beberapa cara pembayaran, yaitu tunai keras 12x dan tunai bertahap 60x ataupun customize payment.

Selain itu, pembayaran bisa dilakukan secara Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) dengan Down Payment (DP) 15% yang bisa dicicil 24x senilai Rp 4 jutaan per bulan untuk 2 kamar tidur, lalu di tahun ketiga pembeli bisa lanjutkan melalui Maybank, Bank Mandiri, atau Bank Tabungan Negara (BTN).

"Untuk Prajawangsa City, saat ini adalah saat yang tepat untuk membeli karena masih harga awal. Jadi memiliki potensi tinggi untuk mendapatkan capital gain," tambah Asnedi.

Pada bulan Mei 2017, jika Anda melakukan pembelian unit di Prajawangsa City, maka akan mendapatkan hadiah logam mulia. Program ini memberikan banyak keuntungan. Pembeli bisa langsung memiliki dua instrumen investasi, yaitu properti apartemennya dan logam mulia.

Pihak Prajawangsa City siap menjadi partner dan konsultan untuk memberikan cara pembayaran yang sesuai dengan kondisi penghasilan Anda, baik sebagai pekerja sektor formal maupun informal.

Langsung saja datang dan melihat show unit di Marketing Office Prajawangsa City, Jl Pedati Selatan No 8 Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur atau hubungi nomor telepon 021-2287 8800/ 085890412489 (WhatsApp) atau kunjungi prajawangsacity.id.


(adv/adv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed