DetikNews
Jumat 21 Apr 2017, 00:00 WIB

Ini Anggapan Salah Masyarakat Soal Pemotor

Advertorial - detikNews
Ini Anggapan Salah Masyarakat Soal Pemotor
Jakarta -

Hadirnya geng motor di beberapa tempat yang mengganggu ketertiban umum, berdampak buruk bagi citra para biker. Padahal tidak semua pemotor berkendara untuk mencari masalah terhadap pengguna jalan yang lain.

Bahkan banyak juga pemotor yang ikut ambil bagian dalam kampanye berlalu lintas, touring mengkampanyekan pariwisata Indonesia, dan melakukan hal-hal baik lainnya.

Selain itu, beberapa penilaian buruk pun kerap melekat pada pemotor, meskipun itu sebenarnya anggapan sesat belaka. Apa saja stereotip itu? Berikut ulasannya dikutip https://motorcycle-central.com/

Pakai jaket kulit biar keren

Sebagian besar para pemotor memang memakai jaket kulit dalam berkendara. Namun jaket kulit yang para biker pakai tidak semata hanya untuk bergaya.

Banyak yang menganggap pemotor tidak antisipasi terhadap kecelakaan. Padahal kenyataannya, para pemotor justru memakai jaket kulit untuk melindungi tubuh jika terjadi kecelakaan dan bergesekan dengan tanah.

Suka beratraksi menantang bahaya

Memang beberapa pemotor cenderung nekat melakukan atraksi di jalanan untuk mendapatkan kesenangan. Namun nyatanya banyak juga pemotor yang melakukan atraksi tanpa melanggar hukum dan telah memegang lesensi akrobatik motor.

Pemotor lainnya juga lebih memilih keamanan sebagai yang utama, seperti bermotor di rute seharusnya, memakai helm serta pengaman, dan lain sebagainya.

Motor benci mobil

Sebenarnya para pemotor bukan bermasalah dengan mobil, melainkan orang yang mengemudikan mobil. Para pengemudi mobil ini bisa berbahaya bagi pemotor jika ugal-ugalan. Apalagi dengan kondisi pemotor yang tak terlindungi layaknya pengendara mobil sehingga lebih riskan mengalami kecelakaan.

Saking sudah berpengalamannya, banyak pemotor yang cenderung lebih berhati-hati saat dirinya mengendarai mobil. Pemotor yang mengendarai mobil memahami risiko, control, dan ruang berkendara mobil.

Ini Anggapan Salah Masyarakat Soal Pemotor

Sebagai pemotor, Anda bisa memilih AEROX 155VVA untuk memaksimalkan rasa aman berkendara. AEROX 155VVA yang merupakan standar baru sporty scooter di Indonesia ini memiliki karakteristik bodi yang gagah dan aerodinamis.

Motor AEROX 155VVA didukung mesin 155cc generasi baru, serta dilengkapi dengan Variable Valve Actuation (VVA). Teknologi VVA akan membuat performa tarikan mesin lebih bertenaga. Terlebih AEROX 155VVA sudah ditanamkan teknologi Blue Core sehingga performa mesin semakin maksimal namun tetap irit bahan bakar. Hal itu karena AEROX 155VVA dilengkapi fitur Stop & Start System (SSS) yang berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak diperlukan saat motor sedang berhenti.

Ini Anggapan Salah Masyarakat Soal Pemotor

Kehadiran AEROX 155VVA juga menjadi sejarah kemunculan teknologi Smart Key System di Indonesia yang merupakan fitur kelas dunia. Smart Key System adalah sistem kunci canggih tanpa anak kunci (keyless). Fitur ini membuat konsumen lebih praktis dan aman saat berkendara karena disematkan fitur Immobilizer dan Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.

"Launching AEROX 155VVA ini jadi sejarah hadirnya teknologi baru sepeda motor di Indonesia. Smart Key System (SKS) jadi fitur yang benar-benar baru pertama kali diaplikasikan pada sepeda motor di Indonesia. Fitur SKS ini sendiri sudah pasti canggih. Jadi sekarang konsumen tidak perlu kunci lagi untuk menyalakan mesin. Cukup dekatkan smart key unit ke motor, tekan dan putar tuas, motor bisa langsung digunakan," jelas Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

AEROX 155VVA juga dilengkapi dengan sistem ABS (Anti-lock Brake System). ABS akan membantu pengendara memaksimalkan kontrol pengereman sehingga berkendara akan semakin aman. Motor idaman ini juga dibekali dengan Electric Power Socket yang sangat fungsional dan bermanfaat karena smartphone bisa diisi ulang (charge) sambil berkendara.

Ini Anggapan Salah Masyarakat Soal Pemotor

Dengan kapasitas bagasi mencapai 25 liter makin membuat pengendara nyaman karena mampu menyimpan satu helm berukuran XL, jas hujan, dan keperluan pengendara lainnya. Anda bisa memilih tiga tipe AEROX 155VVA, yaitu AEROX 155VVA–S Version, AEROX 155VVA–R Version, dan AEROX 155VVA. Tipe AEROX 155VVA–S Version mempunyai warna Matt Blue dan White. Tipe AEROX 155VVA– R Version dengan warna Racing Blue. Sementara tipe AEROX 155VVA menyediakan warna Black, Yellow, dan Matte Red.

Khusus AEROX 155VVA-R Version dilengkapi cakram depan model "Wave-Type Disc Brake" ukuran 230 mm ditambah suspensi belakang sub-tanks type rear suspension berwarna emas yang memberikan pengalaman berkendara yang lebih stabil.

Hadirnya AEROX 155VVA jelas menjadi gebrakan baru industri sepeda motor Tanah Air. Desainnya yang sangat sporty dan aerodinamis jelas cocok untuk konsumen yang berjiwa aktif dan mengutamakan teknologi teranyar. AEROX 155VVA akan membuat para pengendara merasakan kenyamanan dan pengalaman yang berbeda serta luar biasa. Untuk informasi spesifikasi dan fitur lebih lengkap bisa dilihat di sini.


(adv/adv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed