DetikNews
Selasa 20 Desember 2016, 00:00 WIB

Keuntungan Memulai Kuliah di Bulan Januari: Persiapan Matang, Hemat Biaya dan Waktu Tunggu

adv - detikNews
Keuntungan Memulai Kuliah di Bulan Januari: Persiapan Matang, Hemat Biaya dan Waktu Tunggu
Jakarta -

Menentukan pendidikan kuliah bagi anak tercinta tentunya bukanlah hal yang mudah. Banyak pertimbangan yang perlu dipikirkan secara matang agar anak bisa bersaing di dunia global. Pertimbangan tersebut di antaranya adalah kualitas pendidikan, harga, waktu masuk, hingga lokasinya.

Tak sedikit orangtua yang ingin menyekolahkan anaknya di luar negeri karena kualitas pendidikannya lebih baik. Namun, banyak orangtua yang akhirnya tidak mengirim anaknya ke luar negeri karena beberapa alasan, seperti lokasi kampus yang jauh dari keluarga serta adanya kekhawatiran akan budaya asing yang dapat berdampak negatif pada anak, khususnya budaya barat yang dianggap terlalu bebas. Tak hanya itu saja, persiapan yang dibutuhkan berkuliah di luar negeri juga harus matang sehingga memakan waktu yang relatif lebih lama.

Selain faktor lokasi dan persiapan, waktu masuk atau memulai perkuliahan juga menjadi salah satu pertimbangan orangtua maupun calon mahasiswa, terutama bagi calon mahasiswa yang belum berkesempatan langsung melanjutkan ke bangku kuliah selepas masa SMA atau belum menemukan kampus yang sesuai dengan minat atau kebutuhan. Memulai perkuliahan di bulan Januari (January intake) merupakan waktu yang tepat karena calon mahasiswa tidak perlu menghabiskan waktu untuk menunggu tahun akademik berikutnya.

Menjawab pertimbangan tersebut, Sampoerna University dapat menjadi pilihan universitas yang tepat bagi calon mahasiswa. Sistem perkuliahan Amerika yang diusung oleh Sampoerna University sangat relevan bagi calon mahasiswa yang memiliki aspirasi untuk unggul di dunia kerja di masa mendatang. Ditambah dengan fakta bahwa hingga saat ini, sistem pendidikan Amerika memang masih menjadi yang terbaik di dunia. Berbagai universitas Amerika juga mendominasi 2017 World Best University Ranking dengan total 210 universitas dari 1.000 universitas di seluruh dunia.

Keuntungan Memulai Kuliah di Bulan Januari: Persiapan Matang, Hemat Biaya dan Waktu Tunggu
Menekankan pendidikan dengan sistem pengajaran dan kualitas yang setara dengan kampus-kampus ternama di Amerika, Sampoerna University mengedepankan kemampuan teknis dan sosial yang dibutuhkan di dunia kerja. Pendekatan ini memberikan solusi lengkap bagi pengembangan keahlian social, seperti berpikir kritis, komunikasi verbal yang baik, hingga penyelesain masalah yang rumit.

Keuntungan Memulai Kuliah di Bulan Januari: Persiapan Matang, Hemat Biaya dan Waktu Tunggu
Dengan moto "Work-ready & World-ready", Sampoerna University mempersiapkan profesional muda yang andal dengan kemampuan yang relevan di masa mendatang dan juga siap bersaing dengan tenaga kerja asing. Didukung dengan tenaga pengajar berkualifikasi internasional, tidak heran kalau 94% mahasiswanya berhasil mendapatkan pekerjaan dalam waktu 6 bulan setelah lulus.

Ada tiga pilihan program studi yang terdapat di Sampoerna University, yaitu Faculty of Engineering and Technology, Faculty of Business, dan Faculty of Education. Untuk mengetahui informasi lengkap mengenai Sampoerna University atau ingin mendaftar, klik di sini.


(adv/adv)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed