DetikNews
Kamis 21 Juli 2016, 00:00 WIB

Ini Caranya Membedakan Jam Tangan Asli dan Palsu

Advertorial - detikNews
Ini Caranya Membedakan Jam Tangan Asli dan Palsu Foto: adv
Jakarta -

Banyak sekali pertanyaan dan korban yang membeli jam tangan palsu. Bagaimana cara membedakan jam tangan asli atau orisinil dengan palsu atau KW? Menurut CEO RADATIME.CO.ID Hendra Kesuma, penting untuk diketahui, produsen jam tangan KW juga melakukan R&D (Research and Development) yaitu penelitian dan pengembangan bagaimana meniru dan menyamakan hasil produksinya dengan produk asli. Untuk info seputar research and development cek di sini. Sehingga saat ini bagi orang awam, cukup sulit untuk membedakan jam tangan asli dengan KW. Sebaik apapun replika/imitasi atau aktifitas meniru tetap dapat menyebabkan hal buruk bagi kemajuan hidup di dunia ini.

Berikut ini beberapa tips untuk membedakannya:

1. Setiap jam tangan orisinil atau asli, tentu mempunyai jaminan kualitas dan mutu. Pastikan setiap jam tangan yang Anda beli bukan hanya digaransi toko, tetapi juga mendapat garansi link ke seluruh service centre merek tersebut. Jika KW, pasti tidak diakui oleh service centre merek tersebut.

2. Bagi pecinta jam tangan seperti halnya pecinta tas branded, harus bisa membedakan beberapa perbedaan dari fisik jam tangan asli dengan KW. Perbedaan yang harus diketahui seperti bahan, warna, material, finishing, fungsi atau fitur maupun kelengkapan lainnya. Namun, jam tangan KW juga bisa ditiru sampai hampir menyerupai aslinya. Sebaiknya membeli jam tangan hanya di penjual yang mempunyai reputasi baik, dikenal dan dapat dipercaya. Selanjutnya, pastikan bahwa jam tangan yang akan Anda beli bisa diterima di seluruh service centre resmi.

Sementara berikut ini merupakan efek buruk dari penggunaan jam tangan KW dan palsu:

1. Bahan yang digunakan bisa saja tidak memenuhi standar Internasional kesehatan bahkan produksinya bisa melibatkan buruh di bawah umur. Bisa jadi bahan hasil limbah pabrik, bahan beracun, atau kombinasi bahan yang berbahaya. Terlihat sepele tetapi jika mengenakan jam tangan yang tidak mempunyai standar Internasional, akan membahayakan pemakainya sampai menyebabkan kanker menurut sumber
ini.

2. Jam tangan berbeda dengan aksesoris lainnya, jika ketahuan menggunakan jam tangan palsu atau imitasi ketika menjalin hubungan sosial penting, efeknya integritas Anda akan dipertanyakan. Perkembangan gaya hidup saat ini, sangat tinggi. Sehingga memaksa Anda untuk menggunakan jam tangan dalam melakukan aktivitas penting.

3. Jam tangan mempengaruhi alam bawah sadar seseorang. Waktu adalah awal dari kesuksesan sebuah aktifitas. Disiplin berperan sangat penting. Bisa jadi kurang pantas bagi seseorang yang ingin mencapai kesuksesan tetapi masih memiliki mindset untuk menggunakan jam tangan imitasi atau KW.

4. Jam tangan palsu adalah produk pembajakan, ibaratnya seperti lukisan mahakarya yang difoto dan print ulang secara massal. Minimal ada 400 Miliar US Dolar setahun karya telah dimalingkan oleh pembajak. Hal tersebut diperkuat oleh sumber ini.

Jam tangan mempunyai nilai emosional lebih tinggi dari nilai intrinsiknya. Banyak individu yang membeli sebuah jam tangan mahal, bukan semata-mata untuk waktu dan fisiknya. Mereka membeli jam tangan mahal untuk nilai seni dari konstruksi, material, merek, histori, status, fesyen, dan gaya hidup. Cukup sebuah jam tangan bagus di tangan Anda, tanpa aksesoris lainnya sudah cukup menggambarkan karakter, refleksi status sosial, dan menyempurnakan penampilan Anda. Coz Your Watch ! Your Personality !

Tempat terpercaya untuk mencari koleksi lengkap & terbaru khusus jam tangan original dan brand Internasional, hanya di https://WWW.RADATIME.CO.ID

RADATIME – Pusat Jam Tangan Online Terbesar Indonesia

FB: RaDa Time(page) IG: @radatimeofficial

Segera daftar menjadi member kami untuk mengetahui update mengenai aksesoris utamamu. Promo SANGAT HEMAT yang sedang berlangsung tinggal beberapa hari.


(adv/adv)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed