DetikNews
Senin 18 Januari 2016, 00:00 WIB

Internet Super Cepat dan Ekonomis untuk Pengusaha UKM

Advertorial - detikNews
Internet Super Cepat dan Ekonomis untuk Pengusaha UKM Foto: adv
Jakarta -

Internet telah menjadi sarana teknologi terpopuler yang banyak digunakan oleh masyarakat di berbagai kalangan, tidak hanya di Indonesia, tapi juga di seluruh dunia. Internet telah menjadi salah satu kebutuhan utama bagi masyarakat dalam menjalankan kegiatan sehari-hari, baik untuk kegiatan sosial maupun bisnis.

Internet digunakan untuk berbagai kegiatan, mulai dari mencari informasi, berinteraksi dengan keluarga, kerabat dan rekan kerja, berbelanja, hingga melakukan transaksi finansial. Tanpa disadari, Internet telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan masyarakat di Indonesia.

Dengan semakin berkembangnya industri ekonomi kreatif, semakin banyak pengusaha membutuhkan koneksi internet yang cepat dan andal. Terutama Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang merupakan salah satu motor penggerak utama perekonomian Indonesia. Bahkan ada juga yang menyebutnya sebagai tulang punggung perekonomian di Indonesia.

Selain dapat mendukung pertumbuhan usaha, jaringan internet yang semakin cepat dan berkualitas juga dapat meningkatkan efisiensi kerja perusahaan untuk mencapai hasil yang lebih maksimal. Berbagai kegiatan operasional perusahaan yang selama ini memerlukan biaya yang lumayan besar, kini dapat dilakukan melalui internet.

Internet membuat biaya operasional jauh lebih rendah dan menghemat waktu. Dengan adanya jaringan internet yang cepat dan andal, para pengusaha dapat memasarkan produk, merekrut karyawan baru, mencari rekan kerja, serta melakukan banyak kegiatan lain yang dapat mendorong pertumbuhan bisnis mereka.

Perkembangan teknologi internet yang kian pesat mendorong para penyedia layanan internet (Internet Service Provider atau ISP) untuk terus mengembangkan teknologi terbaru agar dapat menghadirkan layanan internet terbaik bagi kalangan pengusaha, terutama UKM di seluruh Indonesia.

Salah satu ISP yang tidak pernah berhenti berupaya memberikan layanan internet yang terbaik adalah Biznet Networks. Baru-baru ini, Biznet meluncurkan paket layanan terbaru yang ditujukan bagi segmen UKM dan bisnis start-up yaitu Biznet Metronet. Layanan internet super cepat itu hadir dengan kapasitas bandwidth yang lebih besar dan harga paket yang lebih terjangkau dan ekonomis.

Kapasitas bandwidth Biznet Metronet tersedia mulai dari 10 Mbps hingga 200 Mbps, dengan harga mulai dari Rp700.000,- per bulan. Dengan hadirnya Biznet Metronet, kini setiap pengusaha UKM dapat memiliki koneksi internet 200 Mbps dengan harga terjangkau.

Jaringan Biznet Fiber kini telah tersedia di lebih dari 70 kota di Pulau Jawa, Bali dan Sumatera. Di antaranya: Kota Badung (Kuta), Bandung, Bangil, Banyuwangi, Batang, Bekasi, Blitar, Bogor, Boyolali, Brebes, Cianjur, Cibadak, Cicurug, Cikampek, Cimahi, Cirebon, Comal, Denpasar, Depok, Genteng, Glenmore, Indramayu, Jajag, Jakarta, Jambi, Jember, Jimbaran, Karawang, Kartasura, Kediri, Kendal, Kepanjen, Kertosono, Klaten, Lawang, Lumajang, Madiun, Malang, Muncar, Negara, Nganjuk, Ngawi, Padalarang, Padang, Palembang, Pamanukan, Pasuruan, Pekalongan, Pemalang, Probolinggo, Purwakarta, Rogojampi, Salatiga, Semarang, Serang, Sidoarjo, Sleman, Solo, Sragen, Sukabumi, Surabaya, Tabanan, Tangerang, Tangerang Selatan, Tanggul, Tegal, Tulungagung, Ubud, Ungaran, Weleri, Wlingi dan Yogyakarta.

Pada saat ini jaringan Biznet Fiber juga sedang dibangun di beberapa kota seperti Batam, Jombang, Mojokerto dan Krian. Di tahun 2016 diharapkan jaringan Biznet Fiber dapat mencapai lebih dari 100 kota di seluruh Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan Biznet Metronet silakan kunjungi www.biznetnetworks.com/metronet. Anda juga bisa menghubungi Customer Care Biznet di nomor telepon 1500988, 021-57998888 atau email ke customer_care@biznetnetworks.com.




(adv/adv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed