Manfaatnya Segudang! Kenali Asam Amino yang Bikin Kulit & Rambut Sehat

Advertorial - detikNews
Selasa, 09 Agu 2022 08:00 WIB
advoyou
Foto: Shutterstock
Jakarta - Asam amino merupakan salah satu nama yang mungkin sudah tak asing lagi di kalangan skincare enthusiast. Namun, tahukah Anda kalau kandungan yang satu ini juga memiliki segudang manfaat lain tak hanya untuk wajah, tetapi bisa menyehatkan kulit tubuh dan juga rambut.

Asam amino merupakan struktur penyusun protein yang memiliki peranan penting untuk membuat kulit lebih sehat. Ia mampu melembapkan serta menutrisi kulit agar tampak lebih lembut dan glowing. Karena rambut terbuat dari protein, asam amino juga memiliki peranan penting untuk membuatnya lebih sehat. Pasalnya, kekurangan protein bisa membuat rambut Anda lebih mudah patah sehingga sulit untuk tumbuh dengan baik.

Ingin tahu lebih lanjut manfaat dari kandungan asam amino ini? Simak ulasannya yang dilansir dari berbagai sumber berikut.

1. Melembapkan Kulit

Lapisan atas kulit mengandung asam amino yang membantu jaga kulit tetap terhidrasi, serta merawat kulit kering, berjerawat, dan tekstur kulit yang kasar akibat kurangnya hidrasi. Dengan tambahan asam amino, Anda dapat mendorong kelembapan kulit lebih baik, sekaligus melawan berbagai masalah kulit baik itu tekstur maupun garis-garis halus.

2. Bantu Membentuk Kolagen

Studi menunjukkan asam amino membantu regenerasi kolagen yang berguna untuk kulit. Produksi kolagen yang meningkat bermanfaat banyak untuk kulit, mulai dari menjaga kesehatan kulit, menyembuhkan luka, dan lain sebagainya.

3. Meningkatkan Perbaikan Sel Kulit

Selain merangsang produksi kolagen, asam amino juga mampu mengurangi peradangan dan meningkatkan perbaikan sel kulit. Dalam perawatan kulit, peptide dapat diserap dari produk yang memiliki asam amino untuk bantu mengurangi pembentukan kerutan dan meningkatkan perbaikan kulit.

4. Meningkatkan Keratin

Keratin merupakan protein yang membentuk sebagian besar batang rambut manusia, ia terbuat dari lebih dari 18 jenis asam amino. Oleh karena itu, asam amino memegang peran kunci untuk meningkatkan keratin guna menjaga pertumbuhan dan pemeliharaan rambut. Khususnya menjaga rambut tetap sehat dan berkilau.

5. Memperkuat Rambut

Asam amino dapat membantu menambah kekuatan pada batang rambut sehingga rambut lebih kuat. Serta merangsang pertumbuhan rambut dengan menciptakan jalur yang lebih kuat untuk mengalirkan darah ke akar. Kandungan ini juga memungkinkan rambut mempertahankan kelembapannya, sehingga rambut tampak lebih lembut, berkilau, dan bervolume.

Nah, itu dia sederet manfaat asam amino untuk kulit dan rambut yang bisa jaga kesehatan tubuh demi tampilan yang lebih menarik. Semua manfaat itu bisa Anda dapatkan dengan menggunakan rangkaian personal care products dari lavojoy. Salah satunya, Sparkling Daydream Body Wash and Hold Me Tight Shampoo yang mengandung asam amino.

advadvo

Foto: dok. lavojoy

Asam amino dalam produk perawatan lavojoy memiliki formula yang lembut dan mampu membersihkan lebih ekstra. Pastinya, disertai berbagai manfaat lain, seperti mengurangi minyak berlebih, menyehatkan kulit, dan mencegah kerontokan pada rambut.

Adapun produk Sparkling Daydream Body Wash dari lavojoy mengandung asam amino yang memberikan busa krim untuk pembersihan lebih lembut. Juga disertai AHA+BHA_PHA untuk mengangkat sel-sel kulit mati, memperbaiki tekstur kasar, mengatasi kulit kusam, dan melembutkan kulit biar makin glowing.

advadvo

Foto: dok. lavojoy

Ada dua varian yang bisa Anda pilih, yaitu Summertrain dengan aroma khas citrus yang akan mengingatkan mood anda untuk beraktifitas di pagi hari. Serta varian Dancing in The Mist yang dengan wewangian bunga, lemon, dan anggur untuk keharuman yang memikat.

Sementara itu, Hold Me Tight Shampoo diformulasikan dengan 0% silicon dan 0% sulfat sehingga aman untuk kulit rambut. Kandungan asam aminonya bantu Anda merawat rambut agar lebih kuat, serta bisa membersihkan kulit kepala dengan lembut dan menyeluruh.

advadvo

Foto: dok. lavojoy

Selain mengandung asam amino, ada juga kandungan Ceramide dan Centella Asiatica yang menutrisi kulit kepala serta mengurangi kerontokan rambut. Serta kandungan Lactobacillus akan menyeimbangkan pH kulit kepala. Shampoo lembut ini memiliki varian Lazy Sunday dengan aroma bunga dan buah yang manis. Sehingga bantu Anda merasa lebih senang saat merawat kesehatan rambut dengan produk ini.

Yuk, coba kedua produk body wash dan shampoo dari lavojoy untuk rasakan sendiri manfaat asam amino bagi kesehatan kulit dan rambut Anda. Produk ini bisa didapatkan secara online melalui official store lavojoy di marketplace.

(adv/adv)