Unik & Canggih, Ini Sederet Hasil Inovasi dari Peserta Beasiswa Lazada

Advertorial - detikNews
Selasa, 07 Jun 2022 00:00 WIB
adv2lazafterclass
Jakarta - After Class by Lazada Foundation kembali menghadirkan para mahasiswa dari universitas-universitas di Indonesia beradu kebolehan dalam menyelesaikan berbagai tantangan, khususnya di bidang teknologi. Pada episode kali ini, para peserta akhirnya akan mendengarkan komentar-komentar dari para juri ahli terhadap hasil kerja mereka di episode sebelumnya.

After Class by Lazada Foundation adalah sebuah program kompetisi ide inovasi bagian dari 'Lazada Forward Scholarship' yang bertujuan menginspirasi generasi muda di Indonesia agar memiliki kesadaran, pemahaman, dan pengetahuan yang lebih baik terkait ekonomi digital melalui Lazada.

After Class by Lazada Foundation juga bertujuan menciptakan pemuda-pemuda inovatif yang akan menjadi pemimpin masa depan, para ahli, dan profesional di bidang industri e-commerce.

Di After Class by Lazada Foundation, mereka memperebutkan tambahan beasiswa untuk Top 4 Performing Team senilai Rp 25 juta untuk juara pertama, Rp 15 juta untuk juara kedua, Rp 10 juta untuk juara ketiga, dan Rp 7,5 juta untuk dua juara favorit.

Pada episode ke-1 After Class by Lazada Foundation, sebanyak 20 mahasiswa terpilih dibagi menjadi 5 tim berbeda untuk berkompetisi menyelesaikan challenge yang diberikan. Adapun challenge yang mereka hadapi yaitu 'How to Improve COD Experience for Indonesian Customers', di mana kelima tim harus menciptakan strategi yang unik dan inovatif dalam mengedukasikan sistem COD yang ada di platform e-commerce Lazada kepada pelanggan.

Episode Ke-2 After Class by Lazada Foundation

Dalam episode keduanya, kelima tim tersebut mempresentasikan hasil kerja mereka di hadapan para juri experts, yang terdiri dari Founder of Binar Academy Alamanda Shantika, Direktur Smesco Indonesia Leonard Theosabrata, dan Executive Director of Lazada Indonesia Ferry Kusnowo.

Perjalanan para peserta After Class by Lazada Foundation ini dikemas dalam 4 rangkaian episode yang tayang di detikcom. Setiap episode akan menguak berbagai sisi dan pengalaman emosional yang dirasakan oleh para peserta selama mengikuti program ini.

Rangkaian After Class by Lazada Foundation ini tentunya akan sangat sayang untuk dilewatkan, terutama bagi kamu yang ingin menambah pengetahuan seputar perekonomian digital dan e-commerce. Karenanya, jangan lupa untuk menyaksikan episode kedua After Class by Lazada Foundation yang tayang pada Jumat 10 Juni 2022 pukul 17.30-18.00 WIB streaming di detikcom.

(adv/adv)