Rahasia Performa Vivo T1 Pro 5G yang Cocok buat Gaming

Advertorial - detikNews
Senin, 16 Mei 2022 00:00 WIB
adv vivo
Foto: Vivo
Jakarta - Bermain game mobile kini tak sekadar menjadi aktvitas pengisi waktu senggang. Seiring dengan perkembangan tren, mobile gaming telah berevolusi dari yang awalnya hobi menjadi sebuah ajang adu kemampuan baik dari skala nasional hingga internasional.

Kini, bermain game tidak lagi cukup menggunakan gadget biasa. Dibutuhkan smartphone dengan spesifikasi tinggi agar gamers dapat menunjukkan skill dan keahlian mereka bermain. Sadar akan hal tersebut, Vivo pun meluncurkan Vivo T1 Pro 5G, smartphone mid-range 5G tercepat yang mampu menunjang seluruh kebutuhan gaming penggunanya.

"Spesifikasi yang kami tawarkan pada Vivo T1 Pro 5G hadir untuk para performance seekers yang menginginkan smartphone tangguh dengan performa turbo. Kami harap, dengan smartphone ini konsumen dapat dengan optimal melakukan beragam aktivitas harian mulai dari bekerja hingga bermain game lebih seru dan maksimal," ungkap Product Manager Vivo Indonesia Gilang Pamenan.

Lantas, seperti apa rahasia performa pada perangkat terbaru Vivo yang satu ini? Simak ulasan berikut.

1. Performa Turbo Berkat Chip Mutakhir

Vivo T1 Pro 5G mengusung chipset Snapdragon 778G 5G 6nm, sebuah prosesor octa-core yang digadang-gadang memiliki performa CPU dan GPU 40% lebih tinggi dibanding prosesor lain di kelasnya. Prosesor ini akan membuat game dengan grafik yang intens dapat dimainkan dengan mulus dan tanpa lag.

Chipset ini mampu mencapai skor 550.761 pada pengujian menggunakan aplikasi AnTuTu Benchmark. Selain itu, chipset ini dilengkapi fitur Dual-on 5G yang memungkinkannya beroperasi pada 2 SIM card sekaligus, sehingga memberikan koneksi internet yang jauh lebih cepat ketimbang konektivitas 4G.

Tak lupa, 8GB+4GB Extended RAM yang dapat menjalankan hingga 25 aplikasi secara simultan di background dan memastikan transisi antar aplikasi berjalan dengan mulus.

2. Layar AMOLED 90Hz untuk Performa Super Mulus

Vivo T1 Pro 5G dilengkapi layar AMOLED 6.44" yang memiliki rasio kontras 6000000:1, menghadirkan tampilan warna dan detail memukau serta grafik yang super tajam.

Performa gaming juga dibuat semakin mulus berkat refresh rate 90Hz yang dipadukan dengan DCI P3 Color Gamut dan HDR10+ Certification, sehingga memberikan pengalaman visual menakjubkan tak hanya saat bermain game tapi juga ketika menonton film.

3. Flagship Liquid Cooling, Tetap Dingin Raih Kemenangan

Performa gaming Vivo T1 Pro 5G juga ditunjang teknologi Flagship Liquid Cooling. Teknologi vapor chamber ini memiliki area seluas 32.923 mm2 dan diklaim mampu mengurangi suhu panas hingga 12 derajat celcius. Ini menjadikan Vivo T1 Pro 5G sebagai smartphone dengan luas area terluas sekaligus penurunan suhu terbesar di kelasnya.

Fitur ini memungkinkan penggunanya dapat bermain game kompetitif intens tanpa mengalami perangkat panas yang signifikan.

4. Baterai Besar dan Flash Charge untuk Non-Stop Gaming

Ukuran baterai menjadi salah satu pertimbangan para gamer dalam memilih smartphone. Karena itu, Vivo telah menyematkan baterai 4.700mAh pada Vivo T1 Pro 5G. Tak hanya itu, smartphone ini juga dilengkapi fitur 66W FlashCharge yang dapat mengisi daya hingga 50% hanya dalam waktu 18 menit.

Ditunjang 5G charging protections untuk melindungi performa baterai dan pemakaian optimal, pengguna dapat kembali bersaing meraih kemenangan hanya dalam hitungan menit.

Tidak hanya itu, Vivo T1 Pro 5G juga dilengkapi fitur-fitur penunjang lain seperti Multi Turbo 5.5 untuk memaksimalkan efisiensi penggunaan memori, Ultra Game Mode 2.0 dengan Z-axis linear motor yang mampu merespon aksi pengguna dengan lebih cepat, serta Audio Booster dan HiRes Audio Certification untuk semakin memanjakan telinga saat sedang bermain game atau menonton.

Vivo T1 Pro 5G dibanderol Rp 4.499.000 dan dapat dibeli mulai dari tanggal 16 Mei 2022. Kamu juga bisa mendapatkan Vivo T1 Pro 5G secara eksklusif di Shopee dengan beragam keuntungan seperti diskon flash sale Rp 200.000, garansi senilai hingga Rp 1.000.000, kuota Telkomsel BundlingMAX hingga 16GB dan layanan VIP Prime.

Syarat dan ketentuan berlaku. (adv/adv)