Rayakan HUT RI, J&T Express Gratis Ongkir ke Seluruh Indonesia

Advertorial - detikNews
Jumat, 13 Agu 2021 00:00 WIB
adv J&T
Foto: Dok. J&T Express
Jakarta - Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Indonesia dirayakan oleh banyak pihak. Cara merayakan hari istimewa ini pun dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah menghadirkan program promo.

Hal ini dilakukan oleh Jasa ekspedisi J&T Express yang menawarkan promo gratis ongkos kirim untuk pengiriman paket. Adapun promo tersebut dihadirkan melalui program Merdeka Kirim Paket.

"Merdeka Kirim Paket ini kami bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk menggunakan layanan gratis ongkir 100 persen dari dan ke seluruh Indonesia. Jadi benar-benar masyarakat bisa merdeka, deh, kirim paket di tanggal 17 (Agustus)," ujar Brand Manager J&T Express Indonesia, Herline Septia, dalam Konferensi Pers Merdeka Kirim Paket, Kamis (12/8/2021).

Herline menjelaskan bahwa promo Merdeka Kirim Paket dilakukan sebagai puncak program apresiasi dalam melayani 100 juta pelanggan. Sementara itu, promo ini berlaku untuk semua jenis layanan J&T Express, antara lain J&T Reguler, J&T Eco, dan J&T Super.

Adapun ketentuan dalam Merdeka Kirim Paket, yakni maksimal tiga kilogram per paket yang dikirimkan. Sedangkan untuk per pelanggannya, maksimal lima kali transaksi dan promo tersebut dapat dilakukan baik melalui aplikasi maupun offline.

Lebih lanjut, Herline mengungkapkan, J&T Express telah menyediakan aplikasi untuk mendukung efisiensi pengiriman paket di masa pandemi. Menurutnya, pengguna bisa langsung memasukkan order melalui aplikasi tersebut.

"Kemudian nanti masyarakat akan dapat barcode. Jadi ketika nanti drop off ke gerai itu, tinggal scan barcode-nya. Jadi setelah scan barcode langsung keluar kertas resi," terangnya.

"Harapan kami, Merdeka Kirim Paket ini bisa menghadirkan antusias yang baik dari para pelanggan dan juga menghadirkan user experience yang menyenangkan bertepatan dengan ulang tahun Indonesia, tanggal 17 Agustus mendatang," tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, CEO J&T Express Indonesia, Robin Lo, menjelaskan bahwa pengiriman paket J&T tercatat sebanyak 2,5 juta paket per harinya. Ia menambahkan, capaian tersebut meningkat sebanyak dua kali lipat setiap hari selama peak season.

"Untuk pengiriman paket tertinggi kita adalah kita sampai di bulan Desember 2020, yaitu mencapai 20 juta paket, yaitu di tahap Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional)," ujar Robin.

Di samping program Merdeka Kirim Paket, sebagai apresiasi atas dukungan para pelanggan selama 6 tahun terakhir J&T Express mengadakan rangkaian program pada pencapaian#100JutaPelangganJNT dengan menghadirkan kembali program sukses sebelumnya J&T Gapai Mimpimu2, J&T Maraton Giveaway, dan TikTok Hashtag Challenge dengan total hadiah ratusan juta rupiah yang telah berlangsung sejak Juli-September mendatang.

(adv/adv)