Suka Gorengan? Ini Cara Makan Gorengan Sehat Ala Shandy Aulia & dr. Reisa

Advertorial - detikNews
Selasa, 29 Jun 2021 00:00 WIB
adv sasa gorengan sehat
dok. Sasa
Jakarta - Siapa sih yang tak suka gorengan? Makanan yang satu ini memang telah menjadi favorit banyak orang, khususnya masyarakat Indonesia. Selain murah dan mudah di dapat, gorengan juga bisa jadi santapan lauk sekaligus camilan. Adapun beberapa gorengan yang kerap jadi favorit antara lain ayam goreng, pisang goreng, tahu dan tempe goreng, atau bakwan.

Meski jadi favorit, gorengan selalu dikaitkan dengan makanan yang kurang menyehatkan dan memiliki dampak buruk bagi tubuh. Pasalnya, gorengan sering disebut mengandung lemak jenuh dan tidak memiliki kandungan gizi yang cukup. Selain itu, cara menggoreng yang kurang tepat juga dikhawatirkan membuat kandungan gizi pada makanan akan berkurang.

Buat kamu para pencinta gorengan, jangan khawatir dulu karena ada cara membuat gorengan jadi lebih sehat. Bersama Sasa, detikcom menyelenggarakan webinar bertema 'Gorengan Sehat? #ApaSihYangGaBisa' dengan para narasumber yang akan berbagi insight seputar cara mengonsumsi gorengan yang menyehatkan tanpa perlu khawatir kandungan di dalamnya.

Di webinar ini, artis cantik Shandy Aulia akan hadir menceritakan pengalaman dirinya makan gorengan secara sehat. Pasalnya, ternyata gorengan menjadi salah satu lauk yang juga sering dikonsumsi Shandy dan keluarga. Tak hanya itu saja, Shandy juga akan membeberkan cara membuat gorengan yang menyehatkan mulai dari pemilihan bahan baku, minyak dan tepung bumbu berkualitas.

Menariknya lagi, Sasa bersama detikcom juga menghadirkan dr. Reisa Brotoasmoro yang akan mengajak kamu berdiskusi soal faktor yang perlu diperhatikan saat mengonsumsi gorengan. Di acara ini, dr. Reisa juga akan menjelaskan tentang fortifikasi pada makanan hingga kandungan gizi pada gorengan. Ada pula tips dan trik dari dr. Reisa soal cara memilih makanan berkualitas saat masa pandemi.

Bukan hanya itu saja, di acara ini, Sasa Representatif juga akan hadir menjelaskan seputar Sasa Tepung Bumbu Bervitamin yang baik untuk menjadi pilihan memasak gorengan di rumah. Dengan Sasa Platinum Care+, kandungan vitamin dan mineral yang ada pada makanan akan tetap terjaga setelah proses penggorengan.

Sasa Tepung Bumbu juga terbuat dari kombinasi sempurna rempah-rempah pilihan terbaik yang sudah terfortifikasi dengan Zink, Zat Besi, Vitamin B2 & B9 dan Serat Pangan. Kelezatan gorengan pun tidak akan berubah sehingga tetap krispi, tahan lama, kaya akan rasa, dan lebih sehat saat dikonsumsi.

Masih penasaran caranya makan gorengan sehat? Webinar 'Gorengan Sehat? #ApaSihYangGaBisa' dapat disaksikan secara live streaming, Kamis 1 Juli 2021 pukul 13.00-14.00 WIB di detikcom. Seluruh rangkaian acara dapat disaksikan secara langsung, gratis dan tanpa registrasi melalui microsite detikcom.

Penonton juga dapat memberikan pertanyaan melalui kolom komentar kepada narasumber. Adapun 3 penanya terbaik akan mendapatkan hadiah voucher belanja masing-masing senilai Rp 500 ribu. Yuk, catat tanggalnya, ikuti webinar dan raih kesempatan menangkan hadiahnya!

(adv/adv)