Kunjungi AS, Builder Motor Indonesia Dapat Inspirasi Desain & Bisnis

Advertorial - detikNews
Jumat, 27 Mar 2020 00:00 WIB
adv gudang garam
Foto: Dok. Suryanation Motorland
Jakarta - Perjalanan penuh inspirasi tim Suryanation Motorland ke Amerika Serikat telah resmi berakhir setelah seluruh tim berhasil kembali ke Indonesia pada akhir pekan lalu. Kegiatan selama lebih dari sepekan tersebut memberikan banyak sekali pengalaman dan juga wawasan baru bagi para pemenang Suryanation Motorland Battle.

Salah satunya Budi Kurniawan, pemenang Suryanation Motorland Battle Medan yang mengatakan pengalaman yang didapatkannya selama perjalanan tersebut sangat berkesan. Mulai dari mengunjungi Museum Harley-Davidson, melihat karya dari Arlen Ness sampai touring di Los Angeles yang masih seperti mimpi baginya.

Foto: Dok. Suryanation Motorland

Senada dengan Budi Lutfi Ardika, pemenang Suryanation Motorland Battle Surabaya menambahkan pengalaman bertemu dengan sosok seperti Shige, Yaniv dan juga Chopper Dave meningkatkan semangatnya untuk bisa konsisten dalam berkarya. Lain halnya dengan pemenang Committee Pick Suryanation Motorland 2019 Komang Gede Santana bahkan merasa tidak percaya bisa langsung datang ke Chabott Engineering milik Shinya Kimura, builder yang sangat dikagumi dan menjadi salah satu inspirasinya dalam membuat motor.

Seperti ketika kunjugan ke Mama Tried Show di Milwaukee, meskipun harus ditunda, kesempatan itu tetap memberikan sebuah pengalaman baru bagi para builder Indonesia karena motor-motor yang dibawa dari Indonesia masih sempat dilihat oleh beberapa builder. Salah satunya adalah Co-Founder Mama Tried Show, Scott Johnson yang memberikan pujian terhadap hasil modifikasi para builder Indonesia.

Kunjungan berlanjut ke Museum Harley-Davidson sampai dengan mengunjungi markas dari salah satu builder legendaris Amerika Serikat yang kini diteruskan oleh sang anak, Cory Ness. Tidak lupa mereka juga mengunjungi City of Angels, Los Angeles dengan mendatangi Mooneyes Company dan bertemu dengan Shige Suganuma, hingga mengunjungi salah satu motorcycle enthusiast dunia, David Freston alias Chopper Dave.

Foto: Dok. Suryanation Motorland

Tim Suryanation Motorland juga mendatangi Chabott Engineering milik Shinya Kimura sampai markas milik Yaniv Evan. Perjalanan pun ditutup dengan riding menjelajahi Kota Los Angeles bersama dengan Bucek yang menjadi road captain.

Sementara itu, Den Dimas seorang motovlogger yang merupakan bagian dari tim Suryanation Motorland, juga mengatakan dirinya mendapatkan ilmu dari sisi bisnis saat mengunjungi Arlen Ness Motorcycle, ia juga belajar tentang bagaimana sebuah brand custom bisa bertahan dan menjadi besar.

"Perjalanan di Amerika ini sangat memorable dan seru. Saya bangga bisa menjadi bagian tim yang membawa 4 motor karya builder Indonesia ke Amerika," ujar Den Dimas.

Suryanation Motorland Committee, Rizky Dwianto mengatakan tujuan utama dari perjalanan kali ini adalah memberikan kesempatan bagi builder Indonesia untuk melihat secara langsung perkembangan dunia custom di Amerika Serikat yang merupakan salah satu kiblat dunia custom Internasional.

Meski perjalanan kali ini lebih singkat dari rencana awal, lanjut Rizky, para builder dan juga komite dari Suryanation Motorland berusaha untuk memanfaatkan waktu semaksimal mungkin sehingga tetap bisa memberikan pengalaman dan juga perjalanan yang tidak terlupakan bagi seluruh peserta.

Ikuti terus keseruan Suryanation Motorland 2020 dengan mengunjungi website http://suryanation.id/suryanationmotorland dan lihat keseruannya melalui channel Youtube: Suryanation Motorland dan juga akun Instagram resmi @suryanation_motorland! Show Your Pride!!! (adv/adv)