Belajar Makin Seru dengan Gratis Internet dari Telkomsel

Advertorial - detikNews
Kamis, 19 Mar 2020 00:00 WIB
adv telkomsel
Foto: Telkomsel
Jakarta - Wabah virus corona semakin meresahkan masyarakat Indonesia. Hingga Selasa 17 Maret 2020, 172 orang terinfeksi virus berbahaya asal Wuhan, China tersebut. Bahkan 7 di antaranya telah dinyatakan meninggal dunia.

Menanggapi permasalahan serius tersebut, pemerintah melakukan upaya untuk melindungi pelajar dari penyebaran wabah Covid-19 dengan cara meliburkan sekolah serta melanjutkan belajar di rumah. Hal ini dilakukan untuk membatasi anak-anak dari interaksi dunia luar.

Sekarang, para orangtua tak perlu lagi cemas anak-anak mereka terpapar virus corona. Mereka pun bisa mengawasi langsung kegiatan anak masing-masing.

Saat ini, proses belajar mengajar dilanjutkan secara online. Memang sempat terpikir apakah belajar di rumah tanpa guru atau tenaga ajar akan efektif? Nyatanya perkembangan teknologi memudahkan para pelajar dan mahasiswa untuk tetap menuntut ilmu.

Belajar Makin Seru dengan Gratis Internet dari TelkomselFoto: Telkomsel


Melalui aplikasi e-learning, anak-anak bisa belajar materi pelajaran sesuai kurikulum yang berlaku, mengerjakan contoh soal, serta menonton video pembelajaran yang interaktif. Belajar melalui smartphone cukup efektif sebagai alternatif belajar di sekolah di tengah wabah corona ini.Selain bisa mendapat materi, perintah, dan PR dari guru atau dosen melalui aplikasi pengirim pesan di smartphone, pelajar atau mahasiswa juga bisa meningkatkan pengetahuan mereka dengan cara belajar dan mengerjakan contoh soal melalui berbagai aplikasi e-learning di Android atau iOs.

Para orangtua pun tak perlu khawatir kehabisan kuota internet karena digunakan anaknya untuk belajar. Karena demi mendukung pelajar dan mahasiswa melakukan aktivitas belajar mandiri dengan nyaman, Telkomsel menghadirkan Paket Bebas Akses Ilmupedia 30GB.

Belajar Makin Seru dengan Gratis Internet dari TelkomselFoto: Telkomsel

Paket tersebut dapat ditebus dengan harga Rp 0 alias gratis (syarat dan ketentuan berlaku). Paket dapat digunakan untuk mengakses aplikasi e-learning yang bekerja sama dengan Telkomsel seperti Zenius, Quipper, Cakap, dan Bahaso.

Paket Ilmupedia akan aktif selama 30 hari sejak tanggal aktivasi dan bisa digunakan oleh pelanggan Telkomsel prabayar maupun pascabayar. Pelanggan bisa membeli paket gratis tersebut melalui aplikasi MyTelkomsel mulai 17 Maret 2020 dan segera tersedia di aplikasi LinkAja.

Belajar di rumah akan jadi lebih nyaman dan menyenangkan tanpa khawatir kuota internet habis karena Telkomsel memberikan akses 30GB kepada para pelajar untuk menggunakan aplikasi e-learning. (adv/adv)