detikNews
Rabu 20 November 2019, 00:00 WIB

Mitsubishi Bangun Kota Jepang Pertama di RI Rp 13 Jutaan/Meter

Advertorial - detikNews
Mitsubishi Bangun Kota Jepang Pertama di RI Rp 13 Jutaan/Meter Vasanta Innopark Kota Jepang asli pertama di Indonesia garapan Mitsubishi Corporation dan Vasanta (Foto: Dok Vasanta)
Jakarta -

Siapa yang tidak mengenal Mitsubishi Corporation? Selain dikenal dengan perusahaan yang memproduksi kendaraan asal Jepang, Mitsubishi Corporation juga merupakan sebuah perusahaan terkemuka di dunia yang berpengalaman dalam pengembangan properti di Jepang, serta berbagai negara lain di belahan dunia.

Bersama Vasanta, pengembang lokal Indonesia, Mitsubishi Corporation membangun hunian berkualitas yang saat ini sangat tinggi permintaanya, di jantung pusat industri Jepang, MM2100 Cikarang Barat dikenal dengan nama Vasanta Innopark.

Mistubishi Bangun Kota Jepang Pertama di RI Rp 13 Jutaan/Meter

Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menadi saksi kerja sama Vasanta & HIPPINDO CITY (Foto: Dok Vasanta)

Vasanta Innopark tidak hanya sebuah hunian, namun akan disulap menjadi sebuah destinasi wisata. Vasanta bekerja sama dengan HIPPINDO (Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia) mendirikan HIPPINDO CITY yang merupakan salah satu pilot project Presiden Joko Widodo dalam menyukseskan wisata belanja dan sentra UKM.

Destinasi wisata serta belanja ini mengangkat tema Kota Jepang Asli pertama di Koridor Timur Jakarta. HIPPINDO CITY hadir di dalam kawasan komersial Vasanta Innopark dan akan memperjualbelikan serta memamerkan produk-produk lokal dalam negeri serta melestarikan keberadaan UKM.

Mistubishi Bangun Kota Jepang Pertama di RI Rp 13 Jutaan/Meter

HIPPINDO CITY, tergabung dalam 1,5 km Japanese Shopping Street dengan suasana belanja outdoor (Foto: Dok Vasanta)

Vasanta dan Mitsubishi secara matang menciptakan Vasanta Innopark kota Jepang pertama di Indonesia dengan alasan kuat bahwa terdapat captive market yang besar yang berasal dari ekspatriat Jepang yang bernaung di kawasan dan sekitarnya. Sedangkan untuk HIPPINDO CITY pangsa pasar yang dilirik ialah turis lokal dan mancanegara, utamanya yang berada di kota-kota besar seperti Jakarta, Bogor dan Bandung.

Agenda kerja sama dalam menciptakan HIPPINDO CITY di Vasanta Innopark digelar beberapa waktu lalu dengan dihadiri dan disaksikan langsung oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo.

Menurut Angela,sektor wisata kuliner dan belanja menyumbangkan lebih dari 70% persen dari pendapatan negara.

"Dalam hal ini HIPPINDO CITY bersama Vasanta Innopark mendapat dukungan penuh dari Kemenparekraf untuk melestarikan wisata belanja dan memberikan prioritas terhadap merek lokal sekaligus meningkatkan aktivitas retail," ucap Angela.

Di sisi lain, kata Angela, dampak positif lainnya kawasan destinasi tersebut terangkat dan memiliki nilai jual yang tinggi yang berdampak pada kenaikan capital gain.

Mistubishi Bangun Kota Jepang Pertama di RI Rp 13 Jutaan/Meter

Fasilitas onsen khas Jepang, menjadi daya tarik hunian Vasanta Innopark (Foto: Dok Vasanta)

Vasanta Innopark menyediakan 28++ in 1 fasilitas yang disukai orang Jepang seperti Onsen, 1,5 km Japanese Shopping Street, Nihon Park seluas 2 hektare, dan Japanese Community Center. Kota Jepang pertama ini digarap di kawasan industri yang dipenuhi oleh perusahaan Jepang dan patut diketahui untuk urusan hunian, orang Jepang lebih percaya kepada pengembang asal Jepang.

Vasanta Innopark memiliki lokasi strategis tepat di Interchange toll JORR II 'Semanggi Baru Koridor Timur' yang menghubungkan beberapa kawasan sehingga memudahkan pengunjung untuk datang ke Vasanta Innopark.

Ditambah lagi dengan direct access tolI, nantinya pengunjung maupun turis akan mudah untuk melanjutkan perjalanan dari dan ke Jakarta, Bandung, Bogor atau bandara sekalipun. Apartemen ini semakin menarik karena harga yang ditawarkan relatif masih rendah dengan spesifikasi setara dengan apartemen premium.

Vasanta Innopark dibanderol mulai dari Rp 13 jutaan per meter dengan skema cicilan Rp 200 ribuan per hari dan mampu mendatangkan potensi sewa sebesar Rp 8 hingga Rp 10 jutaan tiap bulannya. Menurut survei yang beredar dari situs properti Lamudi, permintaan akan hunian khususnya di daerah Cikarang akhir-akhir ini mengalami peningkatan signifikan dan termasuk dalam daftar hunian paling banyak dicari.

Mistubishi Bangun Kota Jepang Pertama di RI Rp 13 Jutaan/Meter

Lokasi sangat strategis diapit oleh berbagai ruas toll dan berada tepat di Interchange Toll JORR II (Foto: Dok Vasanta)

Rata-rata setiap bulannya ada sekitar 1.312 orang berniat membeli hunian di sini, berarti kesempatan emas bisa Anda dapatkan dengan berinvestasi di wilayah ini sekarang.

Catat juga bahwa saat ini telah bergabung ITB di dalam kawasan hunian dan komersial Vasanta Innopark. Belum lagi hunian ini dikelilingi banyak infrastruktur yang sedang dan telah rampung dibangun seperti LRT, MRT, HST Jakarta-Bandung, Elevated tol II dan Interchange Tol JORR II.

Saat ini, selain lokasi yang strategis, masyarakat kini cenderung lebih memilih tinggal di hunian yang memiliki fasilitas lengkap dengan sarana dan prasarana sebagai added value. Hal ini disinyalir mampu meningkatkan capital gain maupun rental yield.

Antusias customer akan tower baru Chihana sangat baik. Hal ini dibuktikan melalui penjualan tahap I tower Chihana yang telah sold out. Kini NUP penjualan phase II akan berakhir, Anda yang telah memiliki NUP Priority Pass berkesempatan memilih unit yang diinginkan pada 30 November 2019 di Hotel Pullman Central Park.

Bagi Anda yang belum memiliki NUP, segera daftarkan diri Anda sekarang juga dengan hanya membayar sebesar Rp 5 juta (fully refundable) dan dapatkan kitchen set TOTO secara gratis.

Sungguh Ini merupakan investasi paling menguntungkan di Koridor Timur Jakarta! Untuk informasi seputar produk dan pemesan, WhatsApp ke nomor 0819.2100.899 atau hubungi kantor marketing gallery Vasanta Innopark di nomor 021.50.100.899


(adv/adv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com