detikNews
Kamis 17 Oktober 2019, 00:00 WIB

Liburan Singkat di Singapura Selagi Transit

Advertorial - detikNews
Liburan Singkat di Singapura Selagi Transit
Jakarta - Bila dalam perjalanan naik Singapore Airlines atau SilkAir ke berbagai destinasi bertepatan dengan konser, pertunjukan, festival, atau pertandingan olahraga di Singapura yang telah lama ditunggu-tunggu, jangan ragu untuk memperpanjang waktu transit dengan menginap satu (atau dua) malam di Singapura. Lagipula tersedia harga ekonomis bila membeli paket Singapore Stopover Holiday yang didukung Grup Changi Airport dan Badan Pariwisata Singapura. Tak hanya termasuk hotel, paket ini pun mengikutkan sederetan keuntungan yang dapat dinikmati selagi bersenang-senang di Singapura.

Singapura tak pernah kekurangan acara untuk membujuk orang agar bersedia mampir. Saking banyaknya hal seru yang dapat dilakukan di Singapura, bila sedang dalam perjalanan liburan naik Singapore Airlines atau SilkAir, anggaplah transit di Singapura sebagai pembuka perjalanan yang menyenangkan.
Liburan Singkat di Singapura Selagi Transit

Akhir tahun nanti, Singapura akan kembali tampil meriah menyambut Natal dan pergantian tahun. Pada 16 November 2019 hingga 1 Januari 2020, Orchard Road Business Association (ORBA)akan kembali menggelar Christmas on A Great Street, di mana di sepanjang Jalan Orchard dihias lampu-lampu gemerlap dengan tokoh-tokoh Natal, seperti Sinterklas raksasa mengendarai kereta yang ditarik rusa kutub sehingga menyediakan latar seru untuk berfoto. Akan tersedia juga lorong sepanjang empat meter yang dihias dengan ornamen Natal, selain digelars Great Christmas Village di *SCAPE, parkiran di Grange Road, dan Shaw House Urban Plaza (semuanya masih di kawasan Orchard) pada 23 November hingga 26 Desember 2019 yang memuat sekitar 30 wahana permainan dengan gerai makanan dan hiburan yang meriah. Karena Orchard merupakan surga belanja, tentunya menjelang akhir tahun akan banyak program belanja istimewa.

Murah, Banyak Kemudahan

Dengan harga terjangkau, yaitu mulai Rp 945.000 untuk malam pertama, penumpang Singapore Airlines dan SilkAir sudah dapat menikmati paket Singapore Stopover Holiday yang mencakup biaya menginap satu malam di kamar twin-sharing basis di salah satu mitra hotel berbintang tiga hingga lima. Hotel-hotel yang dapat dipilih dalam paket ini, antara lain The Scarlet Singapore, YOTEL Singapore, Courtyard by Marriott Singapore Novena, Carlton City Hotel Singapore, Dorsett Singapore, Carlton Hotel Singapore, M Hotel Singapore, dan masih banyak lagi.

Liburan Singkat di Singapura Selagi Transit

Selain menginap di hotel mitra dengan harga jauh di bawah harga yang beredar di pasaran, paket Singapore Stopover Holiday pun banyak memanjakan penumpang Singapore Airlines dan SilkAir. Anda dapat menikmati 20 atraksi populer di Singapura secara gratis, seperti Gardens by the Bay, Night Safari, S.E.A Aquarium, Singapore Zoo, Jurong Bird Park, dan masih banyak lagi. Sedangkan jika tinggal minimum dua malam, tersedia pilihan masuk gratis ke Universal Studios Singapore. Jangan lewatkan tawaran ini karena dalam menyambut libur Natal dan Tahun Baru, theme park tersebut memiliki beragam acara menarik bagi seluruh keluarga.

Paket Singapore Stopover Holiday pun termasuk naik Singapore Airlines Hop-on Bus yang dapat dimanfaatkan sebagai transportasi selama di Singapura. Itu semua masih ditambah potongan harga untuk bersantap senilai SGD500, sehingga selama perjalanan transit, Anda benar-benar akan dimanjakan dengan beragam aktivitas namun tak harus mengeluarkan banyak uang karena banyak keuntungan yang dapat dinikmati lewat Singapore Stopover Holiday.

Liburan Singkat di Singapura Selagi Transit


Mudah, Banyak Keuntungan

Pemesanan Singapore Stopover Holiday sangatlah mudah. Selain lewat agen perjalanan atau kantor Singapore Airlines ketika memesan tiket, paket ini juga dapat sekaligus dipesan di singaporeair.com bersamaan dengan pembelian tiket. Caranya, klik pilihan "Multi-City/Stopover", pilih penerbangan dan pastikan rutenya melalui Singapura, kemudian tinggal ikuti pilihan yang ada. Sedangkan bila telah telanjur membeli tiket sebelumnya melalui situs singaporeair.com dan ingin menambahkan paket Singapore Stopover Holiday, Anda tinggal masuk ke bagian Manage Booking, kemudian masukkan kode pemesanan. Di bagian bawah halaman ada tombol yang dapat diklik untuk menambahkan Singapore Stopover Holiday. Masukkan tanggal check-in dan check-out serta jenis kamar, kemudian pilih hotel yang diinginkan.

Selain memanfaatkan 20 atraksi gratis yang termasuk dalam paket Singapore Stopover Holiday, jika terbang dengan Singapore Airlines dan Silk Air, selama transit pun boarding pass bisa digunakan untuk mendapatkan beragam potongan harga eksklusif. Mulai dari menyewa mobil, bersantap di restoran ternama, berbelanja di berbagai butik dan pusat perbelanjaan, hingga menikmati aneka aktivitas berkesan.

Liburan Singkat di Singapura Selagi Transit

Jika Anda ingin mencari pengalaman unik di Singapura, mitra-mitra yang tergabung dalam program Boarding Pass Privileges ini telah dikurasi dengan baik. Bagi penyuka wisata kuliner misalnya, dengan menunjukkan boarding pass, penumpang Singapore Airlines dan SilkAir berhak mendapatkan potongan harga 15 persen untuk menikmati makan siang atau makan malam di Singapore GOURMETbus. Sesuai namanya, restoran mewah ini bertempat di atas bus yang melaju melewati berbagai landmark terkenal di Singapura dengan menyajikan aneka hidangan terbaik dari gerai-gerai hawker yang pernah mendapatkan penghargaan bergengsi Michelin Bib Gourmand Award, seperti Tian tian Hainanese Chicken Rice dan J2 Crispy Curry Puff. Namun tentu saja pengalaman ini lebih berkesan, selain tak harus mengantre seperti jika makan langsung di gerainya.

Atau Anda ingin memanjakan diri sebelum melanjutkan perjalanan dan duduk belasan jam menuju destinasi akhir penerbangan? Sejumlah gerai spa terkenal di Singapura, seperti Serena Spa di Singapore Marriott Tang Plaza Hotel, menawarkan potongan harga 20 persen untuk semua perawatan dengan cukup memperlihatkan boarding pass.

Jadi, siap menikmati beragam keseruan dan keuntungan selama transit di Singapura dengan terbang bersama Singapore Airlines dan SilkAir?


(adv/adv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com