detikNews
Rabu 16 Oktober 2019, 00:00 WIB

Penjaga Sekolah Asal Tegal Menangkan Unit Rumah dari Smartfren WOW

Adinda Purnama - detikNews
Penjaga Sekolah Asal Tegal Menangkan Unit Rumah dari Smartfren WOW Terukir raut kebahagiaan Keluarga Mustofa Pemenang Undian Rumah Milyaran dari Smartfren WOW
Jakarta -

Muhamad Saeful Mustofa (34) asal Tegal, Jawa Tengah, tidak menyangka bahwa dirinya berhasil memenangkan undian satu unit rumah di bilangan Bumi Serpong Damai (BSD) dari Smartfren WOW. Pria yang biasa disapa Mustofa ini adalah seorang penjaga sekolah di SMP Negeri 2 Dukuh Turi Tegal.

Awalnya, pria yang menyambi menjadi pengemudi ojek online ini, mendapatkan informasi acara undian Smartfren WOW dari iklan yang banyak dijumpai di televisi, poster hingga internet.

"Saya pertama kali tahu kan liat iklan, tapi yang lebih real-nya saya ikut dari komunitas saya diajak ada undangan dari teman driver online untuk ikut nobar konser Smartfren WOW waktu itu. Di situ kan saya pengin tahu jelas programnya gimana, akhirnya saya di situ ikut nanya biar jelas. Alhamdulillah taunya saya yang dapat," ucap Mustofa saat dijumpai di Kantor Smartfren, Sabang, Jakarta Pusat, Senin, (14/10/2019).

Penjaga Sekolah Asal Tegal Menangkan Unit Rumah dari Smartfren WOWVice President Integrated Marketing Communications Smartfren Iqbal Asseweth (kiri) Deputy CEO Smartfren Djoko Tata Ibrahim (kanan) menyerahkan hadiah secara simbolis. Foto: Adinda Purnama Rachmani.

Mustofa bercerita saat pengumuman pemenang Smartfren WOW, dirinya sedang menjaga jualan milik istrinya di kantin sekolah. Pada saat itu, ia sempat terkena prank dengan cara dipanggil oleh kepala sekolah bahwa dirinya beserta keluarga harus diberhentikan dan tidak boleh berjualan di lingkungan sekolah tersebut.

Namun, tidak lama dari kejadian tersebut Mustofa mendapatkan telepon dari salah satu nomor yang memberitahu bahwa dirinya memenangkan satu unit rumah dari Smartfren WOW. Akan tetapi, Mustofa tidak langsung percaya dengan informasi tersebut. Setelah ditelepon kembali dengan nomor provider, ia pun mulai percaya. Ia pun langsung menangis, dan membuat sang istri kebingungan.

"Jadi ada dua telepon, yang satu nelepon biasa saja saya nggak percaya, nah yang kedua dari nomor operator disitu saya percaya. Sampai sekarang perasaan saya campur aduk, bahagia dan masih nggak nyangka," ucapnya.

Mimpinya untuk memiliki rumah sendiri sudah tercapai, Mustofa pun bercerita jika saat ini Ia tinggal di rumah orang tua istrinya. Sebelumnya pun ia tidak pernah berani untuk membayangkan akan memiliki rumah dalam waktu dekat. Sebab, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya saja ia harus dibantu dari penghasilan istrinya yang berjualan di kantin.

Mustofa tidak bisa menyembunyikan rasa bahagia dan harunya. Sebagai pelanggan setia Smartfren sejak 2013, ia tidak pindah kelain operator. Meskipun dengan kondisi keuangan yang pas-pasan, Mustofa masih rutin mengisi pulsa dengan nominal Rp10 ribu hingga Rp30 ribuan. Menurutnya, Smartfren adalah provider yang bisa menjadi andalan, bukan hanya murah tetapi Smartfren memiliki jaringan yang kuat dan stabil sehingga membuat Mustofa nyaman memakainya.

"Dari dulu jaringannya bagus, kuotanya juga lebih hemat kalau buat saya kan ada rezeki saya harus membagi dengan kebutuhan yang lain. Jadi kalau ada yang hemat kenapa harus beli yang boros. Kalau saya pakai itu jaringannya juga stabil dan yang penting Rp12 ribu dapat 5 giga," tambahnya.

Penjaga Sekolah Asal Tegal Menangkan Unit Rumah dari Smartfren WOWInilah ke-empat pemenang undian Smartfren WOW, dalam acara penyerahan hadiah undian di Kantor Smartfren, Jakarta Pusat, Senin, (14/10/2019)/Foto: Adinda Purnama Rachmani.

Mustofa juga mengatakan bahwa saat mengikuti undian ini, dirinya hanya mendapatkan satu kupon saja. Awalnya Ia disuruh ikut serta mengikuti undian ini untuk bisa mendapatkan mobil atau motor agar bisa digunakan untuk menjadi driver online.

Meski demikian, ia sejak awal menargetkan untuk mendapatkan rumah. Mustofa yakin jika Tuhan berkehendak, rezeki tersebut akan menjadi miliknya. "Ya, saya yakin aja. Balik lagi ke Allah SWT, kalau rezeki nggak akan ke mana, kalau belum rezeki ya sabar saja. Awalnya kan saya disuruh ikutan ini biar dapat mobil atau motor. Tapi saya menargetkan untuk mendapatkan rumah," ucapnya.

Lebih jauh, Mustofa mengatakan rumah tersebut nantinya akan ditempati sendiri bersama istri dan anak-anaknya. Saat ini sang istri dan anaknya yang masih berumur 5 tahun tersebut sedang dalam perjalanan ke Ibu Kota, untuk melihat rumah yang menjadi hadiah utama dari Smartfren WOW.

"Ya, mau saya tempatin, digunain ya, pokoknya lihat saja nantilah,"tutup Mustofa.

Selain Mustofa, terdapat tiga pelanggan beruntung yang mendapatkan undian satu buah unit mobil dan dua unit motor Vespa yaitu, Irfan Sandi Dwi Aryono asal Surabaya yang berhasil mewujudkan mimpi memiliki mobil, lalu Sucipto Kusuma asal Cirebon dan Munaseh dari Karang Tengah, Ciledug yang berhasil memenangkan masing-masing satu unit motor Vespa.

Bagi Anda yang ingin mewujudkan mimpi seperti keempat pemenang tersebut, Anda dapat mengikuti undian Smartfren WOW periode II yang sedang berlangsung sejak (1 Oktober hingga 31 Oktober 2019). Mungkin saja Anda pemenang rumah milyaran selanjutnya.


(Adinda Purnama/Adinda Purnama)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com