detikNews
Rabu 24 Juli 2019, 00:00 WIB

Tips untuk Milenial yang Mau Kredit Mobil Pertama Kali di GIIAS

Advertorial - detikNews
Tips untuk Milenial yang Mau Kredit Mobil Pertama Kali di GIIAS Pameran otomotif GIIAS (Foto:Rangga Rahadiansyah/detikOto)
Jakarta -

Tak hanya pencinta otomotif yang menunggu gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, milenial yang baru masuk kerja pun banyak yang tertarik membeli mobil. Tak bisa dipungkiri mobil sudah menjadi kebutuhan utama.

Ada banyak keluaran terbaru dari merek ternama di pameran yang digelar di ICE BSD City, Tangerang pada 18-28 Juli 2019. Misalnya Mitsubishi dengan mobil ramah lingkungannya Outlander PHEV, Nissan dengan SUV X-Trail model terbaru, hingga Wuling Almaz 7 seater.

Sudah mengincar mobil impian sesuai keinginan? Sekarang tinggal mewujudkan impian tersebut dengan memilikinya. Walaupun kondisi keuangan belum cukup untuk melunasinya, milenial bisa mengambil kredit mobil.

Namun ingat, jangan sembarang ambil kredit mobil. Milenial harus tahu terlebih dahulu kondisi keuangan. Simak tips mengambil kredit mobil dengan tepat untuk milenial berikut ini.

Ketahui Kondisi Keuangan Terkini

Tips untuk Milenial yang Mau Kredit Mobil Pertama Kali di GIIAS

Foto: Shutterstock

Melihat kondisi keuangan, banyak milenial yang belum matang soal mengatur finansial. Banyak kebutuhan yang harus dipenuhi, mulai dari membayar keperluan sehari-hari hingga menyimpan dana darurat. Hal yang bisa dilakukan agar tak salah langkah ambil kredit mobil adalah dengan mengetahui kondisi keuangan.

Setelah itu, lakukan simulasi untuk mengetahui proses kredit yang akan diambil. Jadi sebelum ambil kredit, milenial bisa memasukkan berapa uang muka atau DP, OTR, dan cicilan untuk tiap tenor yang akan dibayarkan.

Pastikan juga besaran dana yang akan dikeluarkan untuk DP hingga biaya keseluruhan sampai kredit selesai. Cara praktisnya, gunakan rumus total bayar = total bayar pertama + angsuran dikali jumlah bulan massa kredit. Ketahui juga besaran bunganya karena bunga tak selamanya stabil sampai masa tenor habis.

Ajukan Program Kredit yang Bisa Beri Keuntungan Maksimal

Milenial bisa kok mengajukan kredit mobil asal tak salah pilih. Ajukan saja program Kredit Mobil Gratis Asuransi 1 Tahun yang ditawarkan oleh PT BCA Finance. BCA Finance menawarkan suku bunga yang sangat kompetitif. Jadi milenial bisa memanfaatkan 30% gaji untuk membayar DP. Kemudian angsurannya bisa disesuaikan dengan gaji dan pengeluaran.

Milenial akan makin diuntungkan dengan gratis asuransi comprehensive untuk tahun pertama dari BCA Finance. Dengan promo ini, konsumen cukup melakukan penutupan asuransi untuk tahun kedua dan selanjutnya. Jadi konsumen diberikan kemudahan untuk mewujudkan mobil impian dengan keringanan biaya asuransi.

Tak hanya itu, konsumen bisa berhemat senilai Rp 5,2 juta jika membeli kendaraan dengan harga Rp 250 juta di wilayah Jakarta. Program ini dikhususkan untuk tenor 5 dan 6 tahun yang dikenal dengan nama fix and cap untuk jenis kendaraan penumpang dan berlaku untuk periode Juli-Agustus 2019.

Catat, program ini berlaku untuk merek Toyota, Daihatsu, Honda, Mitsubishi, Suzuki, Nissan, Datsun, Mazda, Wuling, dan DFSK dengan cakupan Jabotabek dan 24 kota lain di seluruh Indonesia.

Selain promo gratis asuransi, ada juga promo gratis penalty untuk konsumen yang melakukan pelunasan dipercepat atau Early Termination (ET) bila mengambil program fix and cap 5 dan 6 tahun.

Pilih Perusahaan Pembiayaan Terpercaya

Tips untuk Milenial yang Mau Kredit Mobil Pertama Kali di GIIAS

Program Kredit Mobil Gratis Asuransi 1 Tahun dari PT BCA Finance (Foto: dok. BCA Finance)

Tak perlu khawatir soal keamanannya, program asuransi gratis ini diberikan oleh BCA Finance untuk menambahkan rasa aman kepada konsumennya. Rasa aman yang maksimal diberikan karena BCA Finance 100% milik BCA.

Selain itu, BPKB juga aman karena tidak dijaminkan ke pihak ketiga. Kendaraan pun aman karena dilindungi asuransi. Bahkan konsumen juga aman karena terdapat credit protection yang melindungi pokok hutang konsumen.

Wujudkan miliki mobil impian bersama BCA Finance!


(adv/adv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com