detikNews
Rabu 26 Juni 2019, 00:00 WIB

Dekat Stasiun LRT, Rumah Mewah Terjangkau untuk Milenial

Advertorial - detikNews
Dekat Stasiun LRT, Rumah Mewah Terjangkau untuk Milenial Hunian mewah terjangkau klaster Juniper (Foto: dok. Agung Podomoro Land)
Jakarta -

Jawaban akan kebutuhan hunian yang terjangkau di bawah harga Rp 1 miliar dan dekat stasiun Light Rail Transit (LRT), sekolah, kampus, commercial area, street mall, dan modern market dalam kawasan. Investasi menguntungkan di selatan Jakarta.

Mudah ke Mana Saja Tanpa Macet dengan LRT

Meski tinggal di pusat kota seperti Jakarta, sebagian besar masyarakat terutama milenial yang menyukai kepraktisan masih merasa kurang nyaman dengan akses jalanan yang sering kali tersendat hingga berjam-jam, yang menghambat aktivitas keseharian seperti ke kantor, kampus, ataupun mengantar anak ke sekolah.

Anggapan jauh atau dekat ke suatu tujuan tidak lagi berdasarkan jarak, namun waktu tempuh perjalanan. Bagi masyarakat modern, kepraktisan adalah faktor penting yang mereka sukai. Milenial melihat kepraktisan sebagai suatu keharusan yang dibutuhkan, terutama dengan adanya kecanggihan teknologi yang memungkinkan segala sesuatu dapat berjalan dengan lebih mudah, singkat, nyaman, bahkan lebih hemat.

[Gambas:Youtube]

Maka tak heran sejak Mass Rapid Transit (MRT) dan Light Rail Transit(LRT) digalakkan pembangunannya oleh pemerintah, animo masyarakat menyambut baik kehadiran moda transportasi modern bebas macet ini, yang diharapkan dapat mempermudah ke mana saja dan dapat memperkecil biaya transportasi. Memang pada kenyataannya berdasarkan data terbaru Badan Pusat Statistik (BPS) yang disampaikan oleh Pengamat Perkotaan, Yayat Supriatna, penyebab kemiskinan terbesar di Jakarta adalah besarnya biaya transportasi yang memangkas nyaris setengah pendapatan per bulan masyarakat.

"Merujuk pada data Bank Dunia, besarnya biaya transportasi di Jabodetabek rata-rata menghabiskan 43 persen pendapatan per bulan masyarakat, sedangkan China hanya 7 persen, dan Singapura 3 persen per bulan," kata Yayat.

Dekat Stasiun LRT, Rumah Mewah Terjangkau untuk MilenialKawasan Podomoro Golf View (Foto: dok. Agung Podomoro Land)
Di samping itu, data Bappenas 2017 memaparkan bahwa kemacetan Jakarta tidak hanya merugikan ekonomi perorangan, tetapi juga kesehatan, biaya operasional, lingkungan, menghambat produktivitas ekonomi, hingga konsumsi bahan bakar yang tidak efisien dengan total kerugian keseluruhan akibat kemacetan tersebut mencapai Rp 65,7 triliun.

Oleh karena itu, masyarakat terutama milenial kian mencari alternatif untuk mensiasati kebutuhan akan hunian yang nyaman yang didukung oleh transportasi praktis yang lebih hemat.

Melihat kebutuhan ini, Agung Podomoro Land (APL) menghadirkan tahap ketiga klaster Terraced House Juniper di kawasan Podomoro Golf View (PGV) di selatan Jakarta. Tidak hanya berkonsep modern tropis dan mewah, hunian nyaman ini terjangkau seharga Rp 900 jutaan dan dapat dicicil. Bagi milenial tentunya rumah tapak Juniper sangat cocok sebagai hunian pertama yang praktis, karena berada sangat dekat dengan stasiun LRT dalam kawasan yang dapat dicapai hanya dengan bersepeda saja.
Dekat Stasiun LRT, Rumah Mewah Terjangkau untuk MilenialStasiun LRT dan ruko dalam tahap pembangunan (Foto: dok. Podomoro River View)
Bahkan, bus Pengangkut Penumpang Djakarta (PPD) telah beroperasi dari kawasan PGV ke pusat Kota Jakarta seperti Semanggi, Monas, Harmoni, Blok M, Podomoro City, hingga Grogol, dan akan menyusul berbagai trayek lainnya dengan tujuan objek vital di Jakarta.

Kawasan PGV telah diresmikan oleh pemerintah sebagai Kawasan Transit Oriented Development (TOD) pada 21 April 2018, yang dihadiri oleh Kepala BPTJ Bambang Prihartono dan Bupati Bogor Nurhayanti. Dengan hadirnya TOD, jelas akan sangat mempermudah para penghuni dalam bepergian ke mana saja (easy to mobile) dengan nyaman, bebas macet, nyaman, aman, dan tentunya jauh lebih hemat biaya.

Klaster Juniper juga berlokasi sangat strategis dan bebas macet, menjadikannya mudah dicapai (easy to reach) karena berada tepat di depan exit Tol Cimanggis, KM 19 Tol Jagorawi sudah langsung masuk kawasan. Hunian ini juga hanya 30 menit dari Bandara Halim Perdanakusuma.

Cukup Berjalan Kaki ke Fasilitas Pendidikan Ternama

Bagi milenial yang baru merintis dan berani berinvestasi untuk hunian pertama mereka, tentu menjadi suatu awal yang baik untuk bisa tinggal di hunian strategis dan didukung oleh transportasi modern praktis seperti LRT, karena selain dapat menghemat biaya transportasi dan waktu ke mana saja, mereka juga cerdas dalam mengalokasikan dana untuk mengangsur hunian yang akan menjadi milik mereka sendiri dengan nilai investasi yang terus bertumbuh. Bisa dipastikan setiap tahunnya akan ada peningkatan. Sementara itu, beban angsuran akan mengecil seiring dengan meningkatnya penghasilan milenial.
Dekat Stasiun LRT, Rumah Mewah Terjangkau untuk MilenialPemaksimalan fungsi ruang dengan desain modern (Foto: dok. Podomoro River View)
Bagi pasangan muda, setiap kali memasuki musim sekolah, para orang tua pun mulai sibuk untuk mendaftarkan anak-anak mereka ke sekolah berkualitas yang diinginkan. Menurut Pemerhati Dunia Anak, Seto Mulyadi, sekolah yang ideal merupakan sekolah dengan lingkungan yang baik dan dapat memberikan pengaruh dan efek bagi pertumbuhan dan kecerdasan anak.

"Bagi para orang tua dalam persiapan memasukkan anak di tahun ajaran baru patut memperhatikan beberapa hal, seperti memilih sekolah yang jaraknya dekat dari rumah paling tidak menghindari jarak waktu tempuh juga," kata Kak Seto saat menghadiri talk show Musim Sekolah Tiba di Marketing Lounge Podomoro Golf View.

Menurut Kak Seto, jarak sekolah dengan rumah jika terlalu jauh dapat berpengaruh kurang baik bagi kondisi fisik anak. Dengan begitu dapat menyebabkan anak menjadi mudah lelah dan kurang bersemangat belajarnya.

"Jarak tempuh sekolah berpengaruh belajar anak, dan konsentrasi belajar menjadi kurang baik. Dengan jarak yang dekat membuat anak memiliki lebih banyak waktu untuk bermain," tuturnya.
Dekat Stasiun LRT, Rumah Mewah Terjangkau untuk MilenialPenataan ruang yang lega/spacious living (Foto: dok. Podomoro River View)
Melihat aspek tersebut, klaster Juniper tentunya akan menjadi pilihan hunian yang tepat bagi pasangan muda yang benar-benar memperhatikan kualitas pendidikan putra-putri mereka, karena hunian ini mengusung konsep walk to school, walk to campus yang mana klasternya berada tepat bersebelahan dengan pengembangan sekolah Kolese Kanisius yang dapat dicapai hanya dengan berjalan kaki sehingga anak-anak tak perlu menghadapi kemacetan jalanan.

Hunian ini juga sangat dekat dengan fasilitas pendidikan tenama lainnya seperti Universitas Gunadarma dalam kawasan yang akreditasinya tak perlu diragukan lagi, dan Sekolah Karakter yang akan mulai beroperasi pada 15 Juli 2019 mendatang.

Kemudahan Hidup dengan Fasilitas yang Lengkap dan Mewah

Tinggal di hunian Juniper memang menyuguhkan berbagai kepraktisan dengan lengkapnya fasilitas kawasan dan klaster yang mewah. Tidak sekadar kemudahan transportasi dan pendidikan, tapi juga pemenuhan kebutuhan lainnya seperti commercial area, street mall, modern market, serta sarana ibadah Masjid Raya AT-Thohir yang dibangun di sepanjang jalan Boulevard kawasan.

Selain itu, sebagai wujud keseriusan pengembang dalam memberikan fasilitas mewah kepada penghuni, pengembang pun melibatkan berbagai konsultan internasional dalam mengembangkan kawasan seperti Bennitt Design Group dari Amerika untuk merancang landscape, juga Benoy dari Singapura dalam merancang Food & Beverage Riverside Area yang dibangun di sepanjang 2 KM Sungai Cikeas, dengan view sungai yang asri dan cantik berkonsep seperti di San Antonio-Amerika Serikat atau Clarke Quay-Singapore. F&B Riverside ini tentunya akan menjadi riverside leisure escape spots yang nyaman untuk hangout dan melepas lelah para penghuni bersama keluarga dan teman.
Dekat Stasiun LRT, Rumah Mewah Terjangkau untuk MilenialExecutive Club House (Foto: dok. Podomoro River View)
Menyempurnakan kemudahan hidup penghuni, klaster Juniper juga dilengkapi berbagai fasilitas klaster yang lebih eksklusif seperti Executive Club House, infinity lagoon swimming pool, private gazebo, jogging track, children play ground, One gate access, dan CCTV 24 jam yang tersedia untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para penghuni.

Dengan lengkapnya segala fasilitas transportasi, pendidikan, komersial, kuliner, hingga tempat ibadah dan berbagai fasilitas klaster lainnya, Terraced House Juniper tentunya menjadi rumah impian bagi milenial dan pasangan muda yang nyaman, aman, praktis sekaligus bernilai investasi menguntungkan kini dan masa depan.

Jika tertarik untuk memiliki atau ingin tahu lebih lengkap lagi mengenai Klaster Juniper Podomoro River View, Anda bisa mengunjungi marketing lounge Podomoro Golf View sekaligus membuktikan sendiri kemudahan aksesnya, tepat di depan Exit Tol Cimanggis, KM 19 Tol Jagorawi.

Harga perdana! Rumah Mulai Rp 900 jutaan* dekat stasiun LRT, sekolah, dan kampus dalam kawasan, sudah termasuk PPN*, dan bisa dicicil!*

*Syarat dan ketentuan berlaku

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi nomor telepon 021 5694 8888, WA 0818556665, atau kunjungi situsnya di www.podomororiverview.com dan www.podomorogolfview.com, dan subscribe channel YouTube PGV untuk mendapatkan update terbaru proses pembangunan kawasan. Follow juga Instagram resminya @officialpodomororiverview dan @officialpodomorogolfview.

[Gambas:Youtube]


(adv/adv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed