DetikNews
Selasa 21 Mei 2019, 00:00 WIB

Hai Milenial! Biar Kantong Nggak Jebol, Begini Cara Kelola Uang THR

Advertorial - detikNews
Hai Milenial! Biar Kantong Nggak Jebol, Begini Cara Kelola Uang THR Ilustrasi tips mengatur uang THR (Foto: dok. Alam Sutera)
Jakarta -

Sudah menjadi tradisi setiap menjelang Lebaran selalu ada THR (Tunjangan Hari Raya). Untuk Anda para profesional dan milenial yang selalu ingin tampil kekinian, adanya uang THR ini tentunya sangat menggoda untuk dipakai dalam memenuhi gaya hidup. Rencana untuk liburan keluar kota atau keluar negeri, mengganti gadget terbaru, nongkrong di kafe kekinian, pastinya akan menguras uang THR.

Jika Anda tidak pintar-pintar mengatur pengeluaran tentunya uang THR ini akan habis sia-sia. Perencanaan pembelanjaan uang THR sangat penting untuk dilakukan. Jika Anda masih bingung, berikut beberapa tips pintar mengelola uang THR.

Hari Raya

Jika ingin menggunakan uang THR untuk hari raya, Anda harus menghitung dengan baik anggaran kebutuhannya. Siasati dengan cermat sesuai dengan dana yang tersedia, tapi Anda harus buat perhitungan estimasi pengeluaran saat mudik. Mulai dari transportasi, akomodasi selama perjalanan, sampai beli oleh-oleh jika perlu.

Jika sudah diperhitungkan, maka pastikan bahwa uang yang akan dikeluarkan saat pulang kampung tidak melebihi perhitungan tersebut. Asumsi itu juga sekaligus bisa menjadi rem ketika kita mulai kalap.

Tabungan

Alokasikan 10-20% uang THR Anda untuk tabungan, sebaiknya pemisahan uang tersebut dilakukan pada saat THR baru saja cair untuk menghindari adanya godaan untuk menggunakan uang tersebut. Uang tabungan ini nantinya bisa dipakai untuk dana darurat atau bisa dipakai sebagai uang muka untuk mencicil mobil atau hunian.

Investasi

Uang THR sebaiknya jangan dihabiskan semua untuk kebutuhan konsumtif, namun akan sangat bijak jika dapat mengalokasikan sebagian dana untuk investasi. Salah satu investasi yang cukup populer belakangan ini adalah investasi properti, tingginya permintaan akan kebutuhan hunian membuat harga properti terus naik.

Investasi properti memiliki keuntungan ganda, selain nilainya yang terus meningkat ada potensi untuk mendapatkan passive income dengan cara menyewakan unit properti tersebut. Beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan saat berinvestasi properti adalah lokasi yang strategis dan juga pengembang yang terpercaya.

Hai Milenial! Biar Kantong Nggak Jebol, Begini Cara Kelola Uang THRLokasi Ayodhya di Alam Sutera (Foto: dok. Alam Sutera)
Ayodhya by Alam Sutera merupakan kawasan superblok di pusat Kota Tangerang yang dikembangkan oleh developer terpercaya Alam Sutera Group. Dibangun di atas lahan seluas 16,6 hektare, berlokasi strategis di Jalan protokol MH Thamrin, Tangerang yang hanya berjarak 5 menit menuju pintu Tol Serpong (Tol Jakarta-Tangerang/Merak) dan 8 menit menuju Stasiun Kereta Api Batu Ceper. Lokasinya yang dikelilingi oleh pusat perkantoran, rumah sakit, pusat perbelanjaan dan restoran, membuat Ayodhya by Alam Sutera memiliki nilai potensi investasi besar.

Hai Milenial! Biar Kantong Nggak Jebol, Begini Cara Kelola Uang THRAyodhya Residence (Foto: dok. Alam Sutera)
Salah satu produk dari Ayodhya by Alam Sutera adalah Ayodhya Residence, apartemen siap huni yang terdiri atas empat tower (Tower Jade, Coral, Sienna, dan Indigo). Ayodhya Residence memiliki beberapa tipe seperti Studio, 2 kamar tidur dan 3 kamar tidur, dengan harga mulai dari Rp 370 juta. Dilengkapi dengan berbagai fasilitas apartemen yang mendukung dan siap dipakai, seperti swimming pool, basketball court, jogging track & reflexology path, fitness centre, multifunction room, minimart, outdoor café & restaurant, fiber to the home (jaringan quadplay), audiophone, dan CCTV 24 jam.

Hai Milenial! Biar Kantong Nggak Jebol, Begini Cara Kelola Uang THRFasilitas di Ayodhya Residence (Foto: dok. Alam Sutera)
Tidak hanya itu, Ayodhya by Alam Sutera juga memberikan kemudahan bagi para penghuni dengan kehadiran shuttle bus Suteraloop. Rute shuttle bus terbagi atas dua yakni Ayodhya by Alam Sutera - Stasiun Kereta Api Batu Ceper (connect dengan Railink menuju Bandara Soekarno Hatta) dan Ayodhya by Alam Sutera - Mall Alam Sutera.

Hai Milenial! Biar Kantong Nggak Jebol, Begini Cara Kelola Uang THRArena olahraga luar ruangan di Ayodhya Residence (Foto: dok. Alam Sutera)
Dengan harga mulai dari Rp 370 juta (sudah termasuk pajak), DP dapat dicicil sebesar Rp 3 juta/bulan selama 12 kali dan bisa langsung akad (dengan promo free biaya BPHTB & AJB) dan huni. Anda juga tidak perlu repot lagi untuk mengisi unit dan renovasi apartemen yang dibeli karena Ayodhya by Alam Sutera akan menyediakannya untuk Anda.

Hai Milenial! Biar Kantong Nggak Jebol, Begini Cara Kelola Uang THRFasilitas gym di Ayodhya Residence (Foto: dok. Alam Sutera)
Selama bulan Mei ini, khusus Anda yang senang traveling atau travel addict, bisa mendapatkan bonus tambahan berupa tiket pesawat untuk tujuan kemana saja beserta hotel, uang saku, dan juga action camera untuk mengabadikan momen liburan Anda.

Atau Anda yang digital maniac bisa mendapatkan bonus berupa GO-PAY Credit senilai jutaan rupiah, langganan gratis premium movie & music streaming, ditambah dengan modem Wi-Fi untuk sarana koneksi internet, CCTV, dan masih banyak lagi lainnya (S&K berlaku).

Hai Milenial! Biar Kantong Nggak Jebol, Begini Cara Kelola Uang THRShuttle bus di Ayodhya Residence (Foto: dok. Alam Sutera)
Di bulan Mei ini Ayodhya by Alam Sutera akan hadir pertama kalinya di kota Solo, tepatnya di Solo Paragon Mall. Kunjungi booth Ayodhya by Alam Sutera di Lobby Utama Solo Paragon Mall (depan Breadlife) pada 17 - 26 Mei 2019. Bagi Anda yang tertarik juga dapat mengikuti Ayodhya by Alam Sutera Special Buyer's Gathering di Solo Paragon Hotel pada 25 Mei 2019 mulai pukul 10 pagi sampai 7 malam. Untuk reservasi dan info lebih lanjut, Anda dapat menghubungi nomor telepon 021-31103838 atau melalui WhatsApp di 08126110383.
(adv/adv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed