DetikNews
Selasa 07 Mei 2019, 00:00 WIB

Plus Minus Mudik Pakai Mobil Atau Motor Saat Lebaran

Advertorial - detikNews
Plus Minus Mudik Pakai Mobil Atau Motor Saat Lebaran Ilustrasi mudik pakai mobil (Foto: Shutterstock)
Jakarta -

Tak terasa Bulan Ramadan tinggal menghitung hari. Setelah Ramadhan masuk ke momen yang dinantikan, yaitu Lebaran untuk pulang ke kampung halaman, alias mudik. Sudah terbayang tahun ini akan mudik pakai apa?

Mudik menggunakan motor atau mobil masih menjadi pilihan transportasi mudik favorit. Baik pengguna motor atau mobil pribadi, keduanya memiliki alasan masing-masing, baik dari sisi kebutuhan, kecepatan, atau pertimbangan lainnya.

Misalnya mudik dengan motor dianggap lebih praktis dan fleksibel karena pemudik lebih mudah berhenti untuk istirahat, karena motor tidak memerlukan ruang parkir yang besar. Beda halnya dengan mobil yang memerlukan ruang lebih besar dan parkir khusus jika hendak berhenti.

Motor juga dianggap lebih murah karena dibandingkan bensin pada mobil, penggunaan bahan bakar pada motor lebih irit. Belum lagi alasan kemacetan yang mana keunggulan motor tentunya bisa salip-menyalip karena ukurannya yang kecil. Berbeda dengan mobil yang harus bersabar menunggu lalu lintas lancar.

Walau unggul dari beberapa alasan, mudik menggunakan mobil juga memiliki banyak keuntungan. Misalnya hal paling dasar adalah pengguna mobil lebih diuntungkan daripada motor dalam kondisi jalanan yang panas terik atau hujan. Mobil tidak terpengaruh panas di luar karena adanya AC, lalu hujan biasa saja tidak bisa menghalangi perjalanan menggunakan mobil.

Selain itu saat ini juga sudah banyak fasilitas jalan tol membentang. Dengan ini dari sisi kecepatan pengguna mobil bisa mudik lebih cepat dibanding motor, karena motor hanya bisa melewati jalan biasa, tidak bisa masuk jalan tol.

Selanjutnya dari sisi kapasitas jelas mobil memiliki kapasitas lebih banyak dan tetap aman. Berbeda dengan pengguna motor yang biasanya banyak mengikat oleh-oleh di motornya ketika musim mudik tiba.

Mudik menggunakan motor atau mobil tetap harus disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pemudik. Namun jika pada akhirnya Anda pikir tahun ini Anda membutuhkan mobil untuk keperluan mudik, apalagi dengan pertimbangan bertambahnya anggota keluarga atau barang bawaan yang banyak, masih ada waktu untuk memiliki mobil impian.

Jika tidak memunginkan membeli secara cash atau tunai, membeli secara kredit pun bisa jadi solusinya. Apalagi menjelang Bulan Ramadhan ini, BCA Finance memberikan promo gratis asuransi tahun pertama, untuk setiap pengajuan kredit mobil baru yang disetujui pada periode 25 April hingga 31 Mei 2019.

Untuk ketentuannya, BCA Finance menerapkan pengajuan kredit fix & cap, tenor 5 dan 6 tahun. Kredit mobil gratis asuransi tahun pertama ini berlaku di Jabotabek dan 18 kota lainnya.

Bagi yang berminat, Anda bisa mengetahui info lebih lanjut dengan menghubungi HaloBCA di 1500888 atau Instagram @mybcaf.

#KreditAman #KreditAmanBCAfinance


(adv/adv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed