DetikNews
Selasa 04 Desember 2018, 00:00 WIB

Tips Bijak Manfaatkan Bonus Akhir Tahun

Advertorial - detikNews
Tips Bijak Manfaatkan Bonus Akhir Tahun Foto: Shutterstock
Jakarta - Menjelang pergantian tahun, banyak pekerja yang menantikan bonus akhir tahun. Apakah Anda salah satunya? Faktanya, jumlah yang didapat dari bonus akhir tahun bisa bervariasi. Tergantung dari performa kerja, keuntungan perusahaan, kebijakan perusahaan, dan faktor lainnya.

Jika sudah cair, pasti ada banyak hal yang ingin dilakukan dengan bonus tersebut. Namun sebelum digunakan, ada beberapa hal bermanfaat yang bisa Anda lakukan seperti berikut.

Sisihkan untuk Ditabung

Menyisihkan sebagian bonus ke dalam tabungan merupakan langkah bijak yang bisa dilakukan. Tabungan ini nantinya bisa Anda gunakan untuk keperluan di masa depan maupun untuk kepentingan mendadak. Bahkan Anda akan membutuhkannya untuk menyicil biaya menikah agar tidak kerepotan nantinya.

Siapkan Dana Darurat

Dana darurat adalah dana yang dialokasikan khusus untuk digunakan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Dana darurat sebaiknya disimpan dalam bentuk likuid dan mudah diakses menjadi uang tunai. Jika dana darurat yang dimiliki masih belum mencapai jumlah ideal atau bahkan samasekali belum memilikinya, gunakanlah bonus akhir tahun ini untuk membentuk dana darurat.

Gunakan untuk Investasi

Selain ditabung, bonus tahun juga dapat digunakan untuk menambah jumlah investasi. Anda dapat menganalisa portofolio terlebih dahulu sebelum menambah jumlah investasi. Dana untuk investasi pun bisa Anda sesuaikan dengan jumlah bonus yang diterima.

Membeli Kendaraan

Apakah sebelumnya Anda sudah memiliki target untuk membeli kendaraan baru? Tahun ini mungkin menjadi kesempatan yang tepat untuk mewujudkannya. Anda bisa menggunakan bonus akhir tahun yang diterima untuk mulai mencicil kendaraan baru. Apalagidimomenpergantiantahunbiasanyadealermemberipromo besar-besaran atau cuci gudang.
Banjir bonus BCA Finance (Foto: dok. BCA Finance)
Jika sudah memutuskan untuk mulai membeli kendaraan, Anda bisa menggunakan BCA Finance untuk kredit dengan berbagai keuntungan. Apa saja keuntungannya?

Keuntungan yang ditawarkan BCA Finance adalah bunga yang kompetitif, proses cepat dan mudah, serta promo banjir bonus di bulan Desember. Promo ini memberikan tambahan asuransi gempa, banjir, dan Tanggung Jawab Hukum (TJH) senilai Rp 10 juta.

Promo banjir bonus ini hanya berlaku untuk pengambilan mobil baru di bulan Desember dan berlaku untuk Asuransi Compreshenisve di tahun pertama.

Mau tahu cara kredit dengan BCA Finance? Cari tahu melalui website-nya di sini. Cek juga Instagram resmi BCA Finance di @mybcaf atau langsung kunjungi cabang BCA Finance terdekat.
(adv/adv)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed