Sido Muncul Berikan Santunan kepada 1.000 Dhuafa di Yogyakarta

Advertorial - detikNews
Rabu, 23 Mei 2018 00:00 WIB
Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Irwan Hidayat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Wali Kota Yogyakarta Drs. H. Haryadi Suyuti / dok. detikcom
Jakarta - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk memberikan santunan bagi 1.000 kaum dhuafa di Yogyakarta. Dalam melaksanakan agenda tahunannya ini, Sido Muncul menggandeng Pemerintah Kota Yogyakarta.

Sido Muncul menyerahkan bantuan berupa uang tunai senilai Rp 150 juta kepada 1.000 dhuafa dari 14 kecamatan di Yogyakarta. Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Irwan Hidayat kepada Wali Kota Yogyakarta Drs. H. Haryadi Suyuti untuk diteruskan kepada penerima santunan.

"Saya menyumbang gara-gara Pak Wali Kota (Yogyakarta). Kalau nggak nyumbang saya diingatkan," ujar Irwan saat memberi sambutan di kegiatan Santunan Sido Muncul untuk 1.000 Dhuafa di Graha Pandawa, Balai Kota Yogyakarta, Selasa (22/5/2018).

Santunan bagi 1.000 kaum dhuafa ini merupakan kegiatan tahunan Sido Muncul sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Tahun ini, Yogyakarta menjadi kota pertama yang disinggahi Sido Muncul dalam kegiatan safari Ramadan.

"Di bulan Ramadan, sudah sepantasnya kita saling berbagi. Kami harap santunan ini bisa bermanfaat dan membantu sebagian kecil kebutuhan mereka terutama dalam menyambut Hari Raya Idul fitri," sambungnya.

Irwan Hidayat saat memberikan sambutan di kegiatan santunan Sido Muncul untuk 1.000 dhuafa di Yogyakarta / dok. detikcomIrwan Hidayat saat memberikan sambutan di kegiatan santunan Sido Muncul untuk 1.000 dhuafa di Yogyakarta / dok. detikcom Foto: adv

Tak hanya di Yogyakarta, Sido Muncul juga memberikan santunan untuk 1.000 anak yatim dan kaum dhuafa di kabupaten Semarang. Sido Muncul juga pernah menggelar acara serupa di Jakarta, Depok, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Tangerang Selatan, Bogor, Bandung, Semarang, Surabaya, Solo, Bali, Lampung, Medan, Banjarmasin, hingga Makassar.

"Apa yang kami lakukan itu mungkin jumlahnya tidak seberapa. Tapi yang penting saya bisa berbagi," sambung Irwan.

Wali Kota Yogyakarta mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Sido Muncul kepada warganya. Menurut Hariyadi, Sido Muncul rutin memberi santunan untuk dhufa di Yogyakarta setiap tahunnya.

"Kenapa bekerja sama dengan pemerintah? Supaya tahun depan, mudah-mudahan bisa makin banyak. Jangan yang kemarin (jumlah penerima bantuan) dengan yang sekarang sama jumlahnya," kata Haryadi.

Kegiatan lain yang juga konsisten dilakukan Sido Muncul setiap tahun yaitu Mudik Gratis bagi para pedagang jamu se-Jabodetabek. Mudik gratis Sido Muncul yang telah dilakukan 29 kali ini akan digelar pada 9 Juni 2018 di TMII Jakarta

(adv/adv)