DetikNews
Jumat 25 Agustus 2017, 00:00 WIB

Pelumas Pertamina Digunakan Industri Kehutanan Tanah Air

advertorial - detikNews
Pelumas Pertamina Digunakan Industri Kehutanan Tanah Air
Jakarta -

Produk PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (persero) kembali dipercaya oleh salah industri Tanah Air. PT Sari Bumi Kusuma (PT SBK), pengelola hutan alam kini menggunakan pelumas dangrease (gemuk) untuk berbagai mesin pengolahan, alat logistik, serta alat transportasi perusahaan tersebut.

Kerja sama ini merupakan langkah strategis PT Pertamina Lubricants untuk terus mendukung kebutuhan konsumen industri akan pelumas terbaik. Selain itu, menjadi bagian dari komitmen perusahaan untuk mendukung pertumbuhan industri pengelolahan hutan alam di Indonesia.

Penggunaan pelumas milik Pertamina ditandai tengan penandatanganan kerja sama penggunaan pelumas yang diwakili Sales and Marketing Domestic Industry PT Pertamina Lubricants, Redesmon Munir dan General Manager Marketing PT SBK Hadianto. Penandatanganan kerja sama itu juga dihadiri Direktur Finance and Business Support Tajudin Noor, serta jajaran manajemen PT SBK.

Hadianto mengatakan, dalam orientasi pembangunan perusahaan ke depannya dan untuk mengantisipasi dinamika tuntutan global, PT SBK menyadari pentingnya menjaga kinerja perusahaan secara sungguh-sungguh. Oleh karena itu, PT SBK selalu mengedepankan efisiensi dalam menjalankan bisnis.

"Kami berkomitmen terhadap peraturan perundangan yang berlaku dari pemerintah (Kementerian Kehutanan) dan menerapkan prinsip-prinsip pengelolaan hutan lestari yang mengacu pada standar yang ada, baik itu standar nasional yang dibangun oleh Kementerian Kehutanan maupun standar internasional yang ada," ujar Hadianto.

"Dengan ini, kami hanya mempercayakan kepada produk pelumas terbaik untuk kegiatan operasional kami. Penandatangan ini menandakan komitmen penuh PT SBK untuk mendukung penggunaan pelumas karya anak bangsa yang sudah teruji kualitasnya. Ditambah lagi dengan pelayanan after-sales services yang sangat memuaskan," lanjutnya.

Oleh karena itu, Pertamina Lubricants terus berinovasi untuk menghadirkan produk industri yang sesuai dengan perkembangan mesin dan teknologi. Selain itu mengedepankan layanan purna jual yang meliputi oilmonitoring, fasilitas laboratorium, pengecekan rutin, dan in house training pelumas dan pelumasan.

Lebih dari 30 varian pelumas Pertamina dari berbagai brand yang digunakan oleh PT SBK. Beberapa brand itu antara lain Gemuk Masri, Meditran S, Meditran SX, Mesran, Mesrania, Pertamina ATF, Rored, Turalik, dan Turbolube 68.

Atas kepercayaannya menggunakan produk PT Pertamina Lubricants, Tajudin Noor pun mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada PT SBK.

"Kami berterima kasih kepada PT SBK atas kepercayaan untuk menggunakan pelumas Pertamina. Komitmen PT SBK dalam menggunakan pelumas anak bangsa juga merupakan wujud apresiasi terhadap Indonesia. Kami berharap Pertamina Lubricants dan SBK dapat sama-sama tumbuh bersama dan memberikan kontribusi terbaik untuk negeri," ujar Tajudin.

Pertamina Lubricants merupakan penyedia pelumas industri terbesar di Indonesia dengan kualitas berkelas dunia. Saat ini, Pertamina Lubricants didukung dengan pelayanan purna jual yang lengkap meliputi layanan teknis (technical assistance), stock management, in-house training pelumasan untuk mesin industri di ILMA (Intergrated Lubricant Management Academy), Oil Monitoring System di Oil Clinic, Industrial Problem Solving, Lube Recomendation Charts, dan engineer khusus yang dapat terjun langsung dalam mengecekan oli secara berkala.


(adv/adv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed