DetikNews
Jumat 07 April 2017, 00:00 WIB

Hunian 2 Kamar di Jakarta Angsuran Rp 5 Jutaan, Serah Terima 2017

adv - detikNews
Hunian 2 Kamar di Jakarta Angsuran Rp 5 Jutaan, Serah Terima 2017
Jakarta -

Mendapatkan hunian di pusat Jakarta dengan daya tarik lokasi yang strategis dan harga bersahabat saat ini tidak mudah. Sering kali calon pembeli terbentur oleh harga hunian yang melambung tinggi. Tak bisa dipungkiri, biaya perolehan lahan di Jakarta melonjak tak terkendali dalam satu dekade.

Melihat kondisi dan dilema kebutuhan hunian di pusat kota, konsep hunian vertikal atau apartemen dengan konsep mixed-use yang mampu mewujudkan better city better life makin dilirik dan diminati. Jika kita observasi secara singkat, saat ini aparteman di pusat Jakarta banyak dihuni oleh keluarga muda.

"Saya dan suami saat ini memilih tinggal di apartemen dengan dua anak kami karena lokasinya dekat dengan tempat bekerja dan anak-anak sekolah. Hanya memang berdasar pengalaman, mendapatkan apartemen yang sesuai dari sisi kebutuhan, lingkungan, lokasi, budget, dan cara bayar tidak semudah yang dibayangkan," jelas Astrid, salah satu pemilik unit apartemen Bassura City, Jakarta.

Para pengembang apartemen biasanya memberikan tiga jenis cara pembayaran untuk para calon pembeli. Ada tunai atau cash keras yang mengharuskan penghuni melakukan pembayaran langsung di muka seharga apartemen yang akan dibeli. Dengan cara pembayaran ini, keuntungannya adalah harga lebih murah dibanding program angsuran.

Kemudian ada cara pembayaran installment, pembeli dapat mencicil dengan periode pendek sekitar satu hingga tiga tahun. Terakhir ada cara pembayaran Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) yang memanfaatkan fasilitas bank dengan tawaran cicilan dalam periode panjang hingga bisa sampai 15 tahun. Awalnya pembeli hanya perlu membayar Down Payment (DP).

Program KPA memang menggiurkan, apalagi untuk keluarga muda yang menginginkan cara pembayaran panjang karena tidak perlu membayar seharga apartemen secara langsung. Angsurannya dapat menyesuaikan dengan kemampuan tiap bulannya dan bisa segera menempati atau menghuninya.

Melihat fenomena ini, Synthesis Development melalui salah satu proyeknya Bassura City, memberikan kemudahan cara pembayaran bagi para pembeli apartemen. Pembeli bisa melakukan pembayaran dengan cara KPA, tetapi harganya dengantunai atau cash keras.

"Selama ini untuk unit di Bassura City, kami jual dengan program KPA di mana harga lebih tinggi dari harga cash dan cara bayar bertahap 24x. Namun khusus di bulan April 2017, Bassura City memberikan program KPA tetapi harga (cash) tunai keras. Kalau coba dikalkulasi, program ini mampu memangkas harga hingga Rp 140 jutaan,'' ujar Andreas Pangaribuan, Sales and Marketing Manager Bassura City kepada detikcom, Selasa (4/4/2017).

Andreas juga menambahkan, harga angsuran pun akan lebih murah. Jika biasanya harga angsuran apartemen dua kamar dari Bassura City senilai Rp 7 jutaan per bulan, kini menjadi Rp 5 jutaan per bulan. "Pembeli bisa mendapatkan promo cara bayar KPA dengan harga cash keras untuk 30 unit terakhir Bassura City sampai akhir April 2017 ini. Selain itu, kami berikan free service charge dan free kitchen set," tambah Andreas.

Demi memenuhi kebutuhan para penghuninya, Bassura City yang terletak di jalur Jalan Casablanca - Kuningan - Jalan Jenderal Sudirman semakin lengkap dengan hadirnya Mall@Bassura yang memiliki fasilitas. Di antaranya Cinema XXI dan berbagai restoran, seperti Warung Tekko, Yoshinoya, Ichiban Sushi, Imperial Kitchen, Tawan, dan Starbucks. Ada juga pusat hiburan seperti Amazone dan Inul Vista.

Bassura City adalah pilihan hunian yang bisa mewujudkan kualitas hidup idaman berkonsep better city better life. Untuk info lebih lanjut, silakan menghubungi nomor telepon 02185910000 atau via Whatsapp di 087785518885 dan kunjungi www.bassuracity.id. Anda pun bisa langsung melihat langsung semua fasilitas dan show unit di Bassura City - Marketing Office di Jl.Basuki Rahmat No.1A Jakarta Timur 13410.


(adv/adv)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed