detikNews
Senin 20 Februari 2017, 00:00 WIB

LG Hadirkan AC Inverter yang Lebih Hemat Listrik untuk Kebutuhan Rumah Tangga

Advertorial - detikNews
LG Hadirkan AC Inverter yang Lebih Hemat Listrik untuk Kebutuhan Rumah Tangga
Jakarta -

Tentunya Anda dan keluarga menginginkan AC yang hemat listrik. Pasalnya, AC memang menjadi salah satu barang elektronik yang memberikan kontribusi besar terhadap tagihan listrik. Sebelum ada teknologi inverter, berbagai pabrikan AC menghadirkan AC low wattage. Cara kerjanya dengan melakukan pembatasan besaran daya listrik yang diwakili dengan rendahnya watt. Namun, AC jenis ini membutuhkan waktu tiga kali lebih lama dalam proses pendinginan untuk mencapai suhu yang diinginkan.

AC dengan teknologi inverter memang dikenal sebagai AC yang hemat listrik, tetapi tetap memberikan proses pendinginan yang cepat. Biasanya AC inverter digunakan untuk kalangan tertentu karena kapasitasnya yang kebanyakan untuk ruangan besar. Namun, bagi keluarga yang menginginkan AC inverter kini bisa mendapatkannya dengan pilihan kapasitas yang beragam.

PT. LG Electronics Indonesia menghadirkan seri terbaru perangkat penyejuk ruangannya melalui AC LG Dual Cool Series. Seri terbaru ini menyediakan pilihan kapasitas mulai dari ½ PK, ¾ PK, 1 PK, 1 ½ PK hingga 2 PK. Tak hanya menghadirkan teknologi inverter bagi kebutuhan rumah tangga saja, AC LG Dual Cool juga dilengkapi dengan dua fitur yang bisa memberikan optimalisasi pada penghematan listrik dan pendinginan lebih cepat.

Fitur Jet Cool pada AC LG Dual Cool Series membuat Anda dapat lebih menyingkat proses pendinginan ruang. Anda cukup menekan satu tombol di remote control untuk mengaktifkan fitur ini, AC akan menyemburkan suhu 18°C sepanjang 30 menit sebelum mempertahankannya pada suhu yang diinginkan.

Lalu, fitur Multi Watt Option akan mengoptimalkan kerja hemat listrik. Fitur ini dapat dioperasikan dalam empat opsi besaran daya listrik. Ketersediaannya memberikan kemudahan dan fleksibilitas lebih bagi Anda untuk mengatur asupan listrik menyesuaikan temperatur lingkungan sekitar dan beban ruang melalui kendali remote control.

AC LG Dual Cool akan akan beroperasi dengan daya listrik hanya 80% dari kebutuhan normalnya. Bagaimana cara kerjanya? Cukup satu kali menekan tombol Multi Watt Option pada remote control. AC LG Dual Cool akan menekan daya listrik dan dapat diatur semakin rendah lagi dengan pertimbangan menyesuaikan hawa yang melingkupi ruang tempatnya terpasang. AC LG Dual Cool mampu menekan penggunaan daya listriknya hingga mencapai 40%.

LG Hadirkan AC Inverter yang Lebih Hemat Listrik untuk Kebutuhan Rumah Tangga

Dua fitur ini juga berkolaborasi agar Anda dan keluarga dapat menikmati kesejukan AC tanpa harus mengorbankan aktivitas lain yang membutuhkan daya listrik besar. Anda bisa menghemat listrik untuk penggunaan aktivitas lain dengan mencapai 480 watt untuk penggunaan daya listrik 40%, ini sangat mungkin terjadi saat Anda hanya sendiri menikmati sejuknya AC.

LG mengungkapkan bahwa inovasi AC terbaru ini dapat memberikan proses pendinginan lebih cepat 30% dan 70% lebih hemat listrik. "Keberadaan AC LG Dual Cool Series menjadi jawaban bagi keluarga Indonesia yang menginginkan AC inverter yang lebih hemat listrik yang dapat dipilih sesuai kapasitas berbagai ruang dalam rumahnya," ujar Arief Sasono Aji, Product Marketing Head Resedential AC PT LG Electronics Indonesia.

Tak hanya itu, LG juga memberikan banyak keunggulan lainnya. Di antaranya garansi hingga 10 tahun untuk kemungkinan kerusakan kompresor, lapisan out door dilengkapi dengan teknologi antikarat, low refrigerant detector yang secara otomatis akan memberikan sinyal kepada pengguna bila terjadi penurunan refrigerant untuk reaksi lebih cepat dari kemungkinan terjadi kebocoran, filter anti bakteri yang terdapat di seri Eco dan Smart, fitur Micro Dust filter untuk menangkap partikel kecil yang dapat merugikan kesehatan di seri Eco dengan kapasitas 1 ½ PK dan 2PK.

LG juga menghadirkan varian Deluxe dengan tambahan fitur ionizer yang melepaskan berbagai ion untuk mengikat dan melumpuhkan zat berbahaya. Lalu, juga dilengkapi dengan fitur skincare yang memberikan perlindungan pada kulit dengan memanfaatkan ion untuk memberikan kelembaban pada kulit penggunanya.


(adv/adv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com