DetikNews
Selasa 25 Agustus 2015, 00:00 WIB

Warga Jakarta Sambut Antusias Dua Motor Sport Baru Honda

Advertorial - detikNews
Warga Jakarta Sambut Antusias Dua Motor Sport Baru Honda Foto: Advertorial
Jakarta -

All New Honda CB150R StreetFire dan New Honda Sonic 150R meluncur menyapa warga Jakarta. Animo penggemar motor sport produksi PT Astra Honda Motor (AHM) ini begitu tinggi. Sepertinya mereka memang sudah lama menantikan model baru yang lebih bertenaga dan lincah.

Menjawab rasa penasaran penggemar di Jakarta dan sekitarnya akan fitur-fitur serta performa All New Honda CB150R dan New Honda Sonic 150R , Sabtu (22/8) lalu Honda menggelar sebuah acara yaitu Honda Speed Heroes Show 2015. Agar mudah dijangkau oleh warga Jakarta dan sekitarnya Gelanggang Olah Raga Ciracas dipilih sebagai tempat pelaksanaan acara tersebut.

"Acara ini tujuannya agar masyarakat dapat langsung melihat dan merasakan sendiri kebolehan dari kedua motor sport terbaru Honda. Ini adalah acara perdana. Pada hari ini secara bersamaan juga dilakukan di Bandung. Nantinya acara ini akan diselenggarakan juga di kota-kota lain untuk semakin mendekatkan dua motor impian terbaru di segmen motor sport kepada masyarakat di berbagai daerah," ujar Judhy Goutama, sebagai Senior Manager Brand Activation AHM.

Honda Speed Heroes Show 2015 di Jakarta dikemas dengan konsep yang menarik dan seru. Berkunjung ke acara ini, penggemar motor sport Honda dapat merasakan dan menilai sendiri bagaimana sempurnanya berkendara dengan All New Honda CB150R StreetFire dan New Honda Sonic 150R melalui sebuah track yang didesain khusus. Pengunjung dapat mencoba kehandalan dan kelincahan keduamotor sport terbaru ini, bahkan dalam melakukan maneuver yang sulit.
AllNewHonda CB150RStreetFire danNewHondaSonic 150R memang didesain untuk memberikan pengalaman berkendara yang tak terlupakan berkat disematkannya mesinber-DNA balap, 150 cc –DOHC yang lebih bertenaga namun tetap irit bahan bakar.

"Tenaga lebih berasa di yang baru ini. Tikungan, berbelok lebih lincah meskipun body macho. Desain kepala lebih keren, semuanya digital, lampu LED menurut saya lebih oke penerangannya. Posisi riding juga lebih enak, pas untuk jalan jauh," ujar Rio, salah satu pengunjung usai mencoba All New Honda CB150R StreetFire dan New Honda Sonic 150R.

Selain itu, juga dibuat lebih ringan dan dinamis sehingga cocok untuk berkendara di berbagai medan. All New Honda CB150R dirancang dengan gaya big bike Honda. Kekar, macho namun tetap ringan dan dinamis. Sementara New Honda Sonic 150R yang memang ditujukan untuk anak muda, tampil lebih stylish dan ergonomis.

Sebanyak 1.000 pengunjung yang melakukan riding test dihadiahi sebuah T-shirt unik Honda dan berkesempatan mengikuti undian hadiah uang tunai dengan total Rp 1.5 juta.

Pacu Adrenalin

Untuk "memanaskan" suasana Honda Speed Heroes Show 2015 di Jakarta, adrenalin pengunjung dipacu dengan pertunjukan Honda Stunt Rider yang menunjukkan kebolehan berakrobat di atas motor. "Saya tadi coba New Honda Sonic 150R dan All New Honda CB150R StreetFire. Stunt rider itu perlu shock yang oke, rem yang pakem, dan handling. New Honda Sonic 150R ini enak sekali, lebih stabil diajak bermanuver dengan lincah, sementara All New Honda CB150R StreetFire punya tenaga yang besar dan terasa kokoh," ujar Taufik, anggota tim Honda Stunt Rider usai mempertunjukkan kebolehannya.

Selain itu, diselenggarakan juga kompetisi yang menguji ketrampilan berkendara yaitu National Time Trial yang diperuntukkan bagi masyarakat umum dan Gymkhana Competition bagi stunt rider profesional. Kedua kompetisi tersebut menuntut peserta untuk bermanuver di track sulit dan menguji kemampuan akrobatik di atas motor New Honda Sonic 150 R.

Kompetisi berjalan seru dan memancing sorak-sorai. Pengunjung Honda Speed Heroes Show 2015 menyaksikan sendiri betapa handal dan 'buas'-nya All New Honda CB150R StreetFire dan New Honda Sonic 150R untuk dibawa dengan berbagai gaya berkendara.

Pada akhir acara, sebanyak tujuh orang diumumkan sebagai pemenang dua kompetisi ini. Nama Mohammad Rokib keluar sebagai juara pertama kompetisi National Time Trial. Sementara pemenang kompetisi Gymkhana adalah Dani Aria Wibawa.

"Awalnya saya ikut kompetisi ini karena penasaran banget dengan, Memang New Honda Sonic 150R. Ternyata setelah dicoba speed enak, nyaman, posisi riding nyaman, desainnya pun keren. Saya nggak menyangka juga menang malam ini," ujar Mohammad Rokib, anggota Honda Scoopy Club yang menang juara I National Time Trial malam itu.

Komentar senada disampaikan oleh pemenang utama Gymkhana untuk kelas profesional, Dani Aria Wibawa. "Memang New Honda Sonic 150R ini oke banget, sebagai stunt rider saya merasa motor ini asyik sekali dibawa bermanuver sulit. Rem lebih pakem, empuk, ringan, tenaganya juga lebih kencang," ujar stunt rider yang lebih akrab disapa Dani "kondel" ini.

Seperti kegiatan-kegiatan yang digelar Honda lainnya, Honda Speed Heroes 2015 juga diwarnai dengan berbagai kegiatan yang mengakomodasi kreatifitas anak muda. Pada pelaksanaan Honda Speed Heroes 2015 seri Jakarta ini, diselenggarakan juga lomba graffiti dengan tema yang berhubungan dengan dua motor sport baru Honda ini. Kemudian, pengunjung juga dihibur dengan booth games, penampilan DJ, dan band ibu kota, Armada.

  • Warga Jakarta Sambut Antusias Dua Motor Sport Baru Honda
    Foto: Advertorial
  • Warga Jakarta Sambut Antusias Dua Motor Sport Baru Honda
    Foto: Advertorial
  • Warga Jakarta Sambut Antusias Dua Motor Sport Baru Honda
    Foto: Advertorial

(adv/adv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed