Devina Asal Indonesia Menikah di Australia dengan Hanya Dihadiri 3 Orang

ABC Australia - detikNews
Rabu, 01 Apr 2020 08:37 WIB
Canberra -

Pernikahan yang didambakan kebanyakan pasangan adalah meriah dan yang paling penting dihadiri orang-orang yang paling disayangi. Tapi pasangan yang satu ini hanya melakukannya berdua dengan dua orang saksi dan satu penghulu.

Amelinda Devina asal Indonesia dan Christopher William Kelly membayangkan pernikahan mereka akan dihadiri oleh ratusan orang tamu.

Akibat pandemi virus corona, Pemerintah Australia hanya memperbolehkan lima orang yang hadir dalam pernikahan, termasuk pasangan pengantin.

Upacara pernikahan berlangsung pada pukul 4 sore di gereja St Mary of the Angels Basilica, Geelong, sekitar satu jam menyetir dari kota Melbourne.

Pernikahan Amelinda dan Chris kemudian disiarkan online melalui akun Facebook milik adik Chris, yang disaksikan oleh sekitar 20 penonton.

"Weird [atau aneh] karena vibe [suasananya] berbeda ketika kakak saya menikah," kata Devina kepada Natasya Salim dari ABC News

Devina and Chris exchaning vows

Koleksi pribadi, Amelinda Devina: Menikah di Australia saat pandemi virus corona hanya boleh dihadiri pasangan pengantin, dua saksi dan satu penghulu.

"Senang-lah, meskipun beberapa orang yang menonton saya tidak kenal. Kami tidak menyangka itu terjadi. Tapi saya merasa dihargai walaupun pertemuan fisik harus diganti ke virtual," kata Devina.

"Ini konsekuensi yang harus saya terima karena tetap go on [melangsungkan pernikahan] di tengah wabah virus corona."

Pernikahan keduanya tentu tidak akan pernah dilupakan, tidak saja karena menjadi momen bahagia dalam hidup, tapi juga di saat dunia sedang bertarung melawan virus corona.

Selamat atas pernikahannya, Devina dan Chris!

Ikuti perkembangan terkini soal pandemi virus corona di Australia hanya di ABC Indonesia

(ita/ita)