Satu Lagi Perempuan Diperkosa Saat Jogging di Melbourne

ABC Australia - detikNews
Senin, 09 Des 2019 14:30 WIB
Melbourne -

Masih amankah Kota Melbourne bagi perempuan untuk keluar rumah dan berolahraga sendirian di malam hari? Pertanyaan ini mencuat setelah terjadi lagi kasus pemerkosaan di salah satu wilayah kota itu.

Ratusan warga berunjukrasa pada hari Minggu (8/12/2019) memprotes pemerkosaan yang dialami seorang perempuan di sebuah taman di Coburg - 13 km dari pusat kota Melbourne.

Peristiwa itu sendiri terjadi hari Selasa sore pekan lalu. Korban saat itu diperkosa, dicekik dan hampir tewas tenggelam di kali, ketika dia sedang jogging di Merri Creek, Coburg.

Jalan setapak yang membentuk Merri Creek Trail melewati kawasan Brunswick, Northcote, Coburg dan Thornbury. Kawasan ini sangat popular untuk jogging dan rekreasi warga.

Penyerangan itu terjadi di saat hari masih terang di Bowden Reserve, tidak jauh dari jembatan Harding Street yang menghubungkan antara Thornbury dan Coburg.

A group of people walk over a suspension bridge near green trees and over a creek.

Ratusan warga Melbourne berjalan bersama di dekat lokasi dimana seorang perempuan diperkosa minggu lalu di Coburg. (ABC News: Emilia Terzon)

Sejauh ini polisi telah menahan Joel Russo (25 tahun) dengan tuduhan melakukan berbagai serangan, termasuk serangan hari Selasa malam dan 10 tuduhan pemerkosaan lainnya.

Dia akan diajukan ke pengadilan pada 12 Maret 2020.

Lihat berita selengkapnya dalam bahasa Inggris di sini.



(ita/ita)