detikNews
Rabu 16 Oktober 2019, 12:52 WIB

Banyak Warga Australia Merasa Alami Pengangguran dan Ketidakpastian Kerja

ABC Australia - detikNews
Banyak Warga Australia Merasa Alami Pengangguran dan Ketidakpastian Kerja
Canberra -

Setahun yang lalu, Pedro, bukan nama sebenarnya memiliki pekerjaan dengan gaji yang tinggi sebagai seorang staff ahli untuk Presiden Ekuador.

Sekarang di Australia, ia bekerja mengantarkan pesanan makanan dengan sepedanya setiap harinya.

Pedro dan Claudia, pindah ke Australia pada awalnya untuk belajar bahasa Inggris dan meningkatkan pengetahuan dan kemampuan di bidang mereka sebelumnya.

Setelah memiliki karir yang sukses in sektor pelayanan umum di negaranya, tadinya Pedro berharap bisa mendapatkan pekerjaan yang sama di Australia.

Sementara pasangan Wade dan Ebony Cattley memilih mengantarkan makanan sebagai sumber penghasilan lainnya, tapi juga ada manfaat bagi hubungan keduanya.

"Seringkali ia pulang pukul 8 atau 9 malam, kita tidak terlalu sering menghabiskan waktu bersama," ujar Ebony.

"Jadi saat kita melakukan Uber Eats, ini menjadi waktu dimana kita bisa saling bersama."

Wade bekerja sebagai sopir truk dan merasa "penghasilannya cukup baik", tapi tidak cukup untuk membiayai dua orang di Sydney, terutama karena istrinya memiliki kelainan dan tidak terlalu bisa bekerja.

Survei Nasional'Australia Talks'bertanya kepada mereka yang tinggal di Australia soal kehidupan dan apa yang selalu ada dalam pikiran mereka. Anda yang tinggal di Australiabisa ikut serta dalam survei ini lewat halaman interaktif berikut.




(ita/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com