Senin, 10/02/2014 18:03 WIB

Status Gunung Kelud Meningkat Menjadi Siaga

Budi Sugiharto - detikNews
Surabaya - Status Gunung Kelud di Jawa Timur mengalami perubahan status. Dari waspada, status gunung api aktif itu meningkat menjadi Siaga (Level III).

Badan Geologi melalui website resmi ESDM mengeluarkan rekomendasi agar masyarakat dan pengunjung/wisatawan tidak diperbolehkan mendekati kawah dalam radius 5 Kilometer.

Masyarakat di sekitar Gunung Kelud juga diminta tetap tenang, tidak terpancing isu-isu tentang letusan serta harap selalu mengikuti arahan dari BPBD setempat.

Peningkatan status itu ditetapkan sejak Pukul 16.00 Wib, Senin (10/2/2014) setelah melihat hasil pemantauan visual dan instrumental. Dan suhu air panas di kawah gunung yang berada di perbatasan Kediri, Blitar dan Malang menunjukkan peningkatan.

Hingga pukul 12.00 WIB, tercatat 92 kali Gempa Vulkanik Dangkal (VB) dan 33 kali Gempa Vulkanik Dalam (VA).



Seorang Balita Tercebur Ke Dalam Kuali Panas. Saksikan selengkapnya di "Reportase Pagi" pukul 04.30 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(fat/gik)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    Gb "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
ProKontra Index »

Camat dan Lurah Tak Perlu Ada, Ganti Jadi Manajer Pelayanan Satu Atap

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera merealisasikan kantor kelurahan dan kecamatan menjadi kantor pelayanan terpadu satu pintu. Lurah dan camat bakal berfungsi sebagai manajer pelayanan. Ahok berpendapat lurah dan camat tak perlu lagi ada di Indonesia. Bila Anda setuju dengan gagasan Ahok, pilih Pro!
Pro
75%
Kontra
25%