Senin, 10/02/2014 18:03 WIB

Status Gunung Kelud Meningkat Menjadi Siaga

Budi Sugiharto - detikNews
Surabaya - Status Gunung Kelud di Jawa Timur mengalami perubahan status. Dari waspada, status gunung api aktif itu meningkat menjadi Siaga (Level III).

Badan Geologi melalui website resmi ESDM mengeluarkan rekomendasi agar masyarakat dan pengunjung/wisatawan tidak diperbolehkan mendekati kawah dalam radius 5 Kilometer.

Masyarakat di sekitar Gunung Kelud juga diminta tetap tenang, tidak terpancing isu-isu tentang letusan serta harap selalu mengikuti arahan dari BPBD setempat.

Peningkatan status itu ditetapkan sejak Pukul 16.00 Wib, Senin (10/2/2014) setelah melihat hasil pemantauan visual dan instrumental. Dan suhu air panas di kawah gunung yang berada di perbatasan Kediri, Blitar dan Malang menunjukkan peningkatan.

Hingga pukul 12.00 WIB, tercatat 92 kali Gempa Vulkanik Dangkal (VB) dan 33 kali Gempa Vulkanik Dalam (VA).



Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(fat/gik)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Tak Perlu Arak-arakan Pesta Rakyat Saat Pelantikan Jokowi

Relawan Jokowi-JK akan menggelar pesta rakyat saat pelantikan presiden dan wapres pada 20 Oktober 2014 nanti dimulai dari Semanggi dan berakhir di Monas. Kapolri Jenderal Sutarman menyarankan tidak perlu ada acara arak-arakan seperti itu. "Saya sarankan tidak perlu arak-arakan, saya kira tidak perlu. Mungkin kalau bersyukur, bersyukur berdoa saja, enggak perlu arak-arakan," kata Kapolri. Bila Anda setuju dengan Kapolri, pilih Pro!
Pro
36%
Kontra
64%