Detik.com News
Detik.com
Senin, 10/02/2014 18:03 WIB

Status Gunung Kelud Meningkat Menjadi Siaga

Budi Sugiharto - detikNews
Status Gunung Kelud Meningkat Menjadi Siaga
Surabaya - Status Gunung Kelud di Jawa Timur mengalami perubahan status. Dari waspada, status gunung api aktif itu meningkat menjadi Siaga (Level III).

Badan Geologi melalui website resmi ESDM mengeluarkan rekomendasi agar masyarakat dan pengunjung/wisatawan tidak diperbolehkan mendekati kawah dalam radius 5 Kilometer.

Masyarakat di sekitar Gunung Kelud juga diminta tetap tenang, tidak terpancing isu-isu tentang letusan serta harap selalu mengikuti arahan dari BPBD setempat.

Peningkatan status itu ditetapkan sejak Pukul 16.00 Wib, Senin (10/2/2014) setelah melihat hasil pemantauan visual dan instrumental. Dan suhu air panas di kawah gunung yang berada di perbatasan Kediri, Blitar dan Malang menunjukkan peningkatan.

Hingga pukul 12.00 WIB, tercatat 92 kali Gempa Vulkanik Dangkal (VB) dan 33 kali Gempa Vulkanik Dalam (VA).



Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(fat/gik)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 26/03/2015 12:35 WIB
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut Jumlah pengguna jaminan kesehatan nasional melonjak tajam pada tahun pertama penyelenggaraannya. Akibatnya, kondisi keuangan BPJS Kesehatan defisit. Klaim membengkak, lebih besar daripada premi yang diterima.
ProKontra Index »

Segera Revisi PP Ganti Rugi Salah Tangkap Rp 1 Juta!

Ganti rugi Rp 1 juta bagi korban salah tangkap dinilai sudah tidak layak lagi. Ahli pidana UII Dr Mudzakkir mengatakan PP No 27 Tahun 1983 memuat ketentuan yang sudah tidak sesuai lagi dengan keadaan sekarang. Untuk itu, Dr Mudzakkir mengusulkan PP itu harus diubah dan memasukkan ganti rugi sesuai dengan kurs terkini. Bila Anda setuju dengan usulan Dr Mudzakkir, pilih Pro!
Pro
100%
Kontra
0%