Selasa, 28/01/2014 13:49 WIB

Curah Hujan Tinggi, Banjir Rendam Empat Desa di Jombang

Rois Jajeli - detikNews
Jombang - Selain bencana tanah longsor di Dusun Kopen Desa Ngrimbi Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang juga dirundung bencana banjir yang melanda empat desa di Kecamatan Mojoagung.

"Kawasan yang terkena banjir seperti Kademangan, Mancilan, Janti, Karobelah Kecamatan Mojoagung," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Timur Sudarmawan saat dihubungi detikcom, Selasa (28/1/2014).

Dari informasi yang dihimpun, hujan deras di dataran tinggi Wonosalam membuat sungai meluap. Bahkan, aliran sungai dari Wonosalam yang melintas di kawasan Mojoagung, membuat empat desa di Kecamatan Mojoagung banjir.

Apalagi ada tanggul jebol di kawasan Kampung Sedamar. Kondisi tersebut membuat luberan air semakin meluas dan ketinggiannya sekitar lutut orang dewasa.

"Banjir akibat ada tanggul yang jebol. Sekarang debit air (sungai) berangsur turun," tandasnya.


Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(roi/fat)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 22/08/2014 12:40 WIB
    ANS Kosasih: Fokus Pelayanan Prima TransJ, Kurangi 1 Juta Perjalanan di 2017
    Gb PT Transportasi Jakarta baru saja dibentuk pada Maret 2014 lalu. PT Transportasi Jakarta ini masih mengalami masa transisi dari BLU UP TransJakarta. Fokus mereka menggunakan teknologi untuk meningkatkan pelayanan menjadi prima hingga bisa mengurangi 1 juta perjalanan di tahun 2017 nanti.
ProKontra Index »

Pemprov DKI Larang Aplikasi Taksi Uber

Baru diluncurkan sepekan, aplikasi penghubung taksi Uber langsung mendapat respons negatif dari Pemprov DKI. Alasan pelarangannya, mulai dari tak ada izin, tak ada kantor, tak mengikuti tarif resmi, berpelat hitam sehingga dikhawatirkan merugikan konsumen. Bila Anda setuju dengan Pemprov DKI yang melarang aplikasi taksi Uber, pilih Pro! Bila tidak setuju pelarangan taksi Uber, pilih Kontra!
Pro
90%
Kontra
10%
MustRead close