Detik.com News
Detik.com

Selasa, 28/01/2014 13:49 WIB

Curah Hujan Tinggi, Banjir Rendam Empat Desa di Jombang

Rois Jajeli - detikNews
Jombang - Selain bencana tanah longsor di Dusun Kopen Desa Ngrimbi Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang juga dirundung bencana banjir yang melanda empat desa di Kecamatan Mojoagung.

"Kawasan yang terkena banjir seperti Kademangan, Mancilan, Janti, Karobelah Kecamatan Mojoagung," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Timur Sudarmawan saat dihubungi detikcom, Selasa (28/1/2014).

Dari informasi yang dihimpun, hujan deras di dataran tinggi Wonosalam membuat sungai meluap. Bahkan, aliran sungai dari Wonosalam yang melintas di kawasan Mojoagung, membuat empat desa di Kecamatan Mojoagung banjir.

Apalagi ada tanggul jebol di kawasan Kampung Sedamar. Kondisi tersebut membuat luberan air semakin meluas dan ketinggiannya sekitar lutut orang dewasa.

"Banjir akibat ada tanggul yang jebol. Sekarang debit air (sungai) berangsur turun," tandasnya.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(roi/fat)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Dukung Ahok Lawan Begal APBD DKI!

Perseteruan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) dan DPRD DKI perihal 'dana siluman' dalam APBD 2015 menjadi perhatian publik. Berbagai gerakan warga dilancarkan untuk mendukung Ahok melawan begal APBD. Di sudut-sudut jalan terdapat berbagai spanduk mendukung Ahok. Salah satunya spanduk "#Kami Adalah Ahok, Lawan Begal APBD". Bila Anda setuju gerakan warga mendukung Ahok, pilih Pro!
Pro
99%
Kontra
1%
MustRead close