Selasa, 28/01/2014 13:49 WIB

Curah Hujan Tinggi, Banjir Rendam Empat Desa di Jombang

Rois Jajeli - detikNews
Jombang - Selain bencana tanah longsor di Dusun Kopen Desa Ngrimbi Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang juga dirundung bencana banjir yang melanda empat desa di Kecamatan Mojoagung.

"Kawasan yang terkena banjir seperti Kademangan, Mancilan, Janti, Karobelah Kecamatan Mojoagung," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Timur Sudarmawan saat dihubungi detikcom, Selasa (28/1/2014).

Dari informasi yang dihimpun, hujan deras di dataran tinggi Wonosalam membuat sungai meluap. Bahkan, aliran sungai dari Wonosalam yang melintas di kawasan Mojoagung, membuat empat desa di Kecamatan Mojoagung banjir.

Apalagi ada tanggul jebol di kawasan Kampung Sedamar. Kondisi tersebut membuat luberan air semakin meluas dan ketinggiannya sekitar lutut orang dewasa.

"Banjir akibat ada tanggul yang jebol. Sekarang debit air (sungai) berangsur turun," tandasnya.


Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(roi/fat)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Jokowi Harus Dengarkan Informasi KPK agar Ciptakan Kabinet Bersih

KPK mengatakan 43 nama calon menteri yang diberikan Jokowi, setengahnya memiliki rapor merah atau incaran KPK. Pengamat politik dari UGM Ari Dwipayana mengimbau agar Jokowi harus mendengarkan informasi dari KPK tersebut agar dapat menciptakan kabinet yang bersih.Bila Anda setuju dengan Ari Dwipayanya, pilih Pro!
Pro
67%
Kontra
33%
MustRead close