Detik.com News
Detik.com
Selasa, 28/01/2014 13:49 WIB

Curah Hujan Tinggi, Banjir Rendam Empat Desa di Jombang

Rois Jajeli - detikNews
Jombang - Selain bencana tanah longsor di Dusun Kopen Desa Ngrimbi Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang juga dirundung bencana banjir yang melanda empat desa di Kecamatan Mojoagung.

"Kawasan yang terkena banjir seperti Kademangan, Mancilan, Janti, Karobelah Kecamatan Mojoagung," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Timur Sudarmawan saat dihubungi detikcom, Selasa (28/1/2014).

Dari informasi yang dihimpun, hujan deras di dataran tinggi Wonosalam membuat sungai meluap. Bahkan, aliran sungai dari Wonosalam yang melintas di kawasan Mojoagung, membuat empat desa di Kecamatan Mojoagung banjir.

Apalagi ada tanggul jebol di kawasan Kampung Sedamar. Kondisi tersebut membuat luberan air semakin meluas dan ketinggiannya sekitar lutut orang dewasa.

"Banjir akibat ada tanggul yang jebol. Sekarang debit air (sungai) berangsur turun," tandasnya.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(roi/fat)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 17/04/2015 20:40 WIB
    Wawancara
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk sebagai penanggung jawab peringatan 60 tahun KAA. Hanya tersedia waktu kurang lebih 6 minggu bagi panitia untuk mengadakan persiapan.
ProKontra Index »

Jokowi Presiden Pilihan Rakyat, Bukan Presiden Partai!

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkap hukum demokrasilah yang mengatur presiden dan wapres ikut garis politik partai. Namun pengamat politik Universitas Paramadina Hendri Satrio membantah pernyataan Mega, karena presiden adalah pilihan rakyat, bukan presiden partai. Bila Anda setuju dengan pendapat Hendri Satrio, pilih Pro!
Pro
94%
Kontra
6%