detikcom
Selasa, 31/12/2013 15:34 WIB

Dua Jaksa di Jawa Timur Dipecat di Tahun 2013

Zainal Effendi - detikNews
Surabaya - Masih saja ada jaksa nakal di Jawa Timur yang dipecat di tahun 2013 ini. 2 Jaksa dipecat karena kasus penyalahgunaan narkoba dan wewenang.

Kedua jaksa itu yakni MW, jaksa dari Kejaksaan Negeri Tanjung Perak yang dipecat karena penggunaan narkoba. Dan RM, jaksa dari Kejaksaan Negeri Surabaya yang dipecat karena penyahgunaan wewenang.

"Ada juga 4 orang jaksa yang kita jatuhi hukuman disiplin tingkat sedang," kata Kepala Kejati Jatim Arminsyah, Selasa (31/12/2013).

Sementara itu, jumlah laporan pengaduan yang masuk di Kejati Jatim selama 2013 berjumlah 85 laporan. Jumlah ini mengalami penurunan dibandingkan dengan jumlah laporan 2012 sebanyak 138 laporan.

"Dari laporan yang masuk kami usulkan untuk penjatuhan hukuman disiplin tingkat berat atau pemecatan sebanyak 4 orang dan 6 orang kita usulkan dijatuhi hukuman tingkat sedang," pungkas Arminsyah.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(ze/iwd)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

16 Kursi Menteri dari Parpol di Kabinet Jokowi Terlalu Banyak

Presiden Terpilih Jokowi telah mengumumkan postur kabinetnya. Jokowi memberi jatah 16 kursi untuk kader parpol. Menurut pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto, 16 kursi untuk kader parpol ini dinilai terlalu besar, tak sesuai harapan publik. Awalnya publik mengira jatah menteri untuk parpol jauh lebih sedikit. Bila Anda setuju dengan Gun Gun Heryanto, pilih Pro!
Pro
43%
Kontra
57%