detikcom
Selasa, 31/12/2013 15:34 WIB

Dua Jaksa di Jawa Timur Dipecat di Tahun 2013

Zainal Effendi - detikNews
Surabaya - Masih saja ada jaksa nakal di Jawa Timur yang dipecat di tahun 2013 ini. 2 Jaksa dipecat karena kasus penyalahgunaan narkoba dan wewenang.

Kedua jaksa itu yakni MW, jaksa dari Kejaksaan Negeri Tanjung Perak yang dipecat karena penggunaan narkoba. Dan RM, jaksa dari Kejaksaan Negeri Surabaya yang dipecat karena penyahgunaan wewenang.

"Ada juga 4 orang jaksa yang kita jatuhi hukuman disiplin tingkat sedang," kata Kepala Kejati Jatim Arminsyah, Selasa (31/12/2013).

Sementara itu, jumlah laporan pengaduan yang masuk di Kejati Jatim selama 2013 berjumlah 85 laporan. Jumlah ini mengalami penurunan dibandingkan dengan jumlah laporan 2012 sebanyak 138 laporan.

"Dari laporan yang masuk kami usulkan untuk penjatuhan hukuman disiplin tingkat berat atau pemecatan sebanyak 4 orang dan 6 orang kita usulkan dijatuhi hukuman tingkat sedang," pungkas Arminsyah.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(ze/iwd)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Jokowi Harus Dengarkan Informasi KPK agar Ciptakan Kabinet Bersih

KPK mengatakan 43 nama calon menteri yang diberikan Jokowi, setengahnya memiliki rapor merah atau incaran KPK. Pengamat politik dari UGM Ari Dwipayana mengimbau agar Jokowi harus mendengarkan informasi dari KPK tersebut agar dapat menciptakan kabinet yang bersih.Bila Anda setuju dengan Ari Dwipayanya, pilih Pro!
Pro
61%
Kontra
39%