Detik.com News
Detik.com
Senin, 30/09/2013 11:58 WIB

Ratusan Pekerja PT Interbat di Sidoarjo Turun ke Jalan

Suparno - detikNews
Ratusan Pekerja PT Interbat di Sidoarjo Turun ke Jalan Pekerja PT Interbat di Sidoarjo turun ke jalan/Suparno
Sidoarjo - Ratusan pekerja perusahaan farmasi PT Interbat di Jalan Raya Buduran Sidoarjo, turun ke jalan melakukan aksi di depan pabrik.

Mereka menuntut diperkerjakan kembali setelah diberi sanksi karena melakukan pra demo hari Jumat (27/9/2013) lalu. Saat itu mereka beraksi menggelar upacara bendera dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Aksi yang digelar sejak pukul 07.00 WIB pagi tadi yakni bergerombol di depan pabrik. Akibatnya, arus lalu lintas dari arah Malang menuju Surabaya padat hingga 1 Km. Pasalnya, pengguna jalan melambatkan laju kendaraannya.

"Para pekerja menuntut perubahan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) dan menuntut pengangkatan pekerja yang tidak tetap dijadikan karyawan tetap," kata seorang Korlap Aksi sekaligus Ketua Serikat Pekerja PT Interbat, Agus kepada detikcom di lokasi, Senin (30/9/2013).

Dari pantauan detikcom, polisi dari Polres Sidoarjo terlihat mengatur lalu lintas. Arus lalu lintas yang padat berusaha diurai agar jalan kembali lancar.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(fat/fat)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 23/02/2015 10:27 WIB
    Komjen Badrodin: Penertiban Internal agar Tak Terjangkit Hedonis-Konsumtif
    Komjen Badrodin: Penertiban Internal agar Tak Terjangkit Hedonis-Konsumtif Wakil Kapolri Komjen Badrodin Haiti diusulkan Presiden Jokowi menjadi calon Kapolri. Komjen Badrodin mengakui masih banyak perbaikan yang perlu dilakukan di jajaran Polri. Dia juga dengan besar hati mengakui masih banyak penyimpangan yang perlu ditertibkan. Apa saja?
ProKontra Index »

MA Harus Turun Tangan Setop 'Sarpin Effect'!

Putusan hakim PN Jaksel Sarpin Rizaldi yang memperbolehkan status tersangka jadi materi gugatan praperadilan berpotensi menimbulkan kekacauan hukum di Indonesia. "MA harus menyetop. Segera batalkan putusan Sarpin. Kalau tidak, semua tersangka akan melakukan hal yang sama," jelas FH Unsoed Purwokerto, Prof Dr Hibnu Nugroho. Bila Anda setuju dengan Prof Hibnu, pilih Pro!
Pro
95%
Kontra
5%