detikcom
Senin, 30/09/2013 11:58 WIB

Ratusan Pekerja PT Interbat di Sidoarjo Turun ke Jalan

Suparno - detikNews
Pekerja PT Interbat di Sidoarjo turun ke jalan/Suparno
Sidoarjo - Ratusan pekerja perusahaan farmasi PT Interbat di Jalan Raya Buduran Sidoarjo, turun ke jalan melakukan aksi di depan pabrik.

Mereka menuntut diperkerjakan kembali setelah diberi sanksi karena melakukan pra demo hari Jumat (27/9/2013) lalu. Saat itu mereka beraksi menggelar upacara bendera dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Aksi yang digelar sejak pukul 07.00 WIB pagi tadi yakni bergerombol di depan pabrik. Akibatnya, arus lalu lintas dari arah Malang menuju Surabaya padat hingga 1 Km. Pasalnya, pengguna jalan melambatkan laju kendaraannya.

"Para pekerja menuntut perubahan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) dan menuntut pengangkatan pekerja yang tidak tetap dijadikan karyawan tetap," kata seorang Korlap Aksi sekaligus Ketua Serikat Pekerja PT Interbat, Agus kepada detikcom di lokasi, Senin (30/9/2013).

Dari pantauan detikcom, polisi dari Polres Sidoarjo terlihat mengatur lalu lintas. Arus lalu lintas yang padat berusaha diurai agar jalan kembali lancar.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(fat/fat)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%