detikcom
Senin, 29/07/2013 17:18 WIB

Gubernur Jatim Jamin Tahun Depan Bojonegoro Bebas Banjir

Ainur Rofiq - detikNews
Dok Humas Pemprov Jatim
Bojonegoro - Gubernur Jatim Soekarwo menjamin mulai tahun 2014 beberapa daerah yang dilalui Sungai Bengawan Solo akan bebas dari banjir. Sebab, Pemprov Jatim telah menyediakan dana Rp 1,3 Triliun untuk mengeruk sungai.

Daerah yang nantinya dijanjikan akan terbebas dari banjir yakni, Ngawi, Madiun, Bojonegoro, Lamongan, Tuban, dan Gresik.

Menurut pria yang akrab disapa Pakde Karwo, apabila bengawan solo sudah dikeruk, maka air yang mengalir semula hanya 640 m3 per detik, bisa menjadi 2.500 m3 per detik.

"Diharapkan masyarakat nantinya bisa panen minimal dua kali per tahun karena tata guna perairan diatur dengan baik," kata Pakde Karwo ketika melakukan silaturahmi dan safari Ramadan bersama alim ulama se Kab Bojonegoro, di Islamic Center Jl Panglima Polim, Senin (29/7/2013).

Sementara, Ketua panitia Hasan Bisri mengatakan, pertemuan silaturahmi yang dihadiri 1.000 kiai, alim ulama, dan tokoh masyarakat ini diharapkan membawa berkah bagi semua.


Ikuti sejumlah peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 12.45 WIB

(bdh/bdh)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
72%
Kontra
28%
MustRead close