Detik.com News
Detik.com

Senin, 29/07/2013 17:18 WIB

Gubernur Jatim Jamin Tahun Depan Bojonegoro Bebas Banjir

Ainur Rofiq - detikNews
Gubernur Jatim Jamin Tahun Depan Bojonegoro Bebas Banjir Dok Humas Pemprov Jatim
Bojonegoro - Gubernur Jatim Soekarwo menjamin mulai tahun 2014 beberapa daerah yang dilalui Sungai Bengawan Solo akan bebas dari banjir. Sebab, Pemprov Jatim telah menyediakan dana Rp 1,3 Triliun untuk mengeruk sungai.

Daerah yang nantinya dijanjikan akan terbebas dari banjir yakni, Ngawi, Madiun, Bojonegoro, Lamongan, Tuban, dan Gresik.

Menurut pria yang akrab disapa Pakde Karwo, apabila bengawan solo sudah dikeruk, maka air yang mengalir semula hanya 640 m3 per detik, bisa menjadi 2.500 m3 per detik.

"Diharapkan masyarakat nantinya bisa panen minimal dua kali per tahun karena tata guna perairan diatur dengan baik," kata Pakde Karwo ketika melakukan silaturahmi dan safari Ramadan bersama alim ulama se Kab Bojonegoro, di Islamic Center Jl Panglima Polim, Senin (29/7/2013).

Sementara, Ketua panitia Hasan Bisri mengatakan, pertemuan silaturahmi yang dihadiri 1.000 kiai, alim ulama, dan tokoh masyarakat ini diharapkan membawa berkah bagi semua.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(bdh/bdh)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 22/05/2015 20:11 WIB
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli Ada yang menilai kurang moncernya kinerja tim ekonomi saat ini tak lepas dari kurang optimalnya peran Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago. Kepala Bappenas itu juga dituding banyak memangkas program-program unggulan Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Nawa Cita.
ProKontra Index »

Ayah Pemerkosa Putri Kandung dan Bunuh 4 Anaknya Layak Dihukum Mati!

Sadriansyah, warga Sungai Kunjang, Samarinda, Kaltim tega memperkosa putri kandungnya dan membunuh 4 anak-anak sendiri saat masih kecil. Anggota Komisi VIII DPR Maman Imanulhaq berpendapat, Sadriansyah pantas dihukum mati karena menjadi ayah yang biadab. Bila Anda setuju bahwa hukuman yang setimpal bagi Sadriansyah adalah hukuman mati, pilih Pro!
Pro
0%
Kontra
0%