Detik.com News
Detik.com
Senin, 29/07/2013 17:18 WIB

Gubernur Jatim Jamin Tahun Depan Bojonegoro Bebas Banjir

Ainur Rofiq - detikNews
Gubernur Jatim Jamin Tahun Depan Bojonegoro Bebas Banjir Dok Humas Pemprov Jatim
Bojonegoro - Gubernur Jatim Soekarwo menjamin mulai tahun 2014 beberapa daerah yang dilalui Sungai Bengawan Solo akan bebas dari banjir. Sebab, Pemprov Jatim telah menyediakan dana Rp 1,3 Triliun untuk mengeruk sungai.

Daerah yang nantinya dijanjikan akan terbebas dari banjir yakni, Ngawi, Madiun, Bojonegoro, Lamongan, Tuban, dan Gresik.

Menurut pria yang akrab disapa Pakde Karwo, apabila bengawan solo sudah dikeruk, maka air yang mengalir semula hanya 640 m3 per detik, bisa menjadi 2.500 m3 per detik.

"Diharapkan masyarakat nantinya bisa panen minimal dua kali per tahun karena tata guna perairan diatur dengan baik," kata Pakde Karwo ketika melakukan silaturahmi dan safari Ramadan bersama alim ulama se Kab Bojonegoro, di Islamic Center Jl Panglima Polim, Senin (29/7/2013).

Sementara, Ketua panitia Hasan Bisri mengatakan, pertemuan silaturahmi yang dihadiri 1.000 kiai, alim ulama, dan tokoh masyarakat ini diharapkan membawa berkah bagi semua.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(bdh/bdh)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 17/04/2015 20:40 WIB
    Wawancara
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk sebagai penanggung jawab peringatan 60 tahun KAA. Hanya tersedia waktu kurang lebih 6 minggu bagi panitia untuk mengadakan persiapan.
ProKontra Index »

Jokowi Presiden Pilihan Rakyat, Bukan Presiden Partai!

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkap hukum demokrasilah yang mengatur presiden dan wapres ikut garis politik partai. Namun pengamat politik Universitas Paramadina Hendri Satrio membantah pernyataan Mega, karena presiden adalah pilihan rakyat, bukan presiden partai. Bila Anda setuju dengan pendapat Hendri Satrio, pilih Pro!
Pro
94%
Kontra
6%