Senin, 29/07/2013 17:18 WIB

Gubernur Jatim Jamin Tahun Depan Bojonegoro Bebas Banjir

Ainur Rofiq - detikNews
Dok Humas Pemprov Jatim
Bojonegoro - Gubernur Jatim Soekarwo menjamin mulai tahun 2014 beberapa daerah yang dilalui Sungai Bengawan Solo akan bebas dari banjir. Sebab, Pemprov Jatim telah menyediakan dana Rp 1,3 Triliun untuk mengeruk sungai.

Daerah yang nantinya dijanjikan akan terbebas dari banjir yakni, Ngawi, Madiun, Bojonegoro, Lamongan, Tuban, dan Gresik.

Menurut pria yang akrab disapa Pakde Karwo, apabila bengawan solo sudah dikeruk, maka air yang mengalir semula hanya 640 m3 per detik, bisa menjadi 2.500 m3 per detik.

"Diharapkan masyarakat nantinya bisa panen minimal dua kali per tahun karena tata guna perairan diatur dengan baik," kata Pakde Karwo ketika melakukan silaturahmi dan safari Ramadan bersama alim ulama se Kab Bojonegoro, di Islamic Center Jl Panglima Polim, Senin (29/7/2013).

Sementara, Ketua panitia Hasan Bisri mengatakan, pertemuan silaturahmi yang dihadiri 1.000 kiai, alim ulama, dan tokoh masyarakat ini diharapkan membawa berkah bagi semua.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.15 WIB

(bdh/bdh)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    Gb "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
ProKontra Index »

Camat dan Lurah Tak Perlu Ada, Ganti Jadi Manajer Pelayanan Satu Atap

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera merealisasikan kantor kelurahan dan kecamatan menjadi kantor pelayanan terpadu satu pintu. Lurah dan camat bakal berfungsi sebagai manajer pelayanan. Ahok berpendapat lurah dan camat tak perlu lagi ada di Indonesia. Bila Anda setuju dengan gagasan Ahok, pilih Pro!
Pro
75%
Kontra
25%
MustRead close