Detik.com News
Detik.com

Sabtu, 15/06/2013 12:46 WIB

MTQ XXV 2013 Digelar di Surabaya

Rois Jajeli - detikNews
Surabaya - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XXV 2013 tingkat Provinsi Jawa Timur, digelar di Kota Surabaya. Jumlah peserta dari berbagai kabupaten dan kota di Jatim sekitar 1.051 orang.

"MTQ ke XXV tingkat Provinsi Jawa Timur ini mulai 17-26 Juni 2013," ujar Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Jawa Timur M Sudjak kepada wartawan di sela acara rapat koordinasi di Ruang Binaloka komplek Kantor Gubernur Jawa Timur, Jalan Pahlawan Surabaya, Sabtu (15/6/2013).

Sebanyak 2.051 orang peserta MTQ dari 38 kabupaten dan kota di Jatim. Jumlah peserta hampir sama pada saat MTQ ke XXIV 2011 di Madiun. "Peserta terdiri dari peserta lomba, pelatih, official dan penggembira," ujarnya.

MTQ yang diagendakan dua tahunan ini, akan melombakan 7 cabang musbaqah yakni cabang Tilawah Al Qur'an, Tahfidz Al Qur'an, Fahmil Al Qur'an, Syahril Al Qur'an, Khat Al Qur'an, Tafsir Al Qur'an dan terbagi dalam 20 golang serta kategori putra-putri.

Tempat perlombaan di Kota Surabaya tersebar di 9 titik yakni Masjid Al Akbar, Asrama Haji Sukolilo, Graha Sawunggaling, Ruang Bappeko Kota Surabaya, Convention Hall Jalan Arif Rahman Hakim, Gedung Wanita Kalibokor, Gedung PKK Tambaksari serta Stadion Gelora 10 Nopember
Tambaksari Surabaya.

Pada saat MTQ juga diselenggarakan pameran produk unggulan di GOR 10 Nopember yang diikuti 38 kabupaten dan kota. Serta pawai ta'aruf kafilah MTQ yang dimulai dari GOR 10 Nopember-Jalan Kusuma Bangsa-Jalan Pemuda-Jalan Sedap Malam-finis di Taman Surya Balaikota Surabaya.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(roi/fat)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 22/05/2015 20:11 WIB
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli Ada yang menilai kurang moncernya kinerja tim ekonomi saat ini tak lepas dari kurang optimalnya peran Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago. Kepala Bappenas itu juga dituding banyak memangkas program-program unggulan Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Nawa Cita.
ProKontra Index »

Ayah Pemerkosa Putri Kandung dan Bunuh 4 Anaknya Layak Dihukum Mati!

Sadriansyah, warga Sungai Kunjang, Samarinda, Kaltim tega memperkosa putri kandungnya dan membunuh 4 anak-anak sendiri saat masih kecil. Anggota Komisi VIII DPR Maman Imanulhaq berpendapat, Sadriansyah pantas dihukum mati karena menjadi ayah yang biadab. Bila Anda setuju bahwa hukuman yang setimpal bagi Sadriansyah adalah hukuman mati, pilih Pro!
Pro
90%
Kontra
10%