detikcom
Jumat, 03/05/2013 09:25 WIB

Pilgub Jatim, PDIP Usung Bambang DH-Said Abdullah Hadapi Pakde Karwo

Budi Sugiharto - detikNews
Surabaya - Pasangan Soekarwo- Gus Ipul tidak bakal sendirian dalam pemilihan gubernur-wakil gubernur Jatim yang rencananya digelar Agustus 2013. PDIP akhirnya mengusung Bambang DH-Said Abdullah (BS). Duet tersebut diharapkan mampu mendulang suara.

DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya mendapat kabar resmi keputusan pleno DPP PDIP yang digelar Kamis (2/5/2013). Isi putusan memastikan pasangan Bambang DH-Said Abdullah ditugaskan maju sebagai calon gubernur-calon wakil gubernur dalam Pemilihan Gubernur Jatim 2013.

Untuk mengamankan dan memenangkan calon, DPP mengundang seluruh kepala daerah dan wakil kepala daerah dari PDIP di Jawa Timur ke Jakarta hari ini.

"Siang ini ke Jakarta. Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri meminta semua kader untuk all out mendukung pasangan Bambang DH-Said Abdullah," kata Wakil Ketua PDIP Surabaya Adi Sutarwijono kepada detikcom, Jumat (4/5/2013).

Bambang DH saat ini posisinya adalah Wakil Walikota Surabaya. Di DPD PDIP Jatim, suami Dyah Katharina ini menjadi wakil ketua. Sementara Said Abdullah adalah politisi asal Sumenep yang sekarang anggota DPR RI dari PDIP daerah pemilihan Madura.

"Kabar yang kami terima, DPP menunjuk Pramono Anung sebagai ketua tim pemenangan. DPC Surabaya berharap mantan sekjen mampu mengkristalisasi segala kekuatan di Jatim untuk memenangkan kader PDIP," tambah Adi.

Said yang asli Sumenep itu kata Adi, diharapkan akan mampu mendulang suara dari Madura. "Kita yakin Pak Said mampu membangun dukungan warga Madura yang pemilihnya mencapai 4 juta suara lebih itu," tegas Adi.

Dengan kepastian tersebut, otomatis wacana peluang Khofifah Indar Parawansa untuk melaju berpasangan dengan kader partai bergambar banteng moncong putih itu sulit terwujud. Dan, hingga saat ini Khofifah yang digadang-gadang bisa menandingi Pakde Karwo belum mendeklarasikan diri maju sebagai calon gubernur.



Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(gik/gik)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Harga BBM Harus Naik

Terbatasanya kuota BBM bersubsidi berimbas pada langkanya BBM di sejumlah SPBU plus antrean panjang kendaraan. Presiden terpilih Jokowi mengusulkan pada Presiden SBY agar harga BBM dinaikkan. Jokowi mengatakan subsidi BBM itu harus dialihkan pada usaha produktif, ditampung di desa, UMKM, nelayan. Menurutnya anggaran subsidi jangan sampai untuk hal-hal konsumtif seperti mobil-mobil pribadi. Bila Anda setuju dengan Jokowi bahwa harga BBM harus naik, pilih Pro!
Pro
45%
Kontra
55%