Rabu, 01/05/2013 10:58 WIB

Rieke 'Oneng' Gabung Buruh Rayakan May Day di Depan Grahadi

Norma Anggara - detikNews
Ilustrasi/ foto: dok detiksurabaya
Surabaya - Rencana ribuan buruh dari Pasuruan dan Mojokerto berkumpul di bundaran Waru batal. Polisi telah memecah konsentrasi massa agar langsung menuju kawasan Grahadi Surabaya.

Menurut korlap Majelis Pekerja Buruh Indonesia (MPBI) Jamaludin, Rabu (1/5/2013) lebih dari 10 ribu buruh dari Pasuruan dan Mojokerto dilewatkan Tol Gunungsari.

"Buruh dari Pasuruan dan Mojokerto dilewatkan tol, tembus ke Tol Gunungsari langsung ke Grahadi," kata Jamaludin di kawasan Bundaran Waru.

Puluhan ribu buruh ini menumpang 100 bus dan lebih dari 1.000 motor. Mereka tak diperbolehkan melintasi Bundaran Waru.

"Bundaran Waru disterilkan," tambah dia.

Dalam aksi nanti tambah Jamaludin, buruh akan ditemani Rieke 'Onen' Dyah Pitaloka anggota komisi IX DPR RI. Rieke ikut mengawal aksi buruh.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(bdh/bdh)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Jokowi Harus Dengarkan Informasi KPK agar Ciptakan Kabinet Bersih

KPK mengatakan 43 nama calon menteri yang diberikan Jokowi, setengahnya memiliki rapor merah atau incaran KPK. Pengamat politik dari UGM Ari Dwipayana mengimbau agar Jokowi harus mendengarkan informasi dari KPK tersebut agar dapat menciptakan kabinet yang bersih.Bila Anda setuju dengan Ari Dwipayanya, pilih Pro!
Pro
64%
Kontra
36%