detikcom
Rabu, 01/05/2013 10:58 WIB

Rieke 'Oneng' Gabung Buruh Rayakan May Day di Depan Grahadi

Norma Anggara - detikNews
Ilustrasi/ foto: dok detiksurabaya
Surabaya - Rencana ribuan buruh dari Pasuruan dan Mojokerto berkumpul di bundaran Waru batal. Polisi telah memecah konsentrasi massa agar langsung menuju kawasan Grahadi Surabaya.

Menurut korlap Majelis Pekerja Buruh Indonesia (MPBI) Jamaludin, Rabu (1/5/2013) lebih dari 10 ribu buruh dari Pasuruan dan Mojokerto dilewatkan Tol Gunungsari.

"Buruh dari Pasuruan dan Mojokerto dilewatkan tol, tembus ke Tol Gunungsari langsung ke Grahadi," kata Jamaludin di kawasan Bundaran Waru.

Puluhan ribu buruh ini menumpang 100 bus dan lebih dari 1.000 motor. Mereka tak diperbolehkan melintasi Bundaran Waru.

"Bundaran Waru disterilkan," tambah dia.

Dalam aksi nanti tambah Jamaludin, buruh akan ditemani Rieke 'Onen' Dyah Pitaloka anggota komisi IX DPR RI. Rieke ikut mengawal aksi buruh.


Ikuti sejumlah peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 12.45 WIB

(bdh/bdh)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
73%
Kontra
27%
MustRead close