Rabu, 01/05/2013 10:58 WIB

Rieke 'Oneng' Gabung Buruh Rayakan May Day di Depan Grahadi

Norma Anggara - detikNews
Ilustrasi/ foto: dok detiksurabaya
Surabaya - Rencana ribuan buruh dari Pasuruan dan Mojokerto berkumpul di bundaran Waru batal. Polisi telah memecah konsentrasi massa agar langsung menuju kawasan Grahadi Surabaya.

Menurut korlap Majelis Pekerja Buruh Indonesia (MPBI) Jamaludin, Rabu (1/5/2013) lebih dari 10 ribu buruh dari Pasuruan dan Mojokerto dilewatkan Tol Gunungsari.

"Buruh dari Pasuruan dan Mojokerto dilewatkan tol, tembus ke Tol Gunungsari langsung ke Grahadi," kata Jamaludin di kawasan Bundaran Waru.

Puluhan ribu buruh ini menumpang 100 bus dan lebih dari 1.000 motor. Mereka tak diperbolehkan melintasi Bundaran Waru.

"Bundaran Waru disterilkan," tambah dia.

Dalam aksi nanti tambah Jamaludin, buruh akan ditemani Rieke 'Onen' Dyah Pitaloka anggota komisi IX DPR RI. Rieke ikut mengawal aksi buruh.


Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(bdh/bdh)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 22/08/2014 12:40 WIB
    ANS Kosasih: Fokus Pelayanan Prima TransJ, Kurangi 1 Juta Perjalanan 2017
    Gb PT Transportasi Jakarta baru saja dibentuk pada Maret 2014 lalu. PT Transportasi Jakarta ini masih mengalami masa transisi dari BLU UP TransJakarta. Fokus mereka menggunakan teknologi untuk meningkatkan pelayanan menjadi prima hingga bisa mengurangi 1 juta perjalanan di tahun 2017 nanti.
ProKontra Index »

Pemprov DKI Larang Aplikasi Taksi Uber

Baru diluncurkan sepekan, aplikasi penghubung taksi Uber langsung mendapat respons negatif dari Pemprov DKI. Alasan pelarangannya, mulai dari tak ada izin, tak ada kantor, tak mengikuti tarif resmi, berpelat hitam sehingga dikhawatirkan merugikan konsumen. Bila Anda setuju dengan Pemprov DKI yang melarang aplikasi taksi Uber, pilih Pro! Bila tidak setuju pelarangan taksi Uber, pilih Kontra!
Pro
89%
Kontra
11%