Rabu, 01/05/2013 10:58 WIB

Rieke 'Oneng' Gabung Buruh Rayakan May Day di Depan Grahadi

Norma Anggara - detikNews
Ilustrasi/ foto: dok detiksurabaya
Surabaya - Rencana ribuan buruh dari Pasuruan dan Mojokerto berkumpul di bundaran Waru batal. Polisi telah memecah konsentrasi massa agar langsung menuju kawasan Grahadi Surabaya.

Menurut korlap Majelis Pekerja Buruh Indonesia (MPBI) Jamaludin, Rabu (1/5/2013) lebih dari 10 ribu buruh dari Pasuruan dan Mojokerto dilewatkan Tol Gunungsari.

"Buruh dari Pasuruan dan Mojokerto dilewatkan tol, tembus ke Tol Gunungsari langsung ke Grahadi," kata Jamaludin di kawasan Bundaran Waru.

Puluhan ribu buruh ini menumpang 100 bus dan lebih dari 1.000 motor. Mereka tak diperbolehkan melintasi Bundaran Waru.

"Bundaran Waru disterilkan," tambah dia.

Dalam aksi nanti tambah Jamaludin, buruh akan ditemani Rieke 'Onen' Dyah Pitaloka anggota komisi IX DPR RI. Rieke ikut mengawal aksi buruh.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(bdh/bdh)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

16 Kursi Menteri dari Parpol di Kabinet Jokowi Terlalu Banyak

Presiden Terpilih Jokowi telah mengumumkan postur kabinetnya. Jokowi memberi jatah 16 kursi untuk kader parpol. Menurut pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto, 16 kursi untuk kader parpol ini dinilai terlalu besar, tak sesuai harapan publik. Awalnya publik mengira jatah menteri untuk parpol jauh lebih sedikit. Bila Anda setuju dengan Gun Gun Heryanto, pilih Pro!
Pro
41%
Kontra
59%