detikcom
Jumat, 26/04/2013 16:55 WIB

Siswa SD dan SMP Ta'miriyah Doa Bersama untuk Uje

Reynita Carlina - detikNews
Foto: Reynita Carlina
Surabaya - Ratusan siswa-siswi gabungan SD dan SMP Ta'miriyah Surabaya menggelar doa bersama untuk Ustad Jeffry Al Bukhori yang wafat setelah mengalami musibah kecelakaan tunggal.

Suasana duka juga menyelimuti para siswa. Mereka merasa kehilangan atas kepergian ustad gaul yang biasa disapa Uje.

"Ustad Uje tidak asing bagi anak didik kami. Ustad Uje tausiyahnya mudah dipahami dan memberi inspirasi bagi kami. Juga membantu banget buat saya untuk menyampaikan pelajaran agama ke anak-anak (murid)," ujar salah satu guru SMP Ta'miriyah Maulana Ishaq, Jumat (26/4/2013).

Untuk mengenang kepergian Ustad Uje, ratusan siswa-siswi SD dan SMP Ta'miriyah ini membawa bingkai foto bergambar almarhum Ustad Uje. Mereka juga menggelar salat ghaib dan doa bersama, setelah salat Jumat di Masjid Kemayoran (berdekatan dengan komplek sekolah Ta'miriyah).

"Ini untuk mendoakan Ustad Jeffri. Ustad Jefrri ini sangat dikenal oleh anak muda dan menjadi panutan. Serta tausiyah seperti orang tua bagi kami," tambah Rafi Rachmadi, siswa kelas delapan (2 SMP) ini.



Indonesia jadi surga pelaku pedopilia dunia. Saksikan di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(roi/fat)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%