detikcom
Jumat, 26/04/2013 16:55 WIB

Siswa SD dan SMP Ta'miriyah Doa Bersama untuk Uje

Reynita Carlina - detikNews
Foto: Reynita Carlina
Surabaya - Ratusan siswa-siswi gabungan SD dan SMP Ta'miriyah Surabaya menggelar doa bersama untuk Ustad Jeffry Al Bukhori yang wafat setelah mengalami musibah kecelakaan tunggal.

Suasana duka juga menyelimuti para siswa. Mereka merasa kehilangan atas kepergian ustad gaul yang biasa disapa Uje.

"Ustad Uje tidak asing bagi anak didik kami. Ustad Uje tausiyahnya mudah dipahami dan memberi inspirasi bagi kami. Juga membantu banget buat saya untuk menyampaikan pelajaran agama ke anak-anak (murid)," ujar salah satu guru SMP Ta'miriyah Maulana Ishaq, Jumat (26/4/2013).

Untuk mengenang kepergian Ustad Uje, ratusan siswa-siswi SD dan SMP Ta'miriyah ini membawa bingkai foto bergambar almarhum Ustad Uje. Mereka juga menggelar salat ghaib dan doa bersama, setelah salat Jumat di Masjid Kemayoran (berdekatan dengan komplek sekolah Ta'miriyah).

"Ini untuk mendoakan Ustad Jeffri. Ustad Jefrri ini sangat dikenal oleh anak muda dan menjadi panutan. Serta tausiyah seperti orang tua bagi kami," tambah Rafi Rachmadi, siswa kelas delapan (2 SMP) ini.



Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(roi/fat)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Jokowi Harus Dengarkan Informasi KPK agar Ciptakan Kabinet Bersih

KPK mengatakan 43 nama calon menteri yang diberikan Jokowi, setengahnya memiliki rapor merah atau incaran KPK. Pengamat politik dari UGM Ari Dwipayana mengimbau agar Jokowi harus mendengarkan informasi dari KPK tersebut agar dapat menciptakan kabinet yang bersih.Bila Anda setuju dengan Ari Dwipayanya, pilih Pro!
Pro
65%
Kontra
35%