detikcom
Jumat, 26/04/2013 16:55 WIB

Siswa SD dan SMP Ta'miriyah Doa Bersama untuk Uje

Reynita Carlina - detikNews
Foto: Reynita Carlina
Surabaya - Ratusan siswa-siswi gabungan SD dan SMP Ta'miriyah Surabaya menggelar doa bersama untuk Ustad Jeffry Al Bukhori yang wafat setelah mengalami musibah kecelakaan tunggal.

Suasana duka juga menyelimuti para siswa. Mereka merasa kehilangan atas kepergian ustad gaul yang biasa disapa Uje.

"Ustad Uje tidak asing bagi anak didik kami. Ustad Uje tausiyahnya mudah dipahami dan memberi inspirasi bagi kami. Juga membantu banget buat saya untuk menyampaikan pelajaran agama ke anak-anak (murid)," ujar salah satu guru SMP Ta'miriyah Maulana Ishaq, Jumat (26/4/2013).

Untuk mengenang kepergian Ustad Uje, ratusan siswa-siswi SD dan SMP Ta'miriyah ini membawa bingkai foto bergambar almarhum Ustad Uje. Mereka juga menggelar salat ghaib dan doa bersama, setelah salat Jumat di Masjid Kemayoran (berdekatan dengan komplek sekolah Ta'miriyah).

"Ini untuk mendoakan Ustad Jeffri. Ustad Jefrri ini sangat dikenal oleh anak muda dan menjadi panutan. Serta tausiyah seperti orang tua bagi kami," tambah Rafi Rachmadi, siswa kelas delapan (2 SMP) ini.



Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(roi/fat)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%