detikcom
Jumat, 26/04/2013 16:55 WIB

Siswa SD dan SMP Ta'miriyah Doa Bersama untuk Uje

Reynita Carlina - detikNews
Foto: Reynita Carlina
Surabaya - Ratusan siswa-siswi gabungan SD dan SMP Ta'miriyah Surabaya menggelar doa bersama untuk Ustad Jeffry Al Bukhori yang wafat setelah mengalami musibah kecelakaan tunggal.

Suasana duka juga menyelimuti para siswa. Mereka merasa kehilangan atas kepergian ustad gaul yang biasa disapa Uje.

"Ustad Uje tidak asing bagi anak didik kami. Ustad Uje tausiyahnya mudah dipahami dan memberi inspirasi bagi kami. Juga membantu banget buat saya untuk menyampaikan pelajaran agama ke anak-anak (murid)," ujar salah satu guru SMP Ta'miriyah Maulana Ishaq, Jumat (26/4/2013).

Untuk mengenang kepergian Ustad Uje, ratusan siswa-siswi SD dan SMP Ta'miriyah ini membawa bingkai foto bergambar almarhum Ustad Uje. Mereka juga menggelar salat ghaib dan doa bersama, setelah salat Jumat di Masjid Kemayoran (berdekatan dengan komplek sekolah Ta'miriyah).

"Ini untuk mendoakan Ustad Jeffri. Ustad Jefrri ini sangat dikenal oleh anak muda dan menjadi panutan. Serta tausiyah seperti orang tua bagi kami," tambah Rafi Rachmadi, siswa kelas delapan (2 SMP) ini.



Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(roi/fat)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Pilkada via DPRD Potensi Korupsinya Lebih Tinggi!

DPR hari ini akan mengesahkan RUU Pilkada yang salah satunya akan menentukan apakah pemilihan kepala daerah akan tetap dilakukan secara langsung atau dikembalikan ke DPRD. KPK berpandangan, Pilkada lewat DPRD justru potensi korupsinya lebih tinggi. Bila Anda setuju dengan KPK, pilih Pro!
Pro
58%
Kontra
42%