detikcom
Senin, 22/04/2013 12:05 WIB

Dua Tersangka Ditangkap BNN, 6,3 Kg Sabu-sabu Diamankan

Tamam Mubarrok - detikNews
Mojokerto - Ada 2 tersangka narkoba yang diamankan BNN dalam sebuah penangkapan di Trawas Mojokerto (sebelumnya diberitakan digerebek di sebuah villa). Dari penggerebekan itu, 6,3 kg sabu-sabu diamankan. Kedua tersangka sendiri ditangkap saat kabur ke hutan.

Kapolsek Trawas AKP Sukarni saat dikonfirmasi detikcom mengatakan, sekitar pukul 22.00 WIB Minggu (21/4/2013) malam, sekitar 6 anggota BNN mengejar dua pelaku ke wilayah Trawas, Kabupaten Mojokerto.

Kedua tersangka yang mengendarai mobil Toyota Avanza kebingungan saat dikejar anggota BNN yang membawa 2 mobil. Sesampai di Desa Sukosari, mobil tersangka tak kuat saat medan jalan menanjak. Mereka pun keluar dari mobil dan melarikan diri.

Saat dikepung anggota BNN ini, warga Sukosari berhamburan keluar rumah karena mengira ada perampokan. Tim BNN yang dipimpin Kompol Nelson ini akhirnya meminta bantuan Polsek Trawas agar bisa meredam kekhawatiran warga.

"Setelah massa bisa diredam, petugas BNN mengejar kedua tersangka masuk ke dalam hutan di desa itu," kata Karni kepada detikcom melalui telepon genggam, Senin (22/4/2013).

Kedua pelaku akhirnya berhasil diringkus setelah dikejar petugas. Tersangka berinisial SD (42) warga Sidoarjo ditangkap saat bersembunyi di kandang ayam. Sementara tersangka berinisial SH (45) warga Pasuruan ditangkap di dalam hutan pinus.

"Kedua tersangka sempat diamankan di Mapolsek Trawas. Mereka sudah dikuntit dari Bungurasih Sidoarjo. Barang bukti lebih dari 6 kg, tepatnya 6,3 Kg sabu-sabu," pungkas Karni.

Sebelumnya Badan Narkotika Nasional (BBN) dikabarkan melakukan penggerebekan sebuah villa yang menyimpan narkotika di Trawas Mojokerto, Minggu (22/4/2013) malam. Informasinya sekitar 6 Kg sabu-sabu diamankan.

Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 12.45 WIB

(iwd/iwd)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%