Detik.com News
Detik.com
Senin, 22/04/2013 08:00 WIB

Tiga Kompi Pasukan Brimob Kawal Pelantikan Bupati Pamekasan

Ardi Yanuar - detikNews
Halaman 1 dari 2
Tiga Kompi Pasukan Brimob Kawal Pelantikan Bupati Pamekasan Brimob siaga pelantikan Bupati Pamekasan/Ardi Yanuar
Pamekasan - Tiga kompi berkekuatan 300 pasukan Brimob Polda Jatim mengamankan pelantikan Bupati Pamekasan terpilih. Pengamanan makin kuat dengan penambahan personel Dalmas Polda Jatim sebanyak 105 personel dan bantuan 50 anggota Polres Sampang.

Sedangkan 260 anggota Polres Pamekasan melengkapi total 714 pasukan pengamanan 'Pamekasan Satu', Senin (22/4/2013).

Kasubag Humas Polres Pamekasan AKP Siti Maryatun, menjelaskan, ratusan polisi itu disiagakan untuk pengamanan pelantikan pasangan Ahmad Syafi'i dan Khalil Asy'ari sebagai Bupati dan Wabup Pamekasan yang baru.

Pengamanan berlapis itu disiagakan untuk mengantisipasi munculnya aksi hura-hara yang hendak menggagalkan pelantikan. "Seluruh anggota pengamanan pelantikan Bupati-Wabup Pamekasan tersebut telah siaga di Kota Pamekasan," ujar Siti Maryatun.

Sementara Plt Sekkab Pamekasan Herman Kusnadi, menjelaskan, pelantikan pasangan berjuluk ASRI oleh Gubernur Jatim Soekarwo itu, akan dihadiri 6 ribu undangan. Baik berlatar belakang pejabat Pemkab Pamekasan, maupun tokoh masyarakat dan kalangan ulama.

Seperti diketahui, pasangan ASRI memenangkan Pilkada Pamekasan sekaligus mengalahkan calon incumbent Kholilurrahman.

Dalam rekapitulasi akhir KPU Pamekasan, medio Januari lalu, pasangan ASRI yang diusung Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Amanat Nasional, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Hanura, meraih suara sebanyak 250.336 atau 54,05 persen dari 461.077 pemilih yang memberikan hak suaranya pada 9 Januari 2013 kemarin.Next

Halaman 1 2

Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(fat/fat)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 26/03/2015 12:35 WIB
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut Jumlah pengguna jaminan kesehatan nasional melonjak tajam pada tahun pertama penyelenggaraannya. Akibatnya, kondisi keuangan BPJS Kesehatan defisit. Klaim membengkak, lebih besar daripada premi yang diterima.
ProKontra Index »

Tolak APBD DKI 2015, Parpol Lembek dan Mengecewakan

DPRD DKI menolak penggunaan APBD DKI 2015 setelah tak mau membahasnya lewat rapat Badan Anggaran. Tokoh antikorupsi Buya Syafii Maarif mengatakan sikap partai lembek dan mengecewakan. "Mereka menolak isu anggaran siluman tetapi mendukung atau tidak menarik diri dari Hak Angket. Padahal, Ahok diangket karena jelas menolak anggaran siluman itu," kata Buya Syafii. Bila Anda setuju pendapat Buya Syafii, pilih Pro!
Pro
100%
Kontra
0%