Detik.com News
Detik.com

Minggu, 21/04/2013 16:33 WIB

Dukungan Khofifah Maju Jadi Gubernur Jatim Terus Mengalir

Tamam Mubarrok - detikNews
Dukungan Khofifah Maju Jadi Gubernur Jatim Terus Mengalir
Mojokerto - Dukungan pada Khofifah Indarparawansa untuk memimpin Jawa Timur terus mengalir. Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) menyatakan sepenuhnya akan mendukung Ketua Umum PP Muslimat NU tersebut.

"Sebagai perempuan sangat berkepentingan jika gubernur Jatim juga perempuan. Untuk itu Khofifah KPPI mendukung beliau untuk memimpin Jatim," ungkap Indriati Adawiyah Sekertaris KPPI Mojokerto kepada detikcom, Minggu (21/4/2013).

Dia menambahkan, Khofifah adalah putri terbaik NU yang memiliki kecerdasan dan peka akan masalah sosial. Terutama permasalahan yang menimpa perempuan. Khofifah yang menjabat sebagai Ketua Umum PP Muslimat ini peduli pada semua lapisan masyarakat.

"Harapan kita semua unsur perempuan mendukung beliau. Kita usung semangat emansipasi wanita yang diusung Kartini," ujarnya saat memperingat Hari Kartini di Kota Mojokerto

Indrianti menegaskan kesanggupannya untuk mendukung Khofifah dalam pilgub mendatang akan ia sosialisasikan pada 25 organisasi perempuan yang berada dibawah naungan KPPI di Jawa Timur.

"Selama ini permasalahan yang menimpa perempuan tak pernah dijamah pemerinta daerah. Sudah saatnya Khofifah memimpin Jatim lebih baik. Siapapun wakilnya, asalkan pemimpinnya beliau, perempuan di Jatim akan bermartabat," tandasnya.

Sementara itu Khofifah belum bisa memutuskan siapakah pasangannya yang maju bertarung di Pilgub Jatim 2013 nanti. Meski sudah mengantongi 5 nama, keputusan itu menunggu hasil survei dan arahan dari KH Sholahuddin Wahid atau Gus Sholah.

"Saya masih menunggu arahan para kyai. Termasuk Gus Sholah pengasuh Ponpes Tebuireng Jombang," ungkap Khofifah.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(fat/fat)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Indeks Berita ยป
  • Kamis, 26/03/2015 12:35 WIB
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut Jumlah pengguna jaminan kesehatan nasional melonjak tajam pada tahun pertama penyelenggaraannya. Akibatnya, kondisi keuangan BPJS Kesehatan defisit. Klaim membengkak, lebih besar daripada premi yang diterima.
ProKontra Index »

Tolak APBD DKI 2015, Parpol Lembek dan Mengecewakan

DPRD DKI menolak penggunaan APBD DKI 2015 setelah tak mau membahasnya lewat rapat Badan Anggaran. Tokoh antikorupsi Buya Syafii Maarif mengatakan sikap partai lembek dan mengecewakan. "Mereka menolak isu anggaran siluman tetapi mendukung atau tidak menarik diri dari Hak Angket. Padahal, Ahok diangket karena jelas menolak anggaran siluman itu," kata Buya Syafii. Bila Anda setuju pendapat Buya Syafii, pilih Pro!
Pro
100%
Kontra
0%