Minggu, 21/04/2013 15:29 WIB

Paud dan TK se Surabaya Rayakan Hari Kartini dengan Membaca

Reynita Carlina - detikNews
Foto : Reynita Carlina
Surabaya - Peringatan hari kartini tak harus selalu dilakukan hanya dengan mengenakan pakaian tradisional. Sekitar 400 murid paud dan TK se Surabaya memperingati Hari Kartini dengan membaca.

Difasilitasi oleh Diknas Surabaya, ratusan anak yang masih lugu ini melakukan karnaval mengelilingi mal. Setelahnya, mereka diajak ke taman bacaan yang sudah dipersiapkan panitia.

"Kami ingin mengenalkan kebiasaan membaca sejak dini. Kartini itu kan suka membaca, jadi kegemaran beliau bisa jadi contoh untuk ditiru anak-anak," ujar Sukma kepada wartawan di City of Tomorrow (Cito), Minggu (21/4/2013).

Pemilik salah satu sekolah TK di kawasan rungkut ini mengatakan jika anak-anak terlihat antusias mengikuti jalannya acara.

Selain itu juga ada panggung hiburan yang disiapkan untuk mereka. Kemudian juga ada penampilan sulap agar anak-anak tersebut tak bosan.



Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(dhr/iwd)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Cegah Titipan Proyek, Ahok Minta Rapat dengan DPRD Direkam ke Youtube

PPATK mengungkapkan salah satu modus korupsi di kalangan penyelenggara negara adalah oknum DPRD yang menitipkan proyek-proyek saat pembahasan anggaran dengan Bappeda. Gubernur DKI Ahok ingin bila rapat bersama DPRD direkam dan di-upload ke youtube. Bila DPRD tak mau, maka lebih baik tak usah rapat anggaran. Bila Anda setuju dengan Ahok, pilih Pro!
Pro
80%
Kontra
20%