Minggu, 21/04/2013 15:29 WIB

Paud dan TK se Surabaya Rayakan Hari Kartini dengan Membaca

Reynita Carlina - detikNews
Foto : Reynita Carlina
Surabaya - Peringatan hari kartini tak harus selalu dilakukan hanya dengan mengenakan pakaian tradisional. Sekitar 400 murid paud dan TK se Surabaya memperingati Hari Kartini dengan membaca.

Difasilitasi oleh Diknas Surabaya, ratusan anak yang masih lugu ini melakukan karnaval mengelilingi mal. Setelahnya, mereka diajak ke taman bacaan yang sudah dipersiapkan panitia.

"Kami ingin mengenalkan kebiasaan membaca sejak dini. Kartini itu kan suka membaca, jadi kegemaran beliau bisa jadi contoh untuk ditiru anak-anak," ujar Sukma kepada wartawan di City of Tomorrow (Cito), Minggu (21/4/2013).

Pemilik salah satu sekolah TK di kawasan rungkut ini mengatakan jika anak-anak terlihat antusias mengikuti jalannya acara.

Selain itu juga ada panggung hiburan yang disiapkan untuk mereka. Kemudian juga ada penampilan sulap agar anak-anak tersebut tak bosan.



Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.15 WIB

(dhr/iwd)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    Gb "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
ProKontra Index »

Camat dan Lurah Tak Perlu Ada, Ganti Jadi Manajer Pelayanan Satu Atap

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera merealisasikan kantor kelurahan dan kecamatan menjadi kantor pelayanan terpadu satu pintu. Lurah dan camat bakal berfungsi sebagai manajer pelayanan. Ahok berpendapat lurah dan camat tak perlu lagi ada di Indonesia. Bila Anda setuju dengan gagasan Ahok, pilih Pro!
Pro
75%
Kontra
25%