Detik.com News
Detik.com

Minggu, 21/04/2013 15:29 WIB

Paud dan TK se Surabaya Rayakan Hari Kartini dengan Membaca

Reynita Carlina - detikNews
Paud dan TK se Surabaya Rayakan Hari Kartini dengan Membaca Foto : Reynita Carlina
Surabaya - Peringatan hari kartini tak harus selalu dilakukan hanya dengan mengenakan pakaian tradisional. Sekitar 400 murid paud dan TK se Surabaya memperingati Hari Kartini dengan membaca.

Difasilitasi oleh Diknas Surabaya, ratusan anak yang masih lugu ini melakukan karnaval mengelilingi mal. Setelahnya, mereka diajak ke taman bacaan yang sudah dipersiapkan panitia.

"Kami ingin mengenalkan kebiasaan membaca sejak dini. Kartini itu kan suka membaca, jadi kegemaran beliau bisa jadi contoh untuk ditiru anak-anak," ujar Sukma kepada wartawan di City of Tomorrow (Cito), Minggu (21/4/2013).

Pemilik salah satu sekolah TK di kawasan rungkut ini mengatakan jika anak-anak terlihat antusias mengikuti jalannya acara.

Selain itu juga ada panggung hiburan yang disiapkan untuk mereka. Kemudian juga ada penampilan sulap agar anak-anak tersebut tak bosan.



Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(dhr/iwd)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 17/04/2015 20:40 WIB
    Wawancara
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk sebagai penanggung jawab peringatan 60 tahun KAA. Hanya tersedia waktu kurang lebih 6 minggu bagi panitia untuk mengadakan persiapan.
ProKontra Index »

Cegah Prostitusi, Pengelola Apartemen di Jakarta Harus Laporkan Penghuninya

Polisi membongkar praktik prostitusi di apartemen yang berawal dari pemesanan melalui forum di internet. Untuk mengantisipasi hal itu, Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat meminta para pengelola apartemen harus memberikan data-data penghuninya. Bila Anda setuju dengan Wagub Djarot, pilih Pro!
Pro
75%
Kontra
25%