detikcom
Jumat, 19/04/2013 18:06 WIB

Triathlon Digelar 5 Mei, Lalu Lintas Suramadu Bakal Terganggu

Imam Wahyudiyanta - detikNews
Surabaya - Pengguna jalan mungkin bisa lebih bijak jika tak melintas di Jembatan Suramadu pada Minggu (5/5/2013). Pasalnya, jembatan terpanjang di Indonesia itu akan digunakan untuk lomba triathlon selama satu jam.

"Mohon maaf Suramadu terganggu," terang Bagian Penerangan Kobangdikal yang mengumumkannya di akun facebook miliknya, Jumat (19/4/2013).

Informasi ini tidak mengatakan bahwa jembatan Suramadu akan ditutup. Hanya dikatakan jika lalu lintas dari arah Madura ke Surabaya akan terganggu.

"Menginformasikan sekaligus mengingatkan pada hari Minggu, tanggal 5 April 2013 pukul 7.00 s/d 8.00 wib arus lalulintas melewati Jembatan Suramadu dari arah Madura ke Surabaya akan terganggu,"

Ditambahkan, pada jam tersebut sebanyak 400 atlet akan mengikuti lomba Hardikal Triathlon 2013 dalam rangka memperingati Hari Pendidikan TNI AL.

Untuk tahap renang, start dimulai dari atas KRI yang lego di tengah Selat Madura menuju Dermaga Pangkalan TNI AL (Lanal) Batuporon, Madura sejauh 1500 meter.

Kemudian diteruskan dengan tahap Bersepeda sejauh 40 Km dengan route Dermaga Batu Poron, Kamal Madura, Jl.Raya Kamal - Jl.Trunojoyo – Jl.Gili Anyar - Tol Suramadu – Jl.Kedung Cowek - Jl.Kenjeran - Jl.Simokerto - Jl.Raya Hangtuah - Jl.Jakarta - Jl.Laksda M.Nasir- Bundaran Kobangdikal- Finish Depan Gedung Moeljadi Kobangdikal.

Tahap terakhir adalah lari sejauh 5 Km. Lari dimulai dari Lapangan Laut Maluku - Pos 1 Kobangdikal - GSB - Lap Tembak AAL - Halong - Pos Depan AAL - masuk kembali Pos 1 Kobangdikal dan finish di depan Gedung Moeljadi Kobangdikal.



Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.30 WIB

(iwd/gik)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Motor akan Dilarang Melintas di Jalan Protokol Jakarta

Pada Desember 2014 mendatang motor tidak diperbolehkan untuk melintas di Bundaran HI hingga Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Rencananya motor akan dilarang di semua jalan protokol yang ada di Jakarta. Bila Anda setuju dengan kebijakan Pemprov DKI ini, pilih Pro!
Pro
33%
Kontra
67%