detikcom
Rabu, 17/04/2013 15:10 WIB

Tekan Angka Kecelakaan, Polres Tanjung Perak Raih 8 Penghargaan

Imam Wahyudiyanta - detikNews
Surabaya - Satuan Lalu Lintas Polres Pelabuhan Tanjung Perak pamerkan 8 penghargaan yang diterimanya dari Ditlantas Polda Jatim. Prestasi Sistem Potential Point Target (SPPT) tersebut diraih berkat inovasi dalam menekan kecelakaan dan kemacetan.

"Penghargaan ini memacu kami untuk berbuat lebih baik lagi," kata AKBP Anom Wibowo kepada wartawan, Rabu (17/4/2013).

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak itu mengatakan, penghargaan SPPT merupakan penghargaan yang digelar tiap 3 bulan sekali oleh Ditlantas Polda Jatim. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan lalu lintas. Polres Pelabuhan Tanjung Perak sendiri masuk ke dalam polres zona B.

"Kami mendapat 8 penghargaan. Penghargaan terbanyak untuk kategori polres zona B," tambah Anom.

Anom menerangkan, penghargaan-penghargaan yang diterima merupakan buah dari inovasi jajarannya. Inovasi itu seperti penghalusan jalan bergelombang di kawasan Greges, Kalianak, dan Gresik. Sebelumnya, jalan ini sangat bergelombang dan permukaannya menonjol sehingga sangat berpotensi menimbulkan kecelakaan.

Inovasi lain adalah imbauan kepada instansi di kawasan Tanjung Perak untuk yang memiliki jalan rusak untuk segera meperbaikinya. Pelindo III adalah salah satu instansi yang diimbau untuk segera memperbaiki jalan rusak yang banyak bertebaran di wilayahnya.

"Inovasi kami yang terbaru adalah pembentukan tim Unit Reaksi Cepat," lanjut Anom.

Unit ini, kata Anom, beranggotakan 12 anggota satlantas yang bermodalkan motor trail. Unit ini bertugas untuk mengurai kemacetan di jalan-jalan berpotensi macet seperti jalan Kalianak, Margomulyo, Greges, Gresik, Jakarta, Perak Barat, dan Perak Timur.

"Penghargaan ini membuktikan jika kami tidak kalah dengan satlantas lain yang lebih besar," tandas Anom.

Dan penghargaan ini melengkapi penghargaan serupa yang diterima pada tahun 2012 lalu. Saat itu, Polres Pelabuhan Tanjung Perak menyabet juara di 4 kategori dari 5 kategori yang diperlombakan.
(iwd/iwd)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%