detikcom
Rabu, 17/04/2013 15:10 WIB

Tekan Angka Kecelakaan, Polres Tanjung Perak Raih 8 Penghargaan

Imam Wahyudiyanta - detikNews
Surabaya - Satuan Lalu Lintas Polres Pelabuhan Tanjung Perak pamerkan 8 penghargaan yang diterimanya dari Ditlantas Polda Jatim. Prestasi Sistem Potential Point Target (SPPT) tersebut diraih berkat inovasi dalam menekan kecelakaan dan kemacetan.

"Penghargaan ini memacu kami untuk berbuat lebih baik lagi," kata AKBP Anom Wibowo kepada wartawan, Rabu (17/4/2013).

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak itu mengatakan, penghargaan SPPT merupakan penghargaan yang digelar tiap 3 bulan sekali oleh Ditlantas Polda Jatim. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan lalu lintas. Polres Pelabuhan Tanjung Perak sendiri masuk ke dalam polres zona B.

"Kami mendapat 8 penghargaan. Penghargaan terbanyak untuk kategori polres zona B," tambah Anom.

Anom menerangkan, penghargaan-penghargaan yang diterima merupakan buah dari inovasi jajarannya. Inovasi itu seperti penghalusan jalan bergelombang di kawasan Greges, Kalianak, dan Gresik. Sebelumnya, jalan ini sangat bergelombang dan permukaannya menonjol sehingga sangat berpotensi menimbulkan kecelakaan.

Inovasi lain adalah imbauan kepada instansi di kawasan Tanjung Perak untuk yang memiliki jalan rusak untuk segera meperbaikinya. Pelindo III adalah salah satu instansi yang diimbau untuk segera memperbaiki jalan rusak yang banyak bertebaran di wilayahnya.

"Inovasi kami yang terbaru adalah pembentukan tim Unit Reaksi Cepat," lanjut Anom.

Unit ini, kata Anom, beranggotakan 12 anggota satlantas yang bermodalkan motor trail. Unit ini bertugas untuk mengurai kemacetan di jalan-jalan berpotensi macet seperti jalan Kalianak, Margomulyo, Greges, Gresik, Jakarta, Perak Barat, dan Perak Timur.

"Penghargaan ini membuktikan jika kami tidak kalah dengan satlantas lain yang lebih besar," tandas Anom.

Dan penghargaan ini melengkapi penghargaan serupa yang diterima pada tahun 2012 lalu. Saat itu, Polres Pelabuhan Tanjung Perak menyabet juara di 4 kategori dari 5 kategori yang diperlombakan.

Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(iwd/iwd)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 14/09/2014 14:52 WIB
    Lulung: Yang Penting Pak Ahok Manis Bicara, Ai Dukung
    Gb Haji Lulung mengaku sudah tidak ada masalah dengan Ahok yang bersuara keras soal kebobrokan DPRD jika pilkada tidak dilakukan langsung. Dia mengingatkan Ahok berhati-hati bicara sehingga tidak ada yang tersinggung.
ProKontra Index »

16 Kursi Menteri dari Parpol di Kabinet Jokowi Terlalu Banyak

Presiden Terpilih Jokowi telah mengumumkan postur kabinetnya. Jokowi memberi jatah 16 kursi untuk kader parpol. Menurut pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto, 16 kursi untuk kader parpol ini dinilai terlalu besar, tak sesuai harapan publik. Awalnya publik mengira jatah menteri untuk parpol jauh lebih sedikit. Bila Anda setuju dengan Gun Gun Heryanto, pilih Pro!
Pro
24%
Kontra
76%