Rabu, 17/04/2013 15:10 WIB

Tekan Angka Kecelakaan, Polres Tanjung Perak Raih 8 Penghargaan

Imam Wahyudiyanta - detikNews
Surabaya - Satuan Lalu Lintas Polres Pelabuhan Tanjung Perak pamerkan 8 penghargaan yang diterimanya dari Ditlantas Polda Jatim. Prestasi Sistem Potential Point Target (SPPT) tersebut diraih berkat inovasi dalam menekan kecelakaan dan kemacetan.

"Penghargaan ini memacu kami untuk berbuat lebih baik lagi," kata AKBP Anom Wibowo kepada wartawan, Rabu (17/4/2013).

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak itu mengatakan, penghargaan SPPT merupakan penghargaan yang digelar tiap 3 bulan sekali oleh Ditlantas Polda Jatim. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan lalu lintas. Polres Pelabuhan Tanjung Perak sendiri masuk ke dalam polres zona B.

"Kami mendapat 8 penghargaan. Penghargaan terbanyak untuk kategori polres zona B," tambah Anom.

Anom menerangkan, penghargaan-penghargaan yang diterima merupakan buah dari inovasi jajarannya. Inovasi itu seperti penghalusan jalan bergelombang di kawasan Greges, Kalianak, dan Gresik. Sebelumnya, jalan ini sangat bergelombang dan permukaannya menonjol sehingga sangat berpotensi menimbulkan kecelakaan.

Inovasi lain adalah imbauan kepada instansi di kawasan Tanjung Perak untuk yang memiliki jalan rusak untuk segera meperbaikinya. Pelindo III adalah salah satu instansi yang diimbau untuk segera memperbaiki jalan rusak yang banyak bertebaran di wilayahnya.

"Inovasi kami yang terbaru adalah pembentukan tim Unit Reaksi Cepat," lanjut Anom.

Unit ini, kata Anom, beranggotakan 12 anggota satlantas yang bermodalkan motor trail. Unit ini bertugas untuk mengurai kemacetan di jalan-jalan berpotensi macet seperti jalan Kalianak, Margomulyo, Greges, Gresik, Jakarta, Perak Barat, dan Perak Timur.

"Penghargaan ini membuktikan jika kami tidak kalah dengan satlantas lain yang lebih besar," tandas Anom.

Dan penghargaan ini melengkapi penghargaan serupa yang diterima pada tahun 2012 lalu. Saat itu, Polres Pelabuhan Tanjung Perak menyabet juara di 4 kategori dari 5 kategori yang diperlombakan.

Ratusan mahasiswa di universitas Samratulangi Manado saling serang. Belasan gedung perkuliahan hancur dan puluhan sepeda motor dibakar. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 02.51 WIB hanya di Trans TV

(iwd/iwd)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    Gb "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
ProKontra Index »

Camat dan Lurah Tak Perlu Ada, Ganti Jadi Manajer Pelayanan Satu Atap

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera merealisasikan kantor kelurahan dan kecamatan menjadi kantor pelayanan terpadu satu pintu. Lurah dan camat bakal berfungsi sebagai manajer pelayanan. Ahok berpendapat lurah dan camat tak perlu lagi ada di Indonesia. Bila Anda setuju dengan gagasan Ahok, pilih Pro!
Pro
75%
Kontra
25%