detikcom
Selasa, 16/04/2013 16:10 WIB

Polantas Jawa Timur Punya Lagu Sendiri, Wajib Dijadikan RBT

Imam Wahyudiyanta - detikNews
Halaman 1 dari 2
Surabaya - Lagu berjudul 'Senyum Polantas' bakal menjadi Ring Back Tone (RBT) wajib di jajaran Polantas di Jatim. Satlantas Polrestabes Surabaya lah yang berinisiatif menciptakan lagu dengan tema tertib berlalu lintas tersebut.

"Lagu ini sebenarnya sudah dilaunching Kapolda Jatim Irjen Pol Hadiatmoko pada Rakernis Dit Lantas Polda Jatim," kata AKBP Sabilul Alif kepada wartawan, Selasa (16/4/2013).

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya itu mengatakan, setelah mempresentasikan program budaya tertib lalu lintas itu, Hadiatmoko memerintahkan agar lagu tersebut dijadikan RBT bagi seluruh jajaran Dit Lantas Jatim.

"Tujuannya agar anggota termotivasi dalam pelayanan kepada masyarakat," tambah Sabilul.

Perwira dengan 2 melati di pundak itu menjelaskan, lagu Senyum Polantas ini merupakan komitmen untuk menyadarkan masyarakat agar menjadikan tertib lalu lintas sebagai budaya. Kesadaran itu harus dibangun dengan senyuman sebagai edukasi.

"Lagu ini mengajak setiap anggota untuk selalu humanis dalam bertugas. Persuasif dikedepankan tanpa mengabaikan penegakan hukum," lanjut Sabilul.

Mantan Kepala SPKT Polda Jatim itu menerangkan, jika kesadaran berlalu lintas sudah terbangun, maka yang akan menikmati adalah masyarakat sendiri dengan kenyamanan dan keselamatan lalu lintas. Next

Halaman 1 2

Indonesia jadi surga pelaku pedopilia dunia. Saksikan di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(iwd/iwd)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
70%
Kontra
30%
MustRead close