Selasa, 16/04/2013 16:10 WIB

Polantas Jawa Timur Punya Lagu Sendiri, Wajib Dijadikan RBT

Imam Wahyudiyanta - detikNews
Halaman 1 dari 2
Surabaya - Lagu berjudul 'Senyum Polantas' bakal menjadi Ring Back Tone (RBT) wajib di jajaran Polantas di Jatim. Satlantas Polrestabes Surabaya lah yang berinisiatif menciptakan lagu dengan tema tertib berlalu lintas tersebut.

"Lagu ini sebenarnya sudah dilaunching Kapolda Jatim Irjen Pol Hadiatmoko pada Rakernis Dit Lantas Polda Jatim," kata AKBP Sabilul Alif kepada wartawan, Selasa (16/4/2013).

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya itu mengatakan, setelah mempresentasikan program budaya tertib lalu lintas itu, Hadiatmoko memerintahkan agar lagu tersebut dijadikan RBT bagi seluruh jajaran Dit Lantas Jatim.

"Tujuannya agar anggota termotivasi dalam pelayanan kepada masyarakat," tambah Sabilul.

Perwira dengan 2 melati di pundak itu menjelaskan, lagu Senyum Polantas ini merupakan komitmen untuk menyadarkan masyarakat agar menjadikan tertib lalu lintas sebagai budaya. Kesadaran itu harus dibangun dengan senyuman sebagai edukasi.

"Lagu ini mengajak setiap anggota untuk selalu humanis dalam bertugas. Persuasif dikedepankan tanpa mengabaikan penegakan hukum," lanjut Sabilul.

Mantan Kepala SPKT Polda Jatim itu menerangkan, jika kesadaran berlalu lintas sudah terbangun, maka yang akan menikmati adalah masyarakat sendiri dengan kenyamanan dan keselamatan lalu lintas. Next

Halaman 1 2

Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(iwd/iwd)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 14/09/2014 14:52 WIB
    Lulung: Yang Penting Pak Ahok Manis Bicara, Ai Dukung
    Gb Haji Lulung mengaku sudah tidak ada masalah dengan Ahok yang bersuara keras soal kebobrokan DPRD jika pilkada tidak dilakukan langsung. Dia mengingatkan Ahok berhati-hati bicara sehingga tidak ada yang tersinggung.
ProKontra Index »

16 Kursi Menteri dari Parpol di Kabinet Jokowi Terlalu Banyak

Presiden Terpilih Jokowi telah mengumumkan postur kabinetnya. Jokowi memberi jatah 16 kursi untuk kader parpol. Menurut pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto, 16 kursi untuk kader parpol ini dinilai terlalu besar, tak sesuai harapan publik. Awalnya publik mengira jatah menteri untuk parpol jauh lebih sedikit. Bila Anda setuju dengan Gun Gun Heryanto, pilih Pro!
Pro
41%
Kontra
59%