Jumat, 29/03/2013 16:35 WIB

Kecelakaan Libatkan 3 Kendaraan, 3 Penumpang Tewas dan 7 Orang Luka

Dion Fajar - detikNews
Foto: Dion Fajar
Tuban - Kecelakaan beruntun melibatkan 3 kendaraan antara Daihatsu Xenia, truk muat ikan dan tronton muat semen menewaskan 3 penumpang terjadi di Jalur Pantura Tuban-Semarang, tepatnya Jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Tuban.

Kecelakaan sekitar pukul 15.30 WIB, Jumat (29/3/2013) ini menyebabkan 3 penumpang Xenia warna silver nopol W 1796 AP tewas di lokasi kejadian. Informasi yang dihimpun, truk muat ikan dari arah selatan atau Tuban akan menyalip truk tronton muat semen yang kebetulan sedang mogok di jalur menikung.

Truk tersebut memang terparkir di pinggir jalan,namun badannya yang besar masih menjorok di badan jalan. Saat mendahului truk tronton, truk muat ikan menyenggol bagian belakang truk tronton. Akibat senggolan itu, truk muat ikan oleng lalu menabrak Xenia yang kebetulan sedang melintas dari arah berlawanan.

"Namun sayang dari arah berlawanan muncul Xenia sehingga terjadi benturan keras sampai mobil Xenia yang berpenumpang penuh terbalik," kata seorang pengguna jalan di belakang truk, Khusaini (45) asal Lamongan kepada wartawan di lokasi.

Dia menambahkan, setelah kaget ada Xenia, truk nopol S 8747 US banting stir ke kanan dan menabrak pohon dan pagar rumah warga. Dan akhirnya terguling hingga sopir dan keneknya terjepit.

Korban tewas langsung dibawa ke kamar mayat RSU Dr Koesma Tuban. Sedangkan korban luka berjumlah 5 orang dari penumpang Xenia juga dirawat di rumah sakit.

Sementara Kasatlantas Polres Tuban AKP Akmal mengaku sopir dan kenek terjepit di bagian kaki dan berhasil dievakuasi 30 menit kemudian.

"Sopir dan kenek sudah kita evakuasi dan dibawa ke rumah sakit. Arus lalu lintas juga sempat padat," jelas Akmal di lokasi kejadian.


(fat/fat)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 22/08/2014 12:40 WIB
    ANS Kosasih: Fokus Pelayanan Prima TransJ, Kurangi 1 Juta Perjalanan di 2017
    Gb PT Transportasi Jakarta baru saja dibentuk pada Maret 2014 lalu. PT Transportasi Jakarta ini masih mengalami masa transisi dari BLU UP TransJakarta. Fokus mereka menggunakan teknologi untuk meningkatkan pelayanan menjadi prima hingga bisa mengurangi 1 juta perjalanan di tahun 2017 nanti.
ProKontra Index »

Pemprov DKI Larang Aplikasi Taksi Uber

Baru diluncurkan sepekan, aplikasi penghubung taksi Uber langsung mendapat respons negatif dari Pemprov DKI. Alasan pelarangannya, mulai dari tak ada izin, tak ada kantor, tak mengikuti tarif resmi, berpelat hitam sehingga dikhawatirkan merugikan konsumen. Bila Anda setuju dengan Pemprov DKI yang melarang aplikasi taksi Uber, pilih Pro! Bila tidak setuju pelarangan taksi Uber, pilih Kontra!
Pro
90%
Kontra
10%