Rabu, 30/01/2013 14:55 WIB

Dana Sertifikasi 2012 Ngendon, Puluhan Guru Ngelurug Kemenag Situbondo

Ghazali Dasuqi - detikNews
Halaman 1 dari 2
Situbondo - Puluhan guru dari berbagai sekolah di Situbondo ngelurug kantor Kemenag setempat, Rabu (30/1/2013). Para guru berstatus PNS itu mempertanyakan dana sertifikasi tahun 2012 yang hingga kini tidak kunjung cair.

Tak tanggung-tanggung, dana sertifikasi yang ngendon itu untuk pembayaran hingga 7 sampai 8 bulan. Nominalnya berfariasi sesuai dengan gaji pokok masing-masing PNS penerima sertifikasi Kemenag yang mencapai 380 orang.

"Dengan tidak cairnya dana sertifikasi ini kita seperti dianak-tirikan. Kami ini sebenarnya guru di bawah naungan Dinas Pendidikan yang diperbantukan ke Kemenag. Kalau seperti ini, kami akan mendesak agar kami dikembalikan lagi ke induk yakni Dinas Pendidikan," tegas Ahsan Fadhilah, seorang guru kepada detikSurabaya.com.

Keterangan yang dihimpun, puluhan guru yang mendatangi kantor Kemenag Situbondo itu adalah penerima sertifikasi dari unsur Pendidik Agama Islam (PAIS). Mereka berasal dari guru SD, SMP, SMA/SMK di Situbondo. Para guru PAIS ini kesal karena dana sertifikasi Kemenag yang dianggarkan lewat APBN tahun 2012 seluruhnya tidak cair. Selama setahun itu, para guru mengaku hanya menerima pencairan dana sertifikasi 4 - 5 bulan saja.

"Jadi yang kami terima hanya 4 - 5 bulan, selebihnya yang 7 - 8 bulan sampai sekarang tidak cair. Makanya kami ke sini untuk mempertanyakan itu. Nominalnya macam-macam, sesuai gaji pojok. Ya ada yang Rp 2 juta, Rp 3 juta, bahkan lebih dari itu," timpal Mis Edy Kiswoyo, Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Situbondo.

Selama di Kantor Kemenang, puluhan guru itu diterima di ruang Aula kantor Kemenag Situbondo. Mereka ditemui langsung Kepala Kemenag Situbondo, Rosyadi Badar dan Kasi Mapendais, Susiawan Setiobudi.

Kepada para guru itu, Rosyadi Badar menjelaskan bahwa dana yang dialokasikan untuk pembayaran sertifikasi PNS PAIS tahun 2012 sebesar Rp 11 miliar lebih sudah tersalurkan seluruhnya. Sehingga untuk kekurangan pembayaran sertifikasi PNS PAIS tahun 2012 masih menunggu DAU sertifikasi PNS tahun 2013.Next

Halaman 1 2
(fat/fat)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Tak Perlu Arak-arakan Pesta Rakyat Saat Pelantikan Jokowi

Relawan Jokowi-JK akan menggelar pesta rakyat saat pelantikan presiden dan wapres pada 20 Oktober 2014 nanti dimulai dari Semanggi dan berakhir di Monas. Kapolri Jenderal Sutarman menyarankan tidak perlu ada acara arak-arakan seperti itu. "Saya sarankan tidak perlu arak-arakan, saya kira tidak perlu. Mungkin kalau bersyukur, bersyukur berdoa saja, enggak perlu arak-arakan," kata Kapolri. Bila Anda setuju dengan Kapolri, pilih Pro!
Pro
36%
Kontra
64%