detikcom
Sabtu, 12/01/2013 13:31 WIB

Perahu Tim SAR Terbalik Saat Hendak Evakuasi Mayat

Inam Tohari - detikNews
Perahu karet Tim SAR Terbalik/Inam Tohari
Madiun - Usaha Tim SAR mengevakuasi sesosok mayat perempuan yang hanyut di sungai, berbalik menjadi petaka. Sebab, perahu karet yang ditumpangi lima anggota SAR Madiun mengalami kecelakaan.

Perahu karet tersebut terbalik dan digulung pusaran air akibat derasnya sungai. Beruntung, empat anggota SAR berhasil menyelamatkan diri dengan memegang tali perahu.

Namun, satu dari lima anggota SAR dari TNI-Polri ini kritis akibat tenggelam dan digulung pusaran air selama beberapa menit, Sabtu (12/1/2013).

Anggota SAR yang mengalami kritis bernama Yulius Victoria. Saat itu dia memegang kemudi perahu, justru harus berjuang melawan maut. Pasalnya ia tak mengenakan pelampung. Sehingga saat terjebur ke sungai ia langsung timbul tenggelam digulung pusaran air sungai.

Setelah berjuang mati-matian, akhirnya Yulius bisa lolos dari keganasan arus sungai dan langsung ditolong warga. Korban pun langsung tak sadarkan diri setelah menelan banyak air sungai.

Diduga kecelakaan ini terjadi sebab perahu karet yang dikemudikan korban Yulius menabrak air terjun bendungan sehingga hilang kendali.

Menurut Kopda Budi Prasetyo, anggota SAR dari TNI AD, ia mengakui arus sungai cukup deras. Sehingga ketika posisi perahu merapat ke air terjun, akhirnya perahu langsung terbalik.

"Karena poisisi perahu terbalik, akhirnya kita terlepas sendiri-sendiri selama lima hingga sepuluh menit," kata Kopda Budi Prasetyo.

Dengan menggunakan bambu, sejumlah warga akhirnya menolong para korban dan menyelamatkan perahu karet ke tepi sungai. Korban Yulius Victoria yang kondisinya kritis langsung dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. Sementara upaya evakuasi mayat tanpa identitas dihentikan.


Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(bdh/bdh)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
75%
Kontra
25%