Sabtu, 12/01/2013 13:31 WIB

Perahu Tim SAR Terbalik Saat Hendak Evakuasi Mayat

Inam Tohari - detikNews
Perahu karet Tim SAR Terbalik/Inam Tohari
Madiun - Usaha Tim SAR mengevakuasi sesosok mayat perempuan yang hanyut di sungai, berbalik menjadi petaka. Sebab, perahu karet yang ditumpangi lima anggota SAR Madiun mengalami kecelakaan.

Perahu karet tersebut terbalik dan digulung pusaran air akibat derasnya sungai. Beruntung, empat anggota SAR berhasil menyelamatkan diri dengan memegang tali perahu.

Namun, satu dari lima anggota SAR dari TNI-Polri ini kritis akibat tenggelam dan digulung pusaran air selama beberapa menit, Sabtu (12/1/2013).

Anggota SAR yang mengalami kritis bernama Yulius Victoria. Saat itu dia memegang kemudi perahu, justru harus berjuang melawan maut. Pasalnya ia tak mengenakan pelampung. Sehingga saat terjebur ke sungai ia langsung timbul tenggelam digulung pusaran air sungai.

Setelah berjuang mati-matian, akhirnya Yulius bisa lolos dari keganasan arus sungai dan langsung ditolong warga. Korban pun langsung tak sadarkan diri setelah menelan banyak air sungai.

Diduga kecelakaan ini terjadi sebab perahu karet yang dikemudikan korban Yulius menabrak air terjun bendungan sehingga hilang kendali.

Menurut Kopda Budi Prasetyo, anggota SAR dari TNI AD, ia mengakui arus sungai cukup deras. Sehingga ketika posisi perahu merapat ke air terjun, akhirnya perahu langsung terbalik.

"Karena poisisi perahu terbalik, akhirnya kita terlepas sendiri-sendiri selama lima hingga sepuluh menit," kata Kopda Budi Prasetyo.

Dengan menggunakan bambu, sejumlah warga akhirnya menolong para korban dan menyelamatkan perahu karet ke tepi sungai. Korban Yulius Victoria yang kondisinya kritis langsung dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. Sementara upaya evakuasi mayat tanpa identitas dihentikan.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(bdh/bdh)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

16 Kursi Menteri dari Parpol di Kabinet Jokowi Terlalu Banyak

Presiden Terpilih Jokowi telah mengumumkan postur kabinetnya. Jokowi memberi jatah 16 kursi untuk kader parpol. Menurut pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto, 16 kursi untuk kader parpol ini dinilai terlalu besar, tak sesuai harapan publik. Awalnya publik mengira jatah menteri untuk parpol jauh lebih sedikit. Bila Anda setuju dengan Gun Gun Heryanto, pilih Pro!
Pro
43%
Kontra
57%